Brilio.net - Pernahkah kamu melihat film Her? Jika belum menyaksikan, film ini menceritakan seorang pria yang jatuh cinta dengan sebuah aplikasi hingga menjadi pacarnya.

Kini, fenomena tersebut tak hanya ada di film, melainkan di dunia nyata. Banyak wanita Jepang yang memilih pacaran dengan karakter fiktif dalam sebuah aplikasi game.

Dikutip oleh brilio.net dari CNN, sebanyak 44,2% wanita yang berumur 18-34 di Jepang berstatus jomblo, Jumat (25/11). Parahnya lagi, banyak kaum Hawa yang terjebak dengan pacar virtual dengan bermain romance games. Hasilnya, bisnis games ini begitu menjanjikan di Jepang. Salah satu perusahaannya adalah Voltage.

Perusahaan games tersebut mengaku sudah memproduksi 88 romance games dengan user lebih dari 50 juta dari berbagai negara yang didominasi oleh pemain wanita.

Dari artikelnya CNN, memang banyak wanita Jepang yang kecewa saat menjalin hubungan dengan cowok beneran. Hingga akhirnya mereka lari ke sebuah permainan untuk mendapatkan cowok yang mereka idamkan. Waduh!

Loading...

Games mana sajakah yang menjadi favorit orang Jepang untuk 'pacaran', berikut adalah daftarnya sebagaimana dihimpun oleh brilio.net dari CNN Jumat (25/11).

1. Era of Samurai Code of Love. Games ini settingnya pada zaman dahulu dan menceritakan bagaimana para samurai mencuri hati para penggunanya dalam berbagai jurus.

romance games  © 2016 brilio.net

2. Sakura Amidst Chaos. Dengan nuansa bahaya, cinta serta kepahlawanan, games ini bisa memanjakan para pemainnya bagaimana kesetiaan itu diuji.

romance games  © 2016 brilio.net

3. The Sleepless Cinderela. Games ini menceritakan bagaimana seorang reporter berkenalan dengan para pejudi kelas elit.

romance games  © 2016 brilio.net

4. Enchanted in the Moonlight. Mau tahu bagaimana kekuatan magis berpengaruh dalam cinta? Games ini adalah jawabannya.

romance games  © 2016 brilio.net

5. Gangster in Love. Bagi kamu pecinta bad boys, kamu harus memainkan games ini. Ngeri-ngeri romantis deh pokoknya.

romance games  © 2016 brilio.net

6. Kiss Me on Clover Hill. Kalau kamu mahasiswa dan masih jomblo, bisa nih mainkan games yang satu ini. Pasalnya, permainan mengambil setting di Tokyo's National University.

romance games  © 2016 brilio.net

7. Liar! Uncover the Truth. Dalam games ini kamu akan diuji bagaimana kamu mendeteksi pacar yang suka bohong.

romance games  © 2016 brilio.net