Brilio.net - Foto Outfit of The Day atau OOTD masih mewarnai media sosial, khususnya Instagram. Konsep OOTD menunjukkan bagaimana seorang pencinta fashion berpenampilan sehari-hari dari ujung kepala hingga kaki. Foto OOTD ini nantinya diunggah ke Instagram dan bisa menjadi inspirasi pengikut untuk memilih fashion item yang eye-catching.

Mempersiapkan foto OOTD bukan semata memilih baju yang serasi, aksesori sesuai, makeup menawan, dan tempat Insta-worthy, melainkan juga wajib memperhatikan teknis pengambilan fotonya. Percuma dong ya, sudah dandan cantik, tapi hasil fotonya biasa aja?

Pengambilan foto OOTD nggak harus selalu pakai kamera profesional. Seiring melesatnya teknologi canggih, kamera smartphone pun bisa kamu andalkan untuk mendapatkan foto OOTD estetik. Nggak percaya?

Berikut Brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (14/1), lima rahasia mendapatkan foto OOTD estetik pakai smartphone. Rahasia ini bisa kamu praktikkan sekalipun latar pengambilan foto cuma di rumah aja selama pandemi. Tinggal dandan pakai baju, aksesori, dan makeup menarik, tempat pemotretan ditata sedemikian rupa, mari eksplor teknik mengambil foto yang bagus pakai fitur kamera smartphone!

1. Minimalisir distraksi latar belakang.

Loading...

5 Rahasia dapat foto OOTD estetik hanya modal fitur smartphone berbagai sumber

foto: Instagram/@azariaavissa

Foto OOTD menonjolkan fashion item yang digunakan seseorang. Bidikan kamera pun akan mengarah ke sana. Nah, biar foto OOTD menjadi fokus orang yang melihatnya, berbagai hal yang mengganggu di latar belakang objek harus diminimalisir.

Kamu nggak harus mencari dinding polos atau kosong, tapi pastikan objek foto OOTD lebih menonjol ketimbang latar belakangnya. Berfoto dengan latar belakang bernuansa monokrom masih bisa membuat objek utama pemotretan OOTD menjadi primadona.

2. Memperhatikan pencahayaan alami.

5 Rahasia dapat foto OOTD estetik hanya modal fitur smartphone berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Pencahayaan alami menjadi kunci menghasilkan foto yang apik, terutama pada fotografi outdoor. Kamu pasti nggak asing dengan istilah golden hour mendapatkan foto yang terkesan hangat dan romantis. Momen ini terdapat sekitar pukul 05.00 - 07.00 saat atau setelah matahari terbit dan 17.00 - 18.00 jelang matahari terbenam. Nah, kamu bisa mencoba mengambil foto OOTD pada momen ini.

Biar foto OOTD semakin menawan, pastikan kamera smartphone punyamu mampu menghasilkan gambar yang jernih dan super detail. Kamu bisa mengandalkan Oppo Reno5 yang bisa mengambil foto dengan resolusi hingga 108MP dari kamera belakang pakai fitur Ultra-clear 108MP Image. Dengan begitu, hasil foto OOTD bisa diperbesar beberapa kali dan gambar tetap terlihat jelas.

3. Cobain AI Color Portrait di smartphone kamu.

5 Rahasia dapat foto OOTD estetik hanya modal fitur smartphone berbagai sumber

foto: Wahyu Mahendra via Instagram/@oppoindonesia

Foto OOTD akan semakin manis jika diberi sentuhan pengeditan. Kalau selama ini kamu menggunakan aplikasi tersendiri untuk mengedit foto, sekarang coba deh fitur AI Color Portrait dari Oppo Reno5. Mendukung pengambilan foto dan video, fitur ini bisa membuat latar belakang fotomu menjadi hitam-putih, namun objek manusia tetap dalam warna sebenarnya. Tampilan warnanya juga sangat jelas dan kontras sehingga foto OOTD-mu terlihat layaknya karya seni yang sedang hits di kalangan anak muda. Yakin nggak mau coba? Kamu bisa memiliki Oppo Reno5 lewat pre order hingga 21 Januari 2021 di Shopee.

4. Cobain banyak pose.

5 Rahasia dapat foto OOTD estetik hanya modal fitur smartphone berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Jangan ragu memotret sebanyak mungkin untuk mendapat foto OOTD. Jangan pula takut mengeksplor berbagai angle dan pose. Nantinya kamu bisa memilih foto mana saja yang bagus untuk diunggah ke Instagram.

Dalam proses pengambilan foto OOTD, jangan khawatir hasil gambarnya ngeblur lantaran objek terlalu banyak bergerak. Jika mengandalkan Oppo Reno5, kamu bisa pakai fitur Image-clear Engine (ICE). Fitur ini jempolan banget untuk subjek bergerak maupun pengambilan gambar secara cepat. Gambar yang dihasilkan begitu tajam dan jelas. Dengan begitu, nggak ada lagi deh foto-foto ngeblur yang memenuhi galeri smartphone kamu.

5. Jangan takut foto OOTD malam hari.

5 Rahasia dapat foto OOTD estetik hanya modal fitur smartphone berbagai sumber

foto: Wahyu Mahendra via Instagram/@oppoindonesia

Jika berniat mengambil foto OOTD pada malam hari, kamu harus pandai-pandai mencari pencahayaan yang bagus. Mengingat pada malam hari minim pencahayaan alami, kamu bisa memanfaatkan sumber-sumber cahaya seperti lampu. Misalnya saja melakukan pemotretan OOTD dengan latar lampu neon dekorasi sebuah kafe hingga lampu di lorong jembatan penyeberangan orang (JPO) yang sedang trending. Lampu teras rumah pun bisa asal kamu atur tempatnya seapik mungkin sebagai latar belakang foto OOTD.

Jangan khawatir foto yang kamu hasilkan saat malam hari akan buruk. Kamu bisa mengandalkan fitur Ultra Dark Mode Oppo Reno5 yang bikin fotomu bagusnya nggak main-main. Fitur ini bisa menangkap apa yang hampir tak terlihat oleh mata telanjang, lho.

Mau foto OOTD-mu ada efek bokeh ciamik? Bisa banget! Cobain fitur eksklusif Night Flare Portrait pada Oppo Reno5 untuk menciptakan potret malam yang jernih dan cerah dengan efek bokeh alami.

Nah, gimana , Sobat Brilio? Rahasianya nggak ribet, kan? Apalagi pakai fitur canggih dari Oppo Reno5. Buat kamu yang masih penasaran dengan kecanggihan fitur kamera Oppo Reno5, jangan ragu klik di sini untuk info selengkapnya. Kira-kira kamu punya rahasia apa nih untuk mendapatkan foto OOTD estetik? Share sini!