Brilio.net - Komputer dan laptop merupakan salah satu barang elektronik yang dibutuhkan banyak orang. Komputer dan laptop dapat dipakai untuk meringankan tugas pekerjaan dan beberapa keperluan tertentu.

Ketika menjalankan sebuah komputer, kamu memerlukan alat bantu untuk menggerakkan pointer. Alat bantu tersebut tak lain adalah mouse. Mungkin jika kamu menggunakan laptop, tidak terlalu memerlukan mouse untuk menggerakkan pointer. Namun tetap saja dalam beberapa aplikasi laptop, penggunaan mouse akan sangat dibutuhkan untuk memperlancar pengoperasian aplikasi tersebut.

Salah satu mouse yang sering digunakan adalah mouse wireless. Mouse wireless ini terbilang lebih praktis dan mudah digunakan karena tidak memerlukan kabel. Selain itu, jika kamu menggunakan mouse wireless pada set up komputer, tampilan dari meja kerja akan terlihat makin rapi karena tidak banyak kabel yang digunakan.

Kendati dinilai lebih praktis, bukan berarti harga mouse wireless ini sangat mahal, lho. Ada beberapa jenis mouse wireless harga terjangkau yang patut buat kamu pilih. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (3/3), berikut beberapa rekomendasi mouse wireless harga di bawah Rp 200.000.

1. Logitech M330.

Rekomendasi Mouse Wireless murah berbagai sumber

foto: logitech.com

Rekomendasi mouse yang pertama adalah Logitech M330. Logitech M330 memiliki desain yang sedikit berbeda dengan Logitech B175. Pada sisi belakang mouse ini terdapat desain meruncing yang dapat meningkatkan stabilitas mouse saat digunakan.

Selain itu, mouse tipe ini juga dilengkapi dengan silent click yang tidak akan menimbulkan bunyi yang keras ketika digunakan. Logitech M330 dijual di pasaran dengan harga mulai dari Rp 159.000 di berbagai e-commerce.

2. Logitech B175.

Rekomendasi Mouse Wireless murah berbagai sumber

foto: flipkart.com

Rekomendasi mouse selanjutnya masih dari Logitech, salah satu produsen barang elektronik khususnya dalam bidang perkomputeran. Kali ini ada Logitech B175 yang memiliki desain pas dan nyaman digenggam.

Menariknya Logitech B175 punya akurasi kursor yang tinggi, lho. Dari segi kualitas, mouse dari logitech ini tidak perlu diragukan lagi. Jika kamu berminat membeli mouse Logitech B175, mouse ini dijual kisaran harga Rp 96.000.

3. Rexus Mouse Wireless Gaming Xierra 108.

Rekomendasi Mouse Wireless murah berbagai sumber

foto: rexus.id

Selanjutnya ada mouse dari Rexus. Mouse satu ini punya desain gaming yang simpel dengan warna dominan hitam dan abu-abu. Xierra 108 juga memiliki RGB 7 warna yang akan menyala ketika mouse ini digunakan.

Selain itu, Xierra 108 juga punya umur yang panjang sekitar 3.000.000 click. Dengan jumlah click yang banyak, tentunya kamu dapat menggunakan mouse ini untuk jangka waktu yang lama. Terlihat keren dan apik, harga mouse wireless ini kisaran Rp 155.000.

4. Rexus Mouse Wireless Gaming Xierra S5.

Rekomendasi Mouse Wireless murah berbagai sumber

foto: rexus.id

Rexus juga merupakan salah satu produsen barang elektronik di bidang perkomputeran. Barang yang mereka jual di pasaran memiliki kualitas yang oke namun dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Salah satunya adalah Xierra S5. Mouse wireless yang satu ini memiliki desain gaming banget dan nyaman untuk digunakan. Selain itu mouse yang satu ini juga memiliki bobot ringan sekitar 63.5 gram, tidak akan bikin berat ketika digunakan. Harga Xierra S5 kisaran Rp Rp 99.000.

5. Fantech Venom II WGC2.

Rekomendasi Mouse Wireless murah berbagai sumber

foto: fantech.id

Jika kamu sedang mencari mouse wireless yang cocok untuk perempuan, mungkin Fantech Venom II WGC2 bisa jadi alternatif tepat. Desain dari mouse satu ini cenderung minimalis dengan dominasi warna biru muda. Selain itu, mouse ini juga terdapat RGB yang dapat diatur sesuai dengan keinginan. Jika kamu berminat dengan Fantech Venom II WGC2, harga mouse ini berkisar Rp 159.000.

6. Fantech Mouse Wireless W188.

Rekomendasi Mouse Wireless murah berbagai sumber

foto: fantech.id

Jika kamu sedang mencari mouse wireless dengan desain yang tidak gaming, Fantech Mouse Wireless W188 mungkin dapat menjadi salah satu opsi. Mouse satu ini punya desain simpel dengan aksen titik kecil pada sisinya. Fantech Mouse Wireless W188 pun tidak akan licin di tangan ketika digunakan. Harga Fantech Mouse Wireless W188 ini mulai dari Rp 65.000.

7. Mouse Wireless ROBOT M320.

Rekomendasi Mouse Wireless murah berbagai sumber

foto: robotsmartacc.com

Mouse Wireless ROBOT M320 punya umur click yang panjang yaitu sekitar 3.000.000 click. Mouse ini juga dilengkapi dengan fitur silent click yang tidak akan menimbulkan bunyi keras ketika digunakan. Harga Mouse Wireless ROBOT M320 kisaran Rp 135.000.

8. Mouse Wireless ROBOT M210.

Rekomendasi Mouse Wireless murah berbagai sumber

foto: robotsmartacc.com

Mouse Wireless ROBOT M210 punya desain yang sederhana dan simpel Selain itu, aksen segitiga kecil pada sisi atas mouse dapat berfungsi agar tangan tidak merasa licin ketika menggunakan mouse ini. Harga Mouse Wireless ROBOT M210 berkisar Rp 70.000.

9. Alcatroz AirMouse.

Rekomendasi Mouse Wireless murah berbagai sumber

foto: leapfroglobal.com

Rekomendasi terakhir ada Alcatroz AirMouse. Mouse wireless satu ini memiliki desain meruncing pada bagian depan sehingga memberikan kesan gaming yang garang. Alcatroz AirMouse punya dua opsi warna yang dapat kamu pilih, yaitu hitam dan putih. Harga mouse ini kisaran Rp 52.000.