Brilio.net - Main game bisa kaya raya? Bukan rahasia lagi jika saat ini bermain game online bukan hanya sekadar mengisi waktu luang atau hiburan semata. Namun bisa menjadi ladang pundi-pundi pendapatan. Apalagi setelah resmi dijadikan cabang olahraga elektronik alias e-Sport, game juga menjadi jalan untuk merengkuh prestasi.    

Nggak heran jika kini banyak orang tua yang justru lebih permisif dan mendorong anaknya untuk serius menggeluti game online. Berbeda dengan dulu ketika banyak orang tua melarang dan marah anaknya bermain game karena dianggap membuang-buang waktu.       

Kondisi ini tak lepas dari banyaknya kompetisi game online yang menawarkan hadiah dan peluang prestasi menjanjikan. Bayangkan saja, untuk satu kompetisi saja hadiahnya bisa mencapai miliaran rupiah. Siapa yang nggak ingin menjadi gamers profesional.    

Nah dari sekian banyak game online, berikut beberapa jenis game yang bisa menghasilkan uang dan menjadi sumber pengasilan.

1. DOTA 2

Loading...

3 Game yang bikin kaya raya © 2021 brilio.netdota2.com

Game bergenre MOBA ini juga nggak kalah penggemarnya. Sama seperti ML, game ini bisa dimainkan beberapa orang dan melakukan pertarungan secara online. Dilansir Dolar 88, permainan DOTA 2 sendiri sudah berdiri cukup lama. Game ini sudah ada sejak t2009 dan menjadi sangat popular di awal 2013. Itulah masa keemasan DOTA 2.  

Tentu buat kamu yang sudah bermain di era tahun 2013 tahu betul bahwa kendala dalam bermain game ini di Indonesia adalah masalah jaringan internet yang terbatas. Sebagai informasi nih, permainan DOTA diawal keberadaannya menawarakan hadiah utama dari the international atau lebih dikenal dengan TI sebesar USD 2,3 juta dolar setara Rp30 miliar. Setiap tahun hadiah utama selalu meningkat.

Pada tahun 2021, hadiah utama yang ditawarkan sudah mencapai USD35 juta dolar atau sekitar Rp489 miliar. Ini mengindikasikan games ini memiliki peminat yang terus bertambah.

2. Mobile Legends

3 Game yang bikin kaya raya © 2021 brilio.netplay.google.com

Game yang satu ini sudah nggak asing lagi. Penggemarnya pun dari semua kalangan mulai anak-anak hingga orang dewasa. Untuk booming dan terkenal di Indonesia, game ini hanya butuh waktu satu tahun sejak diluncurkan pada 11 Juli 2016. Tidak ada satu orang pun yang menyangka Mobile Legends (ML) ini bisa menjadi “mesin” penghasil uang.

Game genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini bisa dimainkan di ponsel. Untuk meningkatkan tampilan karakternya, pemain harus membeli diamonds agar bisa menggunakan sejumlah skin-skin yang tesedia di toko virtual mereka. Uang yang perlu dikeluarkan tak sedikit.

Tetapi jika kamu tidak ingin mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan skin-skin yang epik jangan khawatir, karena pihak ML juga menyediakan fitur free spin sebanyak 1 kali setiap hari, bahkan lebih. Turnamen game ini juga sering digelar.

Bukan cuma bermain saja, konten video permainannya juga menghasilkan uang. Banyak gamers Tanah Air yang menjadi kaya raya karena permainan ini. Tentu kamu tak asing dengan nama seperti, Dylan pros, Oura Gaming, Kimi Hime, JessNoLimit. Mereka meraup uang ratusan juta hingga miliaran perbulan dari memainkan game Mobile Legends.

3. PUBG

3 Game yang bikin kaya raya © 2021 brilio.netpubgmobile.com

Game Player Unknown’s Battleground (PUBG) juga cukup banyak penggemarnya di Tanah Air. Games yang dirilis pada 23 maret 2017 ini sudah menghasilkan uang sebanyak USD 32,5 juta menurut catatan dari firma riset sensor tower dalam kurun waktu satu bulan.

Nah cara paling mudah mendapatkan uang dari bermain PUBG adalah mengunggah video di YouTube. Hal ini dikarenakan banyak penggemar PUBG yang tertarik menyaksikan permainannya. Biasanya mereka ingin belajar tips dan trik supaya jago. Peluang ini bisa kamu manfaatkan. Karena, penonton yang tinggi akan membuat channel YouTube-nya bakal kebanjiran adsens. Sudah nge-games, terkenal, dapat uang pula dari YouTube.

Selain itu, mengumpulkan battle points serta membeli peti bisa menjadi cara lain untuk mendapatkan uang dengan bermain PUBG. Kamu bisa menjualnya dan mengubahnya menjadi uang fiat seperti rupiah ataupun dolar. Itu menjadi salah satu alasan para pemain PUBG mendapatkan pundi-pundi uang mereka dari hasil jual beli barang langka yang mereka dapatkan dan ditukar dengan harga yang tinggi.