Brilio.net - Anak-anak muda saat ini banyak yang terjun ke dunia bisnis. Nggak jarang mereka membangun usaha sendiri dengan mendirikan start up dan usaha kecil menengah (UKM). Tapi yang jadi persoalan, banyak sekali dari mereka kurang memahami soal pembukuan keuangan.

Wajar jika akhirnya usaha mereka dianggap nggak layak bank (bankable). Begitu mengajukan kredit untuk nambah modal ke lembaga keuangan atau perbankan, langsung ditolak deh.

Nah baru-baru ini, sebuah platform bisnis berbasis teknologi komputasi awan (cloud accounting), Sleekr meluncurkan inovasi terbaru untuk desktop, mobile site, dan aplikasi mobile. Platform ini bisa banget ngebantu kamu untuk urusan yang selama ini bikin njlimet.

Sleekr © 2017 brilio.net Co-founder dan CEO Sleekr Suwandi Soh (brilio.net/Yani Andryansjah)

Sleekr menawarkan dua opsi untuk membantu sistem administrasi perusahaan. Sleekr HR bisa digunakan untuk mengelola pekerjaan administrasi seperti manajemen absensi, cuti, klaim dan reimbursement, perhitungan gaji hingga perpajakan dan BPJS.

Sementara Sleekr Accounting untuk memantau performa perusahaan secara mudah dan real time. Platform ini memungkinkan perusahaan untuk melakukan pembukuan, pemantauan transaksi jual beli, hingga menghitung rasio dan memperoleh keuangan secara otomatis.

"Kami mencatat selama ini pihak HR dan akunting menghabiskan waktunya hingga 40% hanya untuk mengurusi pajak, administrasi, gaji hingga klaim dari pegawai. Dengan fitur terbaru dari Sleekr kami ingin memangkas semua kesulitan tersebut," kata , Co-founder dan CEO Sleekr Suwandi Soh, baru-baru ini di Jakarta.

Sleekr © 2017 brilio.net brilio.net/Yani Andryansjah

Nggak heran jika saat ini sudah banyak startup yang menggunakan teknologi Sleekr. Oh ya, bagi perusahaan yang menggunakan Sleekr HR dikenakan biaya Rp 10 ribu per bulan per karyawan. Sementara untuk Sleekr Accounting dikenakan tarif Rp 90 ribu per bulan.

"Untuk Sleekr HR biaya yang kami tetapkan bergantung pada besarnya perusahaan, karena sistem pembayarannya adalah per karyawan. Sedangkan untuk Sleekr Accounting, biaya yang ditetapkan dapat disesuaikan dengan fitur yang dibutuhkan perusahaan," kata Suwandi.

Sejak rilis Februari 2015, Sleekr hanya bisa diakses melalui komputer desktop melalui brower. Tapi kini, pelanggan Sleekr bisa mengaksesnya secara mobile, bukan hanya via peramban tapi juga aplikasi mobile.

Saat ini Sleekr telah memiliki sekitar 10 ribu pengguna aktif di Sleekr HR dan 5 ribu pengguna aktif di Sleekr Accounting.