Brilio.net - Multiplayer Online Battle Arena atau disingkat MOBA kini jadi genre game paling populer di kalangan anak muda. Game online ini mempertemukan dua tim yang masing-masing terdiri dari lima pemain. Tim yang menang adalah mereka yang bisa menghancurkan base lawan lebih cepat.

Salah satu game MOBA yang banyak dimainkan adalah Arena of Valor (AoV). Ketenaran game online ini semakin meningkat saat AoV menjadi salah satu cabang olahraga e Sport dalam Asian Games 2018.

Lewat AoV dan game MOBA lainnya, kamu bisa menikmati pengalaman seru menguji kerja sama tim. Terlebih, kini ada beberapa trik jitu yang bisa bikin momen main game jadi lebih maksimal.

Apa saja itu? Berikut lima trik jitu main game MOBA bebas hambatan dan bisa 60 FPS seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (6/4).

1. Aktifkan mode High Frame Rate di game.

Loading...

Trik game MOBA lancar jaya © 2021 berbagai sumberfoto: shutterstock.com

Memaksimalkan kualitas grafis pada game akan meningkatkan pengalamanmu saat main game. Dalam game online, semakin tinggi jumlah Frame Per Second (FPS) maka kualitas gerakan dan animasi grafis akan semakin halus dan lancar. Permainan yang berjalan dalam 60 FPS akan sangat terasa perbedaannya dengan mode standar 30 FPS. Kualitas visual yang semakin mumpuni akan membuat lag tak terasa dan nggak lagi mengganggu permainan.

Untuk menggunakan fitur ini, kamu bisa mengaktifkan mode High Frame Rate. Pada game AoV, kamu cukup masuk dalam game, lalu aktifkan mode High Frame Rate yang ada di dalam menu pengaturan umum. Dengan cara ini, kamu bisa merasakan pertandingan dengan tampilan 60 FPS.

2. Matikan aplikasi tidak penting di background.

Trik game MOBA lancar jaya © 2021 berbagai sumberfoto: shutterstock.com

Menonaktifkan beberapa aplikasi yang tetap berjalan di background akan memperlancar momen main game. Bukan tanpa alasan, deretan aplikasi yang masih berjalan ini dapat mengonsumsi ruang RAM dan menguras baterai.

Dengan menonaktifkan aplikasi di background, kamu akan meningkatkan kinerja smartphone. Jadi, momen main game pun bisa lebih maksimal tanpa hambatan.

3. Pastikan sistem pendingin mumpuni.

Trik game MOBA lancar jaya © 2021 berbagai sumberfoto: shutterstock.com

Kondisi suhu smartphone yang memanas juga memengaruhi pengalaman saat main game. Maka dari itu, pastikan smartphone didukung sistem pendingin yang mumpuni seperti fitur Multi Cooling System di Oppo Reno5 F.

Sensor suhu yang disematkan di seluruh bagian ponsel membuat Oppo Reno5 F bisa menyeimbangkan suhu dengan kinerja ponsel saat digunakan. Saat ponsel terasa lebih panas, fitur Multi Cooling System akan mengoptimalkan frekuensi CPU dan arus pengisian daya.

Fitur ini juga mampu meningkatkan efisiensi pembuangan panas hingga sebesar 30% berkat paduan aluminium yang memiliki konduktivitas termal tinggi pada bagian badan ponsel. Selain itu, penambahan empat lapis tabung grafit dan tiga lapis lembaran grafit yang ditempatkan secara tepat di bagian dalam ponsel juga membantu proses pendinginan prosesor dan berbagai chip dengan cepat.

4. Aktifkan Game Focus Mode.

Trik game MOBA lancar jaya © 2021 berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Mau lebih fokus saat ada pertandingan penting? Kamu harus coba mengaktifkan fitur Game Focus Mode yang ada di Oppo Reno5 F.

Fitur yang termasuk dalam sistem ColorOS 11 dari Oppo ini akan memblokir semua gangguan. Mulai dari notifikasi, panggilan masuk, gerakan navigasi, alarm hingga petunjuk volume di layar.

Ada juga fitur Gaming Shortcut Mode yang akan menyimpan game di latar belakang tanpa mengulangi permainan dari awal saat kembali membukanya. Selain itu, kamu juga bisa menjalankan game sambil membuka aplikasi lain dengan fitur Game Floating Window.

Trik game MOBA lancar jaya © 2021 berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Belum lagi fitur Bullet Screen Message yang memungkinkan pengguna untuk langsung menerima pesan penting tanpa memblokir layar permainan atau mempengaruhi permainan. Pesan yang masuk akan tampil bergulir dari kiri ke kanan pada layar permainan.

Nggak ketinggalan, fitur Adjustable Gaming Touch yang mengoptimalkan kinerja games dan kecepatan respons sentuhan. Fitur ini bisa menyesuaikan pengaturan tingkatan sentuhan selama sesi permainan secara real-time dan juga memblokir sentuhan yang tidak disengaja. Konsentrasi penuh saat tanding AoV pun bisa kamu rasakan dengan fitur-fitur ini.

Lewat fitur canggih ini Oppo juga kembali membuktikan keseriusannya di dunia gaming melalui e Sport. Nggak setengah-setengah, Oppo juga menunjukkan keseriusannya dengan menggelar AoV Star League (ASL) 2021 Spring bersama Garena Indonesia.

Acara yang berlangsung mulai April hingga Mei 2021 ini merupakan kolaborasi ketiga Oppo dan Garena Indonesia. Kali ini Oppo menjadi sponsor resmi perhelatan AoV Star League 2021 Spring.

Trik game MOBA lancar jaya © 2021 berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

"Ini merupakan kolaborasi ketiga kali kami dengan mobile game Arena of Valor setelah di tahun 2017 kami melakukan kolaborasi dengan perangkat Oppo F3 dan di penghujung tahun yang sama dengan perangkat Oppo F5. Tujuan kolaborasi ini selain salah satu bentuk dukungan Oppo pada olahraga esports juga membuktikan komitmen Oppo dalam membuat perangkat "gaming for everyone" kepada konsumen Indonesia," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia seperti dikutip dari rilis yang diterima brilio.net, Selasa (6/4).

ASL 2021 Spring merupakan liga turnamen AoV paling bergengsi yang diikuti oleh tim-tim terbaik Indonesia. Bukan hanya merebut gelar tim terbaik nasional dan total hadiah Rp 400 juta, setiap tim yang bertanding juga bisa berkesempatan menjadi tim perwakilan Indonesia di turnamen internasional.

"Bersama Oppo sebagai partner di AoV Star League 2021 Spring, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Fitur gaming yang dihadirkan, diharapkan mampu meningkatkan kualitas bermain AoV para atlet esports dalam perjuangan meraih juara di kancah internasional," ungkap Marshal Bagus Nugroho, Produser Game Arena of Valor.

5. Jangan mengisi daya saat bermain game.

Trik game MOBA lancar jaya © 2021 berbagai sumberfoto: Oppo Indonesia

Mengisi daya saat bermain game bisa membuat smartphone jadi lebih cepat rusak. Selain itu, smartphone juga akan cepat panas sehingga mengurangi kenyamanan saat main game.

Smartphone dengan kapasitas baterai besar dan pengisian cepat seperti yang dimiliki Oppo Reno5 F jadi jawaban untuk masalah ini. Dibekali baterai sebesar 4310 mAh dan teknologi 30W VOOC Flash Charge 4.0, kamu nggak perlu cemas kehabisan baterai di tengah permainan.

Terlebih, kemampuan mengisi daya baterai Oppo Reno5 F terbilang sangat cepat. Hanya dalam waktu 56 menit, daya baterai sudah bisa terisi hingga 100%.

Fitur canggih yang ditawarkan Oppo Reno5 F akan membuatmu betah main game seharian. Nikmati pengalaman main game di atas rata-rata dengan kualitas grafis dewa, prosesor yang mumpuni, kapasitas baterai besar, dan fitur khusus game dari Oppo Reno5 F. Nggak cuma memanjakan para gamers dengan segudang fitur canggih, Oppo Reno5 F juga punya beragam fitur terbaik seperti spesifikasi kamera dan desain yang ciamik.

Trik game MOBA lancar jaya © 2021 berbagai sumberfoto: Oppo Indonesia

Hadir dengan dua pilihan warna Fluid Black dan Fantastic Purple, Oppo Reno5 F bisa didapatkan mulai 2 April 2021 di e-commerce dan store resmi Oppo terdekat. Kabar baiknya, ada beberapa promo penjualan menarik yang bisa kamu dapatkan seperti paket Freedom Bundling 84GB selama 12 bulan dari Indosat. Ada juga program tukar tambah dengan cashback hingga Rp 500 ribu, berbagai kemudahan pembiayaan seperti gratis biaya admin dari Spektra dan AEON, serta bunga 0% dari Home Credit dan Kreditplus.

Untuk informasi lebih lengkap tentang Oppo Reno5 F, klik di sini.