Brilio.net - Saat ini media sosial Instagram menjadi media sosial terpopuler setelah Facebook dan Twitter. Namun kerap sekali pengguna Instagram kurang memanfaatkan aplikasi-aplikasi pendukung yang ada, sehingga tampilannya begitu-begitu saja.

Bahkan jika akun Instagram tersebut digunakan untuk kegiatan bisnis, tentu kualitas foto-fotonya harus bagus dan menarik orang lain.

Nah, berikut ini 5 aplikasi yang wajib kamu miliki agar foto-foto pada Instagrammu lebih menarik dan enggak ngebosenin, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (25/4).


1. PicsArt

aplikasi buat instagram © 2016 brilio.net

Mashables sebagai majalah terkemuka bidang teknologi menuturkan bahwa aplikasi PicsArt mampu merubah gambar smartphone kamu menjadi sebuah karya seni, bahkan aplikasi ini memiliki fungsi yang hampir mirip dengan tools profesional yang mahal seperti Photoshop.

Kamu bisa melakukan banyak editing dengan aplikasi yang bisa diunduh dengan gratis ini. Dengan begitu kamu bisa berkreasi menambahkan koleksi Instagrammu dengan gaya dan editing foto yang tak monoton.



2. Layout

aplikasi buat instagram © 2016 brilio.net

Layout ini merupakan aplikasi resmi dari Instagram yang tersedia secara gratis untuk perangkat smartphone dengan sistem operasi iOS dan Android.

Aplikasi ini akan memudahkan pengguna untuk membuat multi-image collages untuk postingan di Instagram. Collages foto ini sangat dinamis dalam visual karena dengan begitu dapat menggunakan beberapa gambar atau produk dalam satu kali posting.



3. Quick

aplikasi buat instagram © 2016 brilio.net

Quick merupakan aplikasi yang akan memudahkan kamu menambah teks pada gambar atau foto yang akan kamu unggah. Selain itu Quick memungkinkan kamu menyesuaikan penempatan, ukuran, warna, dan font.

Aplikasi ini tersedia secara gratis pula, akan tetapi kamu bisa melakukan purchase jika ingin mendapat akses fitur yang lebih banyak, namun fitur bawaannya sudah sangat membantu.



4. Afterlight

aplikasi buat instagram © 2016 brilio.net

Kamu sangat akan terbantu dengan menggunakan aplikasi Afterlight ini, jika kamu merasa pilihan pengeditan foto Instagram dan filter yang tersedia kamu anggap terlalu dibatasi.

Aplikasi yang tersedia untuk iOS dan Android ini akan memudahkan mengedit foto dengan cepat dan mudah serta dilengkapi filter foto menarik yang beragam. Namun jika ingin mengakses ke 15 adjustment tools, 74 filter, 78 tekstur, 128 frame, dan 15 cropping tools dengan melakukan purchase atau pembelian sekitar USD 0.99 atau sekitar Rp 13.000. Murah kan?



5. Superimpose

aplikasi buat instagram © 2016 brilio.net

Superimpose memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar depan, mengeluarkannya dari background, dan menggantinya dengan gambar lain. Wow, keren kan? Aplikasi ini menawarkan fitur seperti memutar gambar depan dan menggabungkan dua gambar atau tekstur mereka.

Digital Marketer menuturkan kemampuan masking dari aplikasi ini luar biasa. Superimpose mudah digunakan, dan dilengkapi dengan semua fitur yang kamu perlukan. Untuk harganya aplikasi ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, sekitar USD 0.99 sekitar Rp 13.000 dan tersedia untuk iOS dan Android.