Brilio.net - Di masa pandemi seperti sekarang, hampir semua kegiatan dilakukan dari rumah, mulai belajar hingga bekerja. Ya, pandemi COVID-19 telah mengubah gaya hidup. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Tidak jarang kondisi ini membuat bosan.   

Nah untuk mengusir rasa jenuh, sebenarnya banyak aktivitas yang bisa dilkukan di rumah yang dapat membantu pikiran tetap jernih meski harus mengkarantina diri dalam waktu yang cukup lama.

1. Bermain game dan menonton film

Realme Narzo © 2020 brilio.netRealme Indonesia

Bermain game tentu membuat kita senang, apalagi jika kita menang. Bermain game butuh perangkat yang mumpuni agar tidak kesal karena mengalami lag. realme narzo 20, cocok untuk kebutuhan game mobile saat ini. Memakai dapur pacu Prosesor Gaming Helio G85 dan didukung RAM 4GB serta memori internal 64GB, smartphone ini bisa menjadi teman bermain game tanpa lag. Apalagi smartphone ini dibalut dengan realme UI Berbasis Android 10 untuk pengoperasiannya, jadi tambah seru bermain gamenya.

Loading...

Terkadang kita juga lupa waktu saat bermain game, realme narzo 20 dapat memberikan pengalaman maksimal dalam bermain game. realme narzo 20 tertanam baterai besar 6000mAh,  fitur reverse charging yang bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain juga ada dan tidak perlu menunggu lama saat mengisi daya karena sudah didukung teknologi 18W Quick Charge dengan kabel Type-C yang sudah tersedia di dalam box.

Realme Narzo © 2020 brilio.netRealme Indonesia

Untuk menonton film atau streaming video pasti puas menggunakan realme narzo 20 ini karena layar HD+ 6,5 inci mini-drop fullscreen dengan rasio screen-to-body 88,7% yang telah dilindungi oleh Gorilla Glass. Desain cantik V-Shape Design juga membuat smartphone ini cantik untuk dipandang. Warna yang tersedia untuk realme narzo 20 ada Silver Sword dan Blue Blade, yang juga mendukung tray Dual-SIM yang terpisah dengan microSD.

realme Narzo 20 juga dipersenjatai kamera belakang Triple AI 48MP yang dibagi menjadi 48MP + 8MP + 2MP dan kamera depan kamera depan AI selfie Camera 8 MP Wide-angle Camera yang siap mengabadikan setiap momen hidup baik berupa foto maupun video dengan kualitas terbaik di kelasnya.

Bermain game dan menonton film pasti lebih menyenangkan dengan Best Smartphone For Gaming di 2 jutaan ini, realme narzo 20. Fiturnya lengkap bisa untuk multimedia dan juga gaming. Pilihan kaum milenial untuk membasmi kebosanan selama di rumah saja.

2. Olahraga

Realme Narzo © 2020 brilio.netAza Virtual Run

Meski sekarang lebih banyak melakukan aktivitas di rumah dan jarang berinteraksi dengan khalayak ramai, kesehatan tubuh tetap harus dijaga dengan baik. Olahraga ringan dengan barang yang ada di rumah bisa dilakukan, seperti menggunakan galon misalnya. Olahraga yoga atau aerobik pun juga bisa dilakukan dengan menonton tutorial video yang ada di youtube. Bila olahraga sendiri terasa membosankan, bisa juga bersama dengan anggota keluarga dengan melakukan senam bersama.

Cukup siapkan niat, waktu, tempat, juga kuota internet, kita pun bisa memperoleh keringat hanya dengan berada di rumah saja. Tetap bugar dan berkeringat untuk tingkatkan imunitas tubuh. Olahraga rutin juga tak hanya baik bagi kesehatan fisik, tapi juga dapat menurunkan stres dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih positif.

3. Membaca buku

Realme Narzo © 2020 brilio.netequiretech.com

Tentu banyak buku yang tersimpan di rak belum sempat dibaca. Inilah waktu yang tepat untuk membaca beragam buku yang tentu dapat menambah wawasan kita. Ada banyak jenis buku yang dapat membuka wawasan dan membuat kita berpikir positif. Buku biografi idola, buku spiritual dapat membantu kamu senang hingga larut dalam alur ceritanya. Atau Baca novel atau buku sebelum judul itu diangkat menjadi film atau serial, ini bisa menjadi kegiatan menarik.

Manfaatkan lebih smartphone kamu, dengan tampilan layar mulus 90Hz agar kegiatan membaca buku jadi lebih mulus ketika scroll kebawah. Luasnya layar juga dapat menjadi benefit tambahan karena halaman buku lebih banyak dimuat.

4. Membuat kue

Realme Narzo © 2020 brilio.netrealfood.tesco.com

Memasak mungkin sudah jadi kegiatan sehari-hari, tapi selama di rumah saja, kita bisa mengasah skill memasak dengan membuat kue adalah ide yang baik. Belajar buat kue dan menu baru agar menu yang dimasak ke depan tidak itu-itu saja. Tantang diri sendiri untuk memasak melihat tutorial dari youtube misalnya. Masak bareng anak bisa jadi pilihan menarik, karena bisa mempererat hubungan antar anggota keluarga.

Saat menonton video tutorial, biasanya baterai smartphone cepat habis. Atasi dengan pengisian daya super cepat 65W SuperDart Charge, hanya butuh 35 sampai 40 menit untuk mengisi hingga penuh.

5. Berjualan daring

Realme Narzo © 2020 brilio.netfreepik.com 

Keadaan sekarang benar-benar memancing sisi lain dari diri kita. Sebenarnya kita bisa melihat peluang usaha-usaha baru. Dari banyaknya waktu luang selama di rumah, kita bisa punya waktu untuk merapikan lemari dan memilih pakaian-pakaian yang sudah tidak terpakai. Kamu bisa menjual itu sehingga lemari rapi, dompet pun terisi.

Berjualan online mengandalkan kemampuan kamera. Kamera yang mumpuni dapat membantu kamu berjualan online dengan hasil foto yang jernih serta kaya detail. Mengambil foto untuk berjualan online juga bisa mengasah kemampuan fotografi kamu karena dibutuhkan layout yang sophisticated untuk menarik pelanggan membelinya.

Jika tidak mau repot mungkin bisa menjadi reseller atau dropshiper, hanya bermodal smartphone, kita bisa mendapat keuntungan dan juga mengisi waktu luang selama di rumah saja.

Itulah kegiatan yang kita bisa lakukan selama di rumah saja, tentunya masih ada banyak kegiatan lain yang bisa kamu lakukan di rumah. Sebaiknya gunakan waktu dan smartphone mu dengan sebaik-baiknya. Tetap optimis semuanya, kita bisa lalui masa ini bersama.