Brilio.net - Indonesia perlu berbangga, sepeda motor listrik pertama di Indonesia akan segera dinikmati oleh masyarakat umum. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan menjajal sepeda motor listrik Gesits pada Kamis (19/10) di Jalan Medan Merdeka Selatan, jakarta.

Sebelumnya, Garasindo dan Institut Teknologi Surabaya (ITS) sudah menandatangi kerjasama dengan Wika Industri agar Gesits siap diproduksi. Gesits juga sudah menjalani tes uji jalan Jawa-Bali tahun kemarin. Seperti apakah sepeda motor karya anak bangsa ini? Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (19/10), ini 5 fakta tentang Gesits.

1. Gesits adalah karya anak bangsa.

gesits dan its © 2017 brilio.net

foto: merdeka.com

Loading...

Sepeda motor Gesits (Garansindo Elecric Scooter ITS) ini adalah hasil kerjasama dari ITS dan PT Garasindo. Pihak ITS sendiri diwakili oleh mahasiswa loh, bikin bangga!

2. Tak perlu takut dengan jarak tempuh.

gesits dan its © 2017 brilio.net

foto: gesits.co.id

Dilansir dari laman resmi Gesits di ITS, Gesits mampu menempuh perjalanan hingga 80-100 km dalam sekali charge. Gesits sendiri memiliki daya tampung baterai senilai 5.000 Kwh. Tak perlu risau Gesits hanya membutuhkan waktu dari 3 hingga 4 jam untuk mengisi ulang baterainya.

3. Kecepatannya sama dengan sepeda motor bensin.

gesits dan its © 2017 brilio.net

foto: gesits.co.id

Didesain untuk pasar sepeda motor di Indonesia, Gesits tidak kalah dengan sepeda motor biasa. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 100km/jam.

4. Harganya tak membuat dompet menangis.

gesits dan its © 2017 brilio.net

foto: gesits.co.id

Sesuai dengan pasar Indonesia, motor listrik ini tidak akan dijual mahal. Pembeli hanya merogoh kocek senilai Rp 15-20 juta. Gesits sendiri sudah siap diproduksi massal pada tahun 2017 dan akan bisa dinikmati konsumen pada tahun 2018.

5. Desainnya cocok untuk generasi millenial.

gesits dan its © 2017 brilio.net

foto: gesits.co.id

Desain Gesits dipermanis dengan adanya Day Running Light (DRL). Bentuk motor ini juga disesuaikan untuk generasi millenial. Untuk mereka yang suka dengan teknologi, perfoma baterai dan motor listrik Gesits bisa dilihat langsung dengan smartphone berbasis Android.