Brilio.net - Bagi siswa, mahasiswa, ataupun karyawan yang sedang bekerja tentu sudah nggak asing dengan PowerPoint, kan? Pasalnya, aplikasi yang dikenal dengan sebutan PPT sangat sering digunakan untuk keperluan presentasi. Namun sudahkah kamu mengetahui cara-cara download template PPT secara gratis? Nah bagi yang belum, simak lebih lanjut artikel ini ya karena brilio.net akan menyajikan cara download template PPT secara cuma-cuma.

PowerPoint adalah salah satu aplikasi dari perusahaan Microsoft yang kerap digunakan sebagai sarana presentasi. Pada dasarnya, banyak sarana presentasi saat ini yang dikembangkan oleh vendor-vendor lain. Walau begitu, Power Point tetap yang paling dikenal masyarakat karena aplikasi ini dianggap sebagai salah satu aplikasi yang sangat friendly untuk penggunaannya.

Tentunya sebagai salah satu aplikasi presentasi yang paling populer, PPT memiliki banyak kegunaan. Adapun beragam fungsi PPT sebagai berikut:

1. Presentasi jadi dipermudah dalam bentuk slide yang menarik dengan fitur audio, video, gambar, animasi, serta template yang bisa digunakan.

2. Menyajikan materi pembelajaran agar lebih mudah dipahami oleh audiens.

3. Mempengaruhi audiens dengan menyajikan suatu gagasan teks, audio, dan visual.

4. Serta menginspirasi pendengar agar bisa membuat ide atau gagasan baru.

Banyak juga kegunaannya kan? Nah agar fungsi dari PPT bisa mencapai maksimal, maka presentasi yang kamu sajikan harus dapat menarik perhatian para audiens. Kamu dapat membuat presentasimu menjadi menarik dengan mengolah atau mencari template yang menarik dan sesuai dengan materi kamu.

Namun bagaimanakah caranya? Sederhananya, tentu kamu dapat memperoleh template yang bagus dengan mengakses ke situs-situs penyedia template PPT. Selain mudah diakses, deretan situs ini menyediakan template unik dan menarik secara gratis lho.

Tanpa berlama-lama lagi dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (5/2), berikut cara download template PPT gratis agar presentasi jadi lebih menarik.

1. Canva

Cara download template PPT © 2022 brilio.net

foto: canva.com

Cara download template PPT yang pertama, kamu bisa akses ke situs Canva. Selain untuk download template PPT, kamu juga bisa membuat story Instagram, brosur, hingga kartu ucapan. Template yang disediakan pun sangat beragam. Jadi, kamu tak perlu kebingungan memilih template yang sesuai dengan materi kamu.

2. Visme

Cara download template PPT © 2022 brilio.net

foto: visme.co

Selanjutnya, kamu bisa melakukan cara download template PPT dengan akses melalui situs Visme. Kategori template PPT-nya pun beragam, mulai dari chart (bagan), infografis, catalog, hingga cover letter.

3. Prezi

Cara download template PPT © 2022 brilio.net

foto: prezi.com

Selain kedua cara di atas, kamu juga bisa mengunjungi situs Prezi untuk mengetahui cara download template PPT dengan gratis dan mudah. Dengan desain template yang unik serta minimalis, Prezi cocok bagi kaum milenial yang hendak menyajikan presentasi.

4. Slides Go

Cara download template PPT © 2022 brilio.net

foto: slidesgo.com

Cara download template PPT dengan pilihan template yang beragam? Kamu dapat coba akses ke website bernama Slides Go. Dengan Slides Go, kamu dapat memilih aneka template dengan warna yang cerah, mencolok namun tidak kaku dengan ilustrasi dua dimensi di dalamnya.

5. Templates Wise

Cara download template PPT © 2022 brilio.net

foto: www.templateswise.com

Cara download template PPT gratis selanjutnya, kamu bisa mengunjungi website Templates Wise. Untuk mendapatkan template PPT gratis, kamu pun tak perlu login dengan akun terlebih dahulu. Namun, kamu cukup menggunakan template yang ada dan dapat digunakan secara cuma-cuma. Tentu cocok banget buat kamu yang ingin buat presentasi dikejar deadline.

6. PowerPointify

Cara download template PPT © 2022 brilio.net

foto: powerpointify.com

Selain itu, PowerPointify juga andal sebagai sarana atau gudangnya template PPT. PowerPointify memiliki kategori template yang sangat beragam seperti education, modern, creative, business, professional, dan lain sebagainya. Dengan ini, cara download template PPT tak perlu kebingungan karena banyak pilihannya.

7. Slides Carnival

Cara download template PPT © 2022 brilio.net

foto: slidescarnival.com

Yang terakhir, kamu bisa mengakses situs bernama Slides Carnival untuk melakukan cara download template PPT secara gratis. Template yang ditawarkan beragam mulai dari sekolah, bisnis, portofolio, hingga perkantoran. Selebihnya, pilihan temanya pun juga beragam sehingga kamu dapat mencocokkan sesuai materi yang akan kamu presentasikan.

(brl/lak)

(brl/lak)