Brilio.net - Kekinian berarti mengikuti kemajuan zaman di banyak aspek kehidupan, termasuk teknologi handphone (HP). Nah, bagi kamu yang kekinian, memiliki HP canggih adalah kewajiban supaya update banyak hal, tentunya hal positif, ya.

Untuk memenuhi rasa hausmu terhadap teknologi canggih, kamu patut banget menjajal Samsung Galaxy S7. Samsung Galaxy S7 sendiri ada dua jenis, yakni Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Kenapa kudu pakai HP satu ini?

Nih, brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/4), keunggulan Samsung Galaxy S7 untuk menunjang kinerja sekaligus bikin kamu hits.

BACA JUGA: Aktivitasmu tentukan fitur HP terbaik buatmu! Mau tahu ikuti kuis ini

1. Teknologi autofokus dengan Dual Pixel technology.

samsung samsung

foto: samsung.com

Kamu yang hobi fotografi atau sekadar menambah koleksi foto di Instagram pakai HP, patut menjajal Samsung Galaxy S7! Teknologi Dual Pixel-nya bikin kamu bisa membidik dalam waktu cepat dan fokus dengan hasil gambar berkualitas bagus.
Pasalnya, teknologi Dua Pixel mampu menangkap 100% piksel dalam proses deteksi autofokus. Jadi, kalau kamu ambil foto, nggak perlu menunggu lama untuk mendapatkan fokus dan detail foto, plus hasilnya memuaskan.

2. Dapat diandalkan memotret di tempat minim cahaya.

samsung samsung

foto: samsung.com

Berkombinasi dengan teknologi Dual Pixel, bikin Samsung Galaxy S7 yang punya teknologi lens f1.7, mampu membidik objek dengan cepat dan detail. Maka, sekalipun di tempat minim cahaya, HP ini bisa dengan jelas menangkap objek yang hendak kamu foto.

3. HP keren antiair.

samsung samsung

foto: samsung.com

Permasalahan HP yang selama ini kamu tahu adalah lemah terhadap air. Kini kamu patut gembira Samsung Galaxy S7 hadir dengan kelebihan antiair, IP68 water and dust resistant certification. Kecemplung ke kubangan air atau kehujanan, HP satu ini tetap bisa berfungsi dengan baik. Perangkat satu ini juga sudah sukses melalui uji kondisi lingkungan tertentu, seperti suhu, debu dan pasir, guncangan dan getaran, tekanan rendah, dan dataran tinggi.

Namun begitu, kamu tetap harus memperhatikan aturan penggunaan, ya. Bukan berarti kalau antiair bikin kamu semena-mena menggunakannya di tempat berair berlama-lama. Tetap keringkan HP setelah terkena air menggunakan kain lembut supaya ke depannya nggak merusak perangkat HP itu sendiri.

4. Pengisian ulang baterai cepat dengan dan atau kabel charger.

samsung samsung

foto: samsung.com

Teknologi satu ini kamu butuhin banget! Kalau nggak ada colokan dan atau lupa bawa kabel charger, kamu bisa mengisi ulang baterai secara wireless. Waktu isi ulang baterai pun lebih cepat, yakni di bawah 120 menit atau 2 jam, terkhusus pakai produk Samsung langsung yaitu Fast Wireless Charger. Hmmm... jadi kamu nggak sampai lumutan menunggu bateraimu kembali terisi penuh, guys.

5. Baterai tahan lama.

Samsung Galaxy S7 © 2016 Tech Insider

foto: samsung.com

Baik Samsung Galaxy S7 maupun Samsung Galaxy S7 Edge, keduanya punya kapasitas baterai istimewa. Baterainya tahan lama untuk kamu menonton acara TV atau mendengarkan musik berjam-jam. Sama seperti kalau kamu main game. Selain itu, kamu juga bisa maksimal dalam mengerjakan tugas kalau dalam kondisi yang hanya bisa memanfaatkan HP, sebab nggak khawatir baterai cepat habis.

6. Fitur hybrid dual SIM card slot.

samsung samsung

foto: samsung.com

Kamu yang 'hobi' pakai dua SIM card, bisa mengandalkan Samsung Galaxy S7, lho. Kalaupun nggak kamu isi SIM card, bisa kamu isi dengan memori eskternal. Jadi, kamu nggak ketar-ketir deh, kalau butuh SIM card cadangan atau penyimpanan  data lebih banyak.

7. Kapasitas memori eksternal gede.

samsung samsung

foto: samsung.com

Seperti disinggung pada poin ke-5, fitur hybrid dual SIM card slot bisa dimanfaatkan untuk memori eksternal. Nah, slot ini bisa untuk MicroSD berkapasitas sampai 200 GB! Kapasitas ini bisa untuk menyimpan file, game, pemasangan aplikasi lain yang mendukung kinerjamu. Jadi, kamu nggak ribet harus buka laptop atau komputer, karena hal-hal penting bisa kamu simpan di sini dan bisa dibawa ke mana saja dan kapan saja kamu pergi.

8. Kapabel untuk Samsung Gear VR.

samsung samsung

foto: samsung.com

Nah, saking canggihnya, Samsung Galaxy S7 kapabel untuk Samsung Gear Virtual Reality. Kamu yang suka nge-game atau mau nonton film 3D bisa banget memanfaatkan Samsung Galaxy S7 dan Samsung Gear VR. Sensasinya bakal lebih greget ketimbang main video games atau nonton bioskop biasa.

9. Fitur game yang kece badai.

Aktivitasmu tentukan fitur HP terbaik buatmu! Mau tahu, ikuti kuis ini © 2016 brilio.net

foto: samsung.com

Samsung Galaxy S7 hadir untuk kamu penggemar game. Nggak perlu khawatir baterai cepat habis, karena kamu bisa pakai menu 'save power during game' selama bermain game. Selama main game pun, HP ini nggak cepat panas. Tampilan grafis game di Samsung Galaxy S7 juga memuaskan kamu karena kualitasnya oke banget. Kamu bakal dimanja banget kalau main game sama HP satu ini.

10. Desain bikin jatuh hati.

keunggulan samsung galaxy s7 © 2016 brilio.net

foto: samsung.com

Ngaku deh, semakin ke sini kamu makin cinta sama HP berlayar lebar. Nah, tampilan Samsung Galaxy S7 ini bikin puas mata kamu menatap layar dengan ukuran sekitar 5,1 inci (Samsung Galaxy S7) dan 5,5 inci (Samsung Galaxy S7 Edge) ini. Desainnya pun ergonomis, bikin nyaman kamu saat memegangnya.