Brilio.net - Menjaga kebugaran dan imunitas tubuh saat ini menjadi hal penting. Rajin berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup, dan terhidrasi sepanjang waktu merupakan keharusan di masa pandemi seperti sekarang.

Nah di era digital saat ini, kamu bisa menjalankan gaya hidup sehat dengan selalu mengontrol kondisi tubuh. Caranya, manfaatkan kemajuan teknologi melalui gadget. Makanya nggak heran jika saat ini banyak anak muda memilih jam tangan pintar (smartwatch) untuk memantau kesehatan mereka secara otomatis.    

Berikut enam alasan mengapa anak muda lebih memilih smartwatch untuk gaya hidup sehat mereka.

1. Fitur yang dapat merekam data kesehatan

6 Alasan anak muda pilih smartwatch © 2021 brilio.net

Kini banyak jam pintar dengan fitur mumpuni yang bisa membantu gaya hidup sehat. Sebut saja realme Watch 2 Pro dengan Artifical Intelligence of Things (AIoT) dengan fitur lengkap yang bisa merekam data penting terkait kesehatan pengguna.

2. Bisa memilih jenis olahraga yang diinginkan

6 Alasan anak muda pilih smartwatch © 2021 brilio.net

Jam pintar seperti realme Watch 2 Pro menyematkan fitur 90 Sports Mode yang bisa membantu aktivitas olahraga pengguna mulai dari lari hingga yoga. Bahkan pengguna juga dapat memilih olahraga atau latihan apa pun yang diinginkan.

3. Ada GPS yang sangat presisi

6 Alasan anak muda pilih smartwatch © 2021 brilio.net

Jam pintar realme Watch 2 Pro juga memiliki fitur High-Precision Dual-Satellite GPS. Ini adalah fitur GPS super presisi untuk mengalkulasi dan merekam rute berlari melalui algoritma akurat yang dapat memberikan akurasi posisi hingga 2,5 meter dan kecepatan hingga 2 detik.

4. Monitor detak jantung

6 Alasan anak muda pilih smartwatch © 2021 brilio.net

Pada realme Watch 2 Pro ada juga monitor detak jantung real-time. Di mana bisa melakukan pemantauan 24 jam tanpa henti secara presisi. Bahkan, pengguna akan diberi notifikasi saat detak jantung terpantau terlalu tinggi atau terlalu rendah.

5. Fitur pemantau saturasi oksigen

6 Alasan anak muda pilih smartwatch © 2021 brilio.net

Di tengah meningkatnya kasus Covid-19 seperti sekarang, sering kita dengar istilah saturasi oksigen, yakni nilai yang menunjukkan kadar oksigen di dalam darah. Level oksigen menjadi indikator yang sangat penting di masa pandemi ini. Nah ketika mengenakan realme Watch 2 Pro, kamu dapat memonitor saturasi oksigen.

6. Desain futuristik dan stylish

6 Alasan anak muda pilih smartwatch © 2021 brilio.net

Selain dari sisi fungsi, realme Watch 2 Pro juga menampilkan desain futuristik dan stylish ditambah 100 watch face trendi dengan Grafflex, sehingga pengguna bisa tampil gaya saban hari dengan outfit yang berbeda-beda. Jam pintar yang memiliki layar sentuh terbesar di kelasnya yakni 1.75 inci ini tersedia dalam warna silver dan hitam yang futuristik. 

Sedangkan untuk ketahanan daya, jam ini punya ketangguhan tersendiri. Pengguna nggak perlu takut kehabisan daya karena adanya baterai yang dapat bertahan lama hingga 14 hari.

 [crosslink_1]