Brilio.net - Saat sedang bersantai, menonton TV menjadi salah satu aktivitas yang paling sering dilakukan oleh banyak orang. Ada berbagai acara yang ditayangkan oleh TV, mulai dari berita, film, olahraga dan talk show menarik. Namun seiring berjalannya waktu, banyak orang yang berpindah menggunakan smartphone untuk melihat tayangan hiburan.

Ada berbagai platform yang menyediakan tontonan hiburan secara gratis. Bahkan dapat dikatakan tayangan dari sebuah aplikasi lebih banyak dan fleksibel. Salah satu aplikasi yang dimaksud adalah Vidio. Aplikasi miliki PT Surya Citra Media Tbk ini merupakan penyedia layanan pengaliran video. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga banyak menyediakan layanan live streaming secara gratis.

Vidio menyediakan berbagai kategori tayangan. Mulai dari film, video musik, TV Show, Olahraga, bahkan terdapat menu tontonan untuk anak-anak. Dengan kategori anak tersebut, seakan menjawab sebuah permintaan para orang tua untuk kebutuhan hiburan buah hati. Terlebih saat ini tayangan dengan kategori anak sudah sangat jarang sekali.

Sungguh sangat bermanfaat bukan aplikasi Vidio ini? Masih ada loh berbagai keunggulan lainnya. Oleh karena itu, mari simak ulasan brilio.net mengenai aplikasi Vidio pada Kamis (10/3) spesial untuk kamu.

1. Kualitas grafis gambar Vidio jempolan.

Saat melihat sebuah tayangan video, tentu kita akan lebih nyaman dengan kualitas gambar terbaik. Vidio memberikan resolusi video hingga Full HD untuk para penggunanya. Kualitas grafis gambar tersebut berlaku untuk semua layanan Vidio termasuk Live Streaming.

2. Jadwal tayangan yang fleksibel.

Jadwal tayang dari aplikasi Vidio tentu merupakan yang terbaik. Bahkan pengguna akan diberikan informasi mengenai jadwal sinetron, film, maupun acara olahraga yang akan tayang. Artinya pengguna tidak akan mengalami ketertinggalan jadwal penayangan acara. Terlebih terdapat resensi acara yang diberikan saat pengguna mengalami keterlambatan menonton seri sebelumnya.

3. Koleksi film yang lengkap.

Aktivitas menonton film tentu bisa membuat mood menjadi grow up kembali. Platform Vidio mempunyai segudang koleksi film yang bisa ditonton secara gratis. Semua kategori film seperti film aksi, komedi, romantis ada disini. Bahkan tidak hanya terbatas film dalam negeri saja, namun juga banyak koleksi film mancanegara.

4. Miliki acara olahraga nasional maupun internasional.

9 Keunggulan dan fitur aplikasi Vidio, ada koleksi untuk anak-anak © pixabay.com

foto: pixabay.com

Vidio memberikan tayang olahraga yang tergolong lengkap. Banyak liga top dunia seperti UCL, UEL, Serie A, dan La Liga yang ditayangkan oleh Vidio. Tak ketinggalan kompetisi teratas domestik juga ada pada platform ini. Tidak hanya sepak bola, Vidio juga menghadirkan cabang lain seperti voli, tenis, dan basket. Bahkan pengguna juga dapat melihat liga basket NBA.

5. Tanpa biaya.

Banyak acara yang dihadirkan aplikasi Vidio secara gratis. Termasuk juga acara live TV Show, maupun olahraga. Namun perlu digarisbawahi, tidak semua video maupun acara langsung dapat diakses secara gratis. Untuk menikmati semua tayangan tentu pengguna harus berlangganan terlebih dahulu.

6. Sebagai media edukasi.

Kebutuhan tayangan edukasi sangat dibutuhkan oleh orang tua, guru, maupun para pelajar. Terlebih saat masa karantina yang disebabkan oleh virus, membuat sekat tersendiri untuk kegiatan belajar mengajar. Vidio memberikan menu kebutuhan edukasi yang dapat diakses oleh siapa saja. Tidak hanya untuk pelajar, para milenial pun bisa belajar melalui aplikasi ini.

7. Menyaksikan acara favorit tanpa parabola.

Hanya berbekal sebuah smartphone, laptop ataupun perangkat PC pengguna sudah dapat menyaksikan acara favoritnya. Bahkan acara tersebut dapat dilihat di mana saja dan kapan saja. Artinya tidak ada alasan lagi untuk ketinggalan laga tim kesayangan kamu.

8. Memakai server tanpa macet.

Saat melihat sebuah tayangan favorit, terjadinya sebuah lagging tentu akan membuat orang terganggu bahkan kecewa. Vidio menjamin penggunanya untuk tetap nyaman mengikuti alur acara yang dipilih. Hal tersebut dapat diwujudkan karena mereka mempunyai server antilag.

9. Dapat melihat tayangan ulang.

Pemirsa yang ketinggalan sebuah pertandingan olahraga, dapat melihat highlights pertandingan melalui Vidio. Tentu hal ini sangat bermanfaat bagi penggemar yang tidak sempat melihat laga karena suatu hal tertentu. Highlights pertandingan yang dihadirkan pun cukup lengkap. Bahkan untuk laga yang telah lama digelar masih dapat ditonton cuplikannya.

Fitur-fitur Vidio

9 Keunggulan dan fitur aplikasi Vidio, ada koleksi untuk anak-anak © pixabay.com

foto: pixabay.com

Selain memiliki berbagai keunggulan tersebut, Vidio juga memberikan banyak fitur loh. Mari simak fitur yang dimiliki oleh aplikasi Vidio.

1. Mempunyai VOD.

Video On Demand atau VOD merupakan salah satu fitur andalan Vidio. Pengguna dapat menyaksikan kembali sebuah acara yang telah terlewat. Artinya kapan pun dan di mana pun pengguna berada, dapat mengikuti sebuah acara favorit dengan baik.

2. Bisa membuat team favorit.

Bagi seorang mania sepak bola tentu sangat seru memainkan fitur Vidio satu ini. Pengguna dapat membentuk sebuah tim sepak bola virtual seperti yang diimpikan. Kemudian tim tersebut akan melakukan laga bersamaan dengan pertandingan asli. Pengguna akan mendapatkan poin jika pemain asli mencetak gol atau bermain dengan bagus. Poin terbanyak akan menjadi pemenang pada laga tersebut.

3. Dapat dikoneksikan menggunakan chromecast.

Bagi pengguna yang mempunyai TV pintar di rumah, tetap dapat menikmati layanan streaming dari Vidio. Caranya cukup dengan menekan tombol "Cast" kemudian dikoneksikan dengan perangkat yang diinginkan. Menonton acara akan lebih seru tentunya jika dinikmati bersama orang tercinta.