Brilio.net - Film Crazy Rich Asians kini lagi jadi primadona di kalangan anak muda. Film besutan sutradara Jon M Chu yang disebut-sebut sebagai film pertama dalam 25 tahun di Hollywood yang semua pemainnya keturunan Asia ini mengisahkan tentang kebebasan memilih pasangan hidup. Hanya saja di dalamnya bertabur konflik dan intrik karena pandangan yang berbeda.

Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini bercerita tentang Rachel Chu yang diperankan Constance Wu, seorang gadis mandiri yang menemani kekasihnya Nicholas Young (Henry Golding) ke pernikahan sahabatnya di Singapura.

Crazy Tantan © 2018 brilio.net

Semula Rachel tak pernah tahu jika Nick (panggilan Nichholas Young) adalah anak konglomerat. Rachel mengira Nick berasal dari keluarga sederhana, bahkan miskin. Tapi dia benar-benar terkejut saat mengetahui betapa kaya dan terpandangnya keluarga Nick di Singapura.

Rachel pun jengah dengan perlakuan diskriminasi para sosialita Singapura. Ia merasa diremehkan keluarga Nick yang kaya, hanya karena latar belakangnya yang sederhana. Dia pun memutuskan untuk mengakhiri hubungan cintanya dengan Nick.

Crazy Tantan © 2018 brilio.net

Mendapat keputusan itu Nick sempat ragu-ragu. Tapi Nick tak mau melepaskan Rachel begitu saja. Nick malah melamar Rachel dan siap melepaskan semua kemewahan yang diberikan keluarganya.   

Ibu Nick, Eleanor Young (Michelle Yeoh) semula sangat menolak hubungan anaknya dengan Rachel. Dia meminta Rachel meninggalkan Nick, putra semata wayangnya. Namun akhirnya hati Elanor luluh ketika tahu kesungguhan rasa cinta Rachel kepada Nick bukan didasarkan karena harta. Elanor justru melihat Rachel adalah belahan jiwa anaknya.

Crazy Tantan © 2018 brilio.net

Memang di beberapa negara Asia, pernikahan kerap kali diatur orang tua. Sama seperti di film ini, Nick sangat menghormati ibunya Eleanor ketika ia mengajak Rachel untuk bertemu dengan keluarganya. Tetapi di sisi lain, tentu saja banyak anak muda memiliki pendapat yang berbeda dengan keluarganya dan kemudian memilih pasangan hidup mereka sendiri.

Berbicara tentang tren mencari pasangan, dalam 5 tahun terakhir secara global telah terjadi peningkatan aktivitas komunitas yang cukup pesat dalam hal penggunaan situs atau aplikasi khusus untuk pencarian pasangan. Sejak 2013, pertumbuhan pengguna terus meningkat dan terutama didominasi kelompok usia 18-30 tahun.

Crazy Tantan © 2018 brilio.net

Kondisi serupa juga terjadi di Indonesia. Saat ini, kaum muda di Indonesia menemukan belahan jiwa tidak hanya dari perkenalan yang dilakukan orang tua dan teman-teman mereka, tetapi juga melalui aplikasi pencari pasangan. Tentu saja, kita tidak dapat memungkiri bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang memiliki budaya yang kuat.

Hal inilah yang menyebabkan masyarakat Indonesia menjadi lebih selektif dalam memilih dan menggunakan aplikasi pencari pasangan. Beberapa pertimbangan seperti faktor ekonomi, tradisi dan sosial adalah beberapa hal penting dalam memilih pasangan.

Crazy Tantan © 2018 brilio.net

Nah, Tantan sebagai salah satu aplikasi pencari pasangan yang populer di Indonesia, menjamin penggunanya dengan tingkat keamanan yang tinggi. Selain itu, berbagai sistem penyaringan canggih seperti identifikasi akun palsu juga menjadi fitur utama yang dihadirkan. Hal lain yang patut dipertimbangkan adalah bahwa Tantan didukung sistem AI (Artificial Intelligence) yang pintar untuk menampilkan rekomendasi profil yang paling sesuai dengan minat penggunanya.

Hal ini tentu saja menjadikan Tantan lebih dari sekedar aplikasi pencarian teman biasa yang mampu memberikan nilai tambah bagi para pencari pasangan di Indonesia.

Crazy Tantan © 2018 brilio.net

Ingin menemukan Rachel atau Nick versimu sendiri? Di Tantan, kamu memiliki kemungkinan menemukan belahan jiwa, yang tidak hanya memperlakukan kamu sebagai pasangan, tetapi seseorang yang memiliki minat yang sama.

Nggak menutup kemungkinan pasangan yang kamu temukan akan menerima kamu apa adanya, bukan hanya sekedar materi. Bahkan mungkin saja pasangan yang kamu cari tidak pernah menyerah dan tidak peduli seberapa sulit situasinya. Sama seperti Nick yang terus memperjuangkan cintanya kepada Rachel.

Semoga kamu bisa menemukan belahan jiwa lewat aplikasi Tantan. Selamat mencoba!