Brilio.net - Perkembangan teknologi saat ini semakin membantu kebutuhan manusia. Mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, nggak bisa kita pungkiri banyak teknologi atau aplikasi yang kita gunakan. Sesederhana HP yang kita bawa setiap harinya, melalui benda kecil ini saja sudah terdapat banyak manfaat yang kita rasakan. Aplikasi untuk bertukar pesan, telepon, pemesanan barang online, hingga alat transportasi semua bisa kita akses melalui aplikasi.

Mungkin kita dulu tidak pernah menduga, koran yang setiap pagi kita tunggu berubah dalam bentuk berita online yang bisa di akses dalam hitungan detik. Begitu juga dengan siaran langsung luar negeri, saat ini kita sudah lebih mudah untuk menonton pertandingan kesayanganmu dari HP saja. Jika dimanfaatkan dengan baik, aplikasi dapat memberikan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari kita. Bahkan hal sederhana seperti mengatur jadwal saat ini bisa kita serahkan pada aplikasi.

Yaps, mungkin dulu kita menuliskan jadwal kegiatan kita di buku catatan. Namun tidak jarang kita lupa membawanya sehingga jadwal kegiatan menjadi sedikit kacau. Eits, tapi sekarang kamu nggak perlu panik lagi karena sudah ada aplikasi pengatur jadwal lho. Bahkan aplikasi ini juga bisa menjadi pengingat untuk agenda pentingmu. Jadi nggak ada lagi deh, jadwal berantakan atau alasan untuk lupa.

Langsung coba yuk aplikasi pengatur jadwal terbaik rekomendasi brilio.net yang dilansir dari berbagai sumber pada Rabu (25/12) berikut ini.

1. Today Calendar.

Loading...

Aplikasi pengatur jadwal yang bisa jadi pengingat © 2019 brilio.net

foto: play.google.com

Today Calendar adalah salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh orang-orang. Aplikasi ini akan membantumu untuk membuat jadwal-jadwal penting agar tidak terlewatkan. Selain itu, Today Calendar juga bisa kamu manfaatkan sebagai pengingat.

Yaps hal ini semakin membuat agendamu menjadi rapi dan terhindar dari benturan jadwal. Berfungsi sebagai aplikasi kalender yang cukup akurat, Today Calendar bisa membantumu untuk menjalankan tugas secara cepat. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah tampilannya yang menarik dengan beberapa warna di setiap fiturnya.

2. Google Now.

Aplikasi pengatur jadwal yang bisa jadi pengingat © 2019 brilio.net

foto: google.co.uk

Google Now merupakan apliakasi yang mampu menjalankan perintah suara. Bahkan dengan perkembangannya yang semakin pesat, Google Now juga bisa menjalankan berbagai macam perintah. Selain bisa membuka aplikasi atau mencari informasi, aplikasi ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menjadi pengingat lho.

Sama halnya seperti mencari informasi, cara kerja Google Now sebagai pengingat juga sama. Kamu hanya perlu mengatakannya melalui perintah suara Google Now harus mengingatkan kegiatanmu. Selain praktis, layanan Google Now juga bisa kamu gunakan untuk melihat daftar pengingat yang sudah dibuat melalui kotak masuk atau inbox dari Gmail App.

3. Google Keep.

Aplikasi pengatur jadwal yang bisa jadi pengingat © 2019 brilio.net

foto: keep.google.com

Satu lagi, fitur keren yang disediakan Google untuk penggunannya. Google keep adalah aplikasi catatan sederhana yang sudah dilengkapi dengan beberapa fitur. Aplikasi catatan ini memberikan akses kamu untuk membagikan catatan dengan orang lain. Dengan tampilan yang menarik, aplikasi ini juga memberikan kemudahan kamu untuk mengambil catatan yang ada di akun Google Drive-mu.

Sebagai aplikasi yang terkenal untuk mencatat, Google Keep bisa kamu gunakan juga untuk mengatur jadwalmu agar tidak terlewatkan. Sempurnakan juga jadwalmu dengan membuat pengingat. Kamu cukup memilih tombol pengingat ketika selesai menulis jadwal.

Kamu pun juga bisa melakukan pengingat berdasarkan waktu atau lokasi. Jadi jangan khawatir akan lupa, karena Google Keep akan memberikan notifikasi saat kamu dekat dengan lokasi yang terdapat di jadwalmu. Sedangkan pengingat berdasarkan waktu, notifikasi ini akan muncul saat hari H jadwalmu tiba.

4. aCalendar.

Aplikasi pengatur jadwal yang bisa jadi pengingat © 2019 brilio.net

foto: acalendar.tapirapps.de

aCalendar adalah aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk mengatur jadwal kegiatanmu. Aplikasi ini bisa dikatakan sederhana, namun juga menawarkan beberapa fitur tambahan seperti tema kalender, dukungan NFC, dan bisa di sinkronisasi ke beberapa akun.

aCalendar tersedia dalam versi gratis dan versi pro. Kamu bisa menambahkan agenda pentingmu ke aplikasi ini untuk mendapatkan pengingat pada hari yang di maksud tiba. Namun kalau kamu menggunakan versi pro yang berbayar, kamu bisa mendapat banyak keuntungan lebih seperti menggunakan fitur pengingat yang lebih kuat.

Aplikasi aCalendar bisa dinikmati oleh pengguna Android. Dengan aplikasi ini kamu akan mendapatkan petunjuk yang mudah untuk membuat catatan pengingat ulang tahun dan agenda penting yang bisa diperoleh dari kontak ataupun media sosial.

5. Any.do: To-do List.

Aplikasi pengatur jadwal yang bisa jadi pengingat © 2019 brilio.net

foto: any.do

Dari namanya pasti kamu sudah bisa menebak dong apa fungsi aplikasi ini. Yaps, kamu bisa membuat daftar agenda ataupun target-target yang ingin kamu lakukan. Kamu juga bisa mengatur pengingat agar aplikasi ini bisa memberi notifikasi yang akurat untuk aktivitasmu.

Jangan khawatir kalau kamu ingin menulis banyak kegiatan, karena setelah selesai melakukannya kamu bisa menandainya sebagai agenda yang terselesaikan. Jadi tidak ada lagi alasan melakukan kesalahan dalam menjalani aktivitasmu.

Any.do: To-do List juga dilengkapi dengan beberapa kelebihan menarik lho. Jika menggunakan aplikasi ini kamu bisa melakukan kustomisasi tugas, sinkronisasi cloud dengan perangkat lain, dan membuat pengingat berdasarkan waktu dan juga lokasi.

6. Evernote.

Aplikasi pengatur jadwal yang bisa jadi pengingat © 2019 brilio.net

foto: Evernote.com

Aplikasi yang cukup populer di Play Store ini bisa sering diandalkan untuk mengatur jadwal bagi orang yang memiliki aktivitas tinggi. Evernote bisa kamu gunakan untuk mencatat berbagai hal, seperti daftar belanjaan, tugas yang harus diselesaikan, hingga jadwal kegiatan sehari-hari.

Tidak kalah dengan para pesaingnya, Evernote juga bisa membuat catatan berdasarkan waktu dan lokasi. Tentu hal ini memberikan manfaat saat kamu berada di lokasi dan aplikasi ini akan memunculkan notifikasi untuk mengingatkanmu. Evernote juga menyediakan fitur kamera multipotret, keunggulan yang bisa membuatmu mengambil banyak foto sekaligus dengan mudah.

7. ColorNote Notepad Notes.

Aplikasi pengatur jadwal yang bisa jadi pengingat © 2019 brilio.net

foto: microsoft.com

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang suka dengan tampilan unik. Dengan tampilan sticky note berwarna-warni, dijamin nggak akan membuatmu bosan dalam melihat jadwal. Bahkan sticky note ini juga bisa muncul di tampilan layarmu.

ColorNote Notepad Notes mampu membuat note sekaligus memberi tanda kalender untuk jadwal tertentu. Sedangkan untuk pengingat jadwal, kamu bisa membuka fasilitas kalender yang disediakan kemudian menandai setiap tanggal yang sesuai dengan jadwalmu. Oh iya, kamu juga bisa mengatur alarm di dalam aplikasi ini lho.

8. To Do Reminder with Alarm.

Aplikasi pengatur jadwal yang bisa jadi pengingat © 2019 brilio.net

foto: play.google.com

Hampi sama seperti ColorNote Notepad Notes, aplikasi yang satu ini juga memiliki fitur alarm dalam mengingatkan kegiatanmu. Kamu bisa dengan leluasa mengatur jadwal berdasarkan hari, bulan, tahun, atau pada waktu-waktu tertentu.

Hal ini akan memastikan kamu tidak akan melewatkan momen-momen penting dalam hidupmu. Selain itu menariknya lagi dari To Do Reminder with Alarm adalah kamu bisa mencadangkan atau backup & restore jadwal ke kartu memori.

9. Rembo.

Aplikasi pengatur jadwal yang bisa jadi pengingat © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@HelloRembo

Aplikasi yang satu ini sangat menarik untuk kamu yang membutuhkan teman hidup. Yaps, dijamin tidak akan kesepian ketika kamu menggunakan Rembo sebagai pengingat kegiatanmu. Karena kamu akan merasakan diingatkan oleh orang lain dengan cara mendapat telepon dari Rembo.

Aplikasi ini bekerja dengan kamu membuat jadwal yang akan dibuat sebagai pengingat, lalu pada hari itu tiba, rembo akan menelponmu untuk memberikan peringatan. Hal lain yang membuat Rembo benar-benar menjadi temanmu adalah fitur virtual chatting dengan karakter Rembo dalam aplikasi ini. Meskipun Rembo adalah karakter yang muncul dari aplikasi, hal ini menjadi lebih menarik dibanding dengan tampilan pada umumnya.

10. Reminder.

Aplikasi pengatur jadwal yang bisa jadi pengingat © 2019 brilio.net

foto: play.google.com

Seperti dengan namanya, Reminder menjadi solusi untuk mengingatkanmu dengan jadwal-jadwal penting. Bahkan kamu juga bisa membuat pengingat untuk deadline pekerjaan, rapat, pengingat ulang tahun, hari jadi, ataupun perjanjian lainnya.

Selain bisa menjadi pengingat harian, Reminder juga bisa kamu gunakan untuk mengingatkan agenda bulanan hingga tahunan. Tampilan yang disuguhkan Reminder juga menarik untuk diamati. Penasaran? Kamu bisa langsung mencoba dengan cara mendownloadnya.