Brilio.net - Fotografi, memang menjadi hal yang sangat disenangi anak-anak muda zaman sekarang, mungkin Sobat Brilio adalah salah satunya? Banyak hal yang dilakukan lho agar seorang fotografer dalam mendapatkan hasil jepretan yang bagus. Nggak hanya itu aja, salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh fotografer adalah memotret saat malam hari.

Fotografer yang nggak tahu teknik pengambilan gambar yang baik, tentunya akan mengalami kesulitan dan kekecewaan karena hasil yang didapat tidak maksimal. Apalagi kamu memotretnya memakai peralatan sederhana, seperti kamera ponsel. Siap-siap saja hasilnya mengecewakan.

Tapi, kini kamu nggak perlu terlalu khawatir memotret di tempat minim cahaya dengan memakai ponsel. Kamu bisa memakai Samsung Galaxy S7. Bahkan, smartphone ini juga bisa untuk bikin foto keren pakai teknik hyperlapse.

Seperti apa sih risiko memotret di cahaya gelap? 13 Meme ini bisa menggambarkan betapa nggak mudah menghasilkan foto keren, sekaligus juga bikin kamu cekikikan sendiri. Check them out guys!

1. Selain jadi fotografer, juga jadi editor foto.

Loading...

motret malam Istimewa

Risiko paling mungkin dialami ketika memotret pakai smartphone di malam hari adalah hasi foto yang gelap karena resolusi kamera di smartphone yang kurang memadai. Biar nggak berulang, mendingan kamu pakai smartphone dengan fitur kamera yang canggih, misalnya punya kemampuan pembukaan diafragma yang besar seperti yang dimiliki Samsung Galaxy S7 dimana punya bukaan f/1.9 ke f/1.7.

2. Mbak yang pegang minuman terlalu menggoda sih, jadinya gagal fokus kan.

motret malam Istimewa

Gambar yang blur bisa disebabkan karena kamera yang tidak stabil sehingga kesulitan mendapatkan fokus. Kamu butuh kamera yang punya kemampuan autofocus yang cepat sehingga gambar yang dihasilkan bagus. Saat ini sudah ada smartphone dengan fitur super fast autofocus dengan teknologi dual pixel yang bisa kamu pilih.

3. Selfie di tempat gelap memang punya tantangan sendiri.

motret malam Istimewa

Hampir semua orang yang masih amatir, bakal kesulitan menghasilkan gambar bagus saat memotret di tempat gelap pakai kamera smartphone. Cara terbaik agar hasil jepretan kamu bagus adalah dengan memilih smartphone yang punya fitur kamera top.

4. Tuh matanya jadi merah menyeramkan gitu.

motret malam Istimewa

Kasus mata merah pada foto juga sering terjadi. Lagi-lagi ini karena rendahnya kemampuan kamera untuk memotret malam hari, sehingga terpaksa memakai lampu blitz yang bisa bikin mata tampak merah.

5. Yakin deh, tanpa smartphone dengan fitur kamera canggih, kamu bakal ngalamin yang begini.

motret malam Istimewa

Berapa kali percobaan yang harus kamu lakukan untuk dapatkan foto selfie terbaik saat malam hari? Pasti lebih dari sekali! Tenang guys, problemnya bukan pada dirimu, tapi kemampuan smartphone kamu yang lemah untuk memotret di tempat gelap. Ganti smartphone kamu dengan Samsung Galaxy S7 yang punya fitur kamera sangat canggih.

6. Saatnya kamu ganti smartphone kalau jepretan kamu begini.

motret malam Istimewa

Memotret di malam hari membutuhan kamera yang stabil dan kemampuan fokus yang sangat baik. Apalagi kalau memotretnya pakai smartphone. Tapi tenang, bukan berarti motret pakai smartphone di malam hari hasilnya nggak bisa bagus lho ya. Lagi pula sekarang sudah ada smartphone dengan kemampuan super fast autofocus dengan teknologi dual pixel yang disematkan di Samsung Galaxy S7.

7. Duh...bisa bikin pacaran putus kalau begini.

motret malam Istimewa

Girls, kalau cowokmu pakai smartphone yang tidak didukung fitur kamera canggih, seperti kemampuan bukaan diafragma yang besar dan autofocus super cepat, mendingan jangan mau difoto di tempat gelap. Sebab, hampir bisa dipastikan hasilnya bikin kamu kecewa.

8. Apa yang mau dishare di media sosial kalau hasilnya kayak gini?

motret malam Istimewa

Kalau kamu suka pamer foto di media sosial, maka sudah jadi wajib hukumnya untuk memiliki smartphone dengan fitur kamera terbaik. Kalau hasil jepretan buram atau ngeblur semua, gimana mau eksis? Yang ada malah jadi malu.

9. Ini baru serius pengen hasilnya bagus. Tapi, menyusahkan juga ya karena butuh bantuan banyak orang.

motret malam Istimewa

Cara yang harus dilakukan saat memotret pakai smartphone di tengah cahaya minim adalah dengan menambah sumber cahaya. Tapi, ini bikin repot karena butuh alat tambahan. Lebih baik dan simpel adalah dengan memiliki smartphone yang ditopang fitur kamera terbaik untuk pengambilan foto di tempat minim cahaya.

10. Semangat mas!

motret malam Istimewa

Tentu kamu nggak perlu mengalami momen memotret sambil memegang senter dan smartphone sekaligus apabila smartphone kamu dilengkapi fitur bukaan diafragma besar.

11. Sudah pose keren, hasilnya begini. Sedihhh...

motret malam Istimewa

Kamera smartphone punya batas kemampuan guys, jadi jangan berharap dapat foto keren dengan smartphone yang fitur kameranya biasa-biasa saja.

12. Kasihan mbaknya, momen sepenting ini malah hasil fotonya kayak gini.

motret malam Istimewa

Kadang situasi memaksa kita untuk mengambil gambar pada posisi yang kurang tepat, misalnya backlight. Tapi, kamu harus bisa menyiasati tantangan itu dengan kemampuanmu memaksimalkan fitur kamera yang ada.

13. Namanya juga usaha biar fotonya keren.

motret malam Istimewa

Terbayang kan betapa ribetnya pengen punya foto keren sementara fitur kamera tidak mendukung? Hal ini nggak bakal kamu rasakan kalau punya smartphone seperti Samsung Galaxy S7. Smartphone ini punya fitur kamera canggih, salah satunya untuk menghasilkan foto panorama yang keren lewat fitur hyperlapse and motion panorama.

Di smartphone keluaran baru Samsung ini, kamera menjadi salah satu fitur andalan. Dengan kualitas sensor 12 megapiksel, hasil bidikan kamera duet flagship itu sekarang diklaim lebih bagus. Dengan pembukaan dari f/1.9 ke f/1.7, Samsung Galaxy S7 dinilai bisa membidik gambar pada kondisi minim cahaya (low-light) atau malam hari yang terjamin kualitasnya. Selain itu kecepatan shutter akan lebih optimal dan autofocus bisa lebih akurat.