×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Arti emoji tangan menyatu ini diperdebatkan, minta maaf atau tos?

View Image

0

BRILIO » Gadget

Arti emoji tangan menyatu ini diperdebatkan, minta maaf atau tos?

Atau malah jangan-jangan selama ini kamu menganggap artinya 'terima kasih'?

02 / 07 / 2019 11:51

Brilio.net - Pengguna aplikasi chat pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya emoji. Karakter gambar atau emoticon dalam Bahasa Jepang ini terdapat di banyak platform media sosial seperti WhatsApp dan lain-lain. Bahkan pada aplikasi keyboard bawaan Android dan iOS sudah disediakan emoji lengkap.

Ada beberapa emoji yang jadi andalan orang saat mengirimkan sebuah chat. Mulai dari tertawa sampai mengeluarkan air mata, menangis, tersipu, love, cium dan tangan menyatu. Itu adalah emoji yang paling sering dipakai orang Indonesia pada tahun lalu.

Belakangan ini terjadi perdebatan antar warganet tentang makna atau arti dari emoji tangan menyatu. Selama ini pengguna smartphone di Indonesia mengartikan emoji tersebut sebagai simbol meminta maaf ataupun berdoa.

Namun belum lama ini, sebuah status milik akun Twitter @awrhora bikin warganet bingung. Sebab pemilik akun tersebut menguggah foto tangkapan layar yang mengungkapkan kalau emoji tangan menyatu ini mengartikan dua orang yang sedang melakukan tos.

"YA AMPUN GUA KIRA INI EMOJI BERDOA ANJIR???" tulis akun @awrhora, seperti dikutip brilio.net pada Selasa (2/7).

Loading...

emoji tos atau minta maaf © berbagai sumber

foto: Twitter/@awrhora

Hal ini bisa dibuktikan ketika mencari emoji di WhatsApp dengan menggunakan kata kunci 'high five' maka akan muncul emoticon tersebut. Dilansir brilio.net dari emojipedia, dua tangan menyatu ini sebenarnya merupakan simbol 'tolong' atau 'terima kasih' dalam budaya Jepang. Kemudian banyak warganet dunia yang mengartikan emoji ini sebagai simbol berdoa.

Tapi nggak usah khawatir, ternyata emoji ini memang multitafsir. Kalau kamu mengartikannya sebagai simbol berdoa juga bukan sesuatu yang salah. Sebab, masih menurut halaman tersebut, emoji dua tangan menyatu ini bisa diartikan sebagai tanda tolong, terima kasih, berdoa dan juga tos.

emoji tos atau minta maaf © berbagai sumber

foto: istimewa

Buktinya ketika mencari emoji di WhatsApp dengan kata kunci 'pray', emoji dua tangan menyatu ini juga muncul, kok. Sejak diunggah oleh akun @awrhora, arti emoji ini masih terus jadi perdebatan oleh warganet. Hingga kini, cuitan tersebut telah mendapat retweet sebanyak lebih dari 41 ribu kali dan ribuan komentar.

"Gue pikir ini emoji mohon maaf lahir dan batin," ujar akun @Greschinov.

"Mau dipersepsikan sebagai pray atau high five itu mah terserah lu," kata akun @greysitorus.

"Emang ambigu sih emotnya wkwk," tulis akun @AnxietyRamen.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    29%

  • Wow!

    71%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more