Brilio.net - Kecanggihan smartphone rasanya tak akan ada hentinya untuk terus berkembang. Hampir setiap bulan perusahan perangkat komunikasi akan mengeluarkan smartphone dengan fitur-fitur dan inovasi baru.

Salah satu inovasi yang paling mencolok adalah pada bagian kameranya. Saat ini terdapat smartphone dengan kamera pop up, yakni kamera yang letaknya tersembunyi di dalam perangkat smartphone dan akan muncul saat akan digunakan untuk selfie.

Meskipun bentuknya kecil, tapi kamera ini dapat menangkap cakupan gambar yang luas. Letaknya yang tersembunyi memberikan perlindungan lensanya dari berbagai kemungkinan kerusakan.

Salah satu manfaat adanya kamera pop up, yaitu menurunkan risiko terkena hacker yang dapat mengintai dan menyadap kamera HP kita. Dengan letak kamera pop up yang tersembunyi, tentu akan membuatmu semakin lega saat menonton film atau bermain game karena tidak ada poni pada layar HP.

Meskipun canggih, tak semua HP dengan kamera pop up dibandrol dengan harga mahal. Bahkan ada brand yang berani membandrol harga Rp 1 jutaan lho!

Loading...

Penasaran? Berikut 10 daftar HP dengan kamera pop up, dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (16/9).

1. Infinix S5 Pro.

Daftar hp kamera pop up © 2020 brilio.net

foto: infinix mobility

Smartphone asal Hongkong ini merupakan HP kamera pop up dan triple camera pada bagian belakang. Yakni, kamera utama 48 MP, kamera depth sensor 2 MP, serta kamera dengan sensor low-light.

Deretan kamera ini juga dilengkapi dengan LED flash untuk kegiatan menjepret di kondisi minim cahaya. Bagian belakangnya juga ditempeli dengan pemindai sidik jari (fingerprint) konvensional.

HP ini dibanderol Rp 1,9 jutaan.

2. Realme X.

Daftar hp kamera pop up © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Realme X mengeluarkan HP pop up kamera dengan kualitas baik. Smartphone ini memiliki performa tinggi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710. Semakin menarik dengan layar kualitas AMOLED yang memiliki tampilan cerah dan tajam.

Sedangkan untuk kameranya, Realme X memiliki kamera utama beresolusi 48 MP dan kamera lainnya beresolusi 5 MP. Untuk resolusi kamera depannya sebesar 16 MP. Realme menyuguhkan fitur fingerprint di dalam layarnya.

Budget yang perlu kamu siapkan untuk membawa pulang HP ini adalah Rp 3 jutaan.

3. Vivo V15.

Daftar hp kamera pop up © 2020 brilio.net

foto: vivo.com

Seri V15 menjadi produk Vivo dengan pop up kamera. Resolusi yang dimiliki kamera depannya mencapai 32 MP. HP ini juga di dukung dengan kamera belakang beresolusi 24 MP, 8 MP, dan 5 MP.

Karena menghilangkan notch, maka layar Vivo V15 akan lebih memanjakan matamu. RAM untuk seri ini adalah 6 GB dengan memori internal 64 GB. Sedangkan baterinya 4.000 mAh.

Vivo membandrol Rp 3,4 jutaan.

4. Oppo F11 Pro.

Daftar hp kamera pop up © 2020 brilio.net

foto: oppo.com

Oppo F11 Pro memiliki kamera depan beresolusi 16 MP yang dilengkapi dengan AI beauty. Untuk dual kamera belakang masing-masing 48 MP dan 5 MP dengan efek bokeh.

Dengan pop up kamera, HP ini memiliki ukuran layar 6,53 inch. Sedangkan sistem operasinya sudah menggunakan Android 9.0 (Pie).

Untuk HP keren ini kamu bisa merogoh kocek Rp 3-4 jutaan.

5. Oppo Reno 2F.

Daftar hp kamera pop up © 2020 brilio.net

foto: oppo.com

Oppo Reno 2F memiliki kamera pop up berukuran 16 MP dengan lampu LED. Di bagian belakang terdapat empat kamera terdiri dari lensa wide 48 MP, ultra-wide 8 MP, B/W untuk foto hitam putih 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

Harga HP ini dibandrol mulai harga RP 3,5 jutaan.

6. Redmi K20 Pro.

Daftar hp kamera pop up © 2020 brilio.net

foto: mi.com

Redmi K20 Pro menampilkan kamera pop up 20 MP. HP ini hadir dengan beragam ROM, mulai dari 64 Gb, hingga 256 GB, dengan harga yang berbeda-beda.

Selain memiliki kapasitas baterai 4 000 mAh, smartphone flagship ini dilengkapi dengan fitur pengisian baterai cepat.

Budget yang perlu kamu siapkan untuk HP ini adalah kisaran Rp 4 jutaan.

7. Vivo V15 Pro.

Daftar hp kamera pop up © 2020 brilio.net

foto: vivo.com

Vivo V15 Pro juga mengusung kamera berjenis motorized pop-up berukuran 32 MP. Kamera depannya sendiri kaya akan fitur dan sudah mendukung teknologi AI atau artificial intelligence.

HP yang ditenagai chipset Snapdragon 675 dari Qualcomm ini hadir dengan layar lebar 6.3 inchi berbezel tipis. Layarnya sendiri sudah menggunakan panel Super AMOLED sehingga tampilannya jernih.

Pada website resminya, Vivo V15 Pro ini dibandrol Rp 4,9 jutaan.

8. Vivo V17 Pro.

Daftar hp kamera pop up © 2020 brilio.net

foto: vivo.com

Vivo V17 Pro adalah HP dengan motorized pop-up selfie camera. HP ini punya dua lensa kamera pop-up, ultra-wide 8 MP dan wide 32 MP.

Pada bagian body belakang, terdapat empat lensa kamera yang terdiri dari wide 48 MP, ultra-wide 8 MP, telefoto 13 MP, serta depth sensor 2 MP.

Seri ini dibandrol Rp 4,9 jutaan.

9. Xiaomi Mi Mix 3.

Daftar hp kamera pop up © 2020 brilio.net

foto: mi.com

Xiaomi Mi Mix 3 hadir dengan dual kamera utama yang masing-masing beresolusi 12 MP. Sedangkan untuk kamera depan sebesar 24 MP dengan teknologi pop up slice.

Xiaomi ini dibandrol Rp 5-8 jutaan.

10. Oppo Reno 10x Zoom.

Daftar hp kamera pop up © 2020 brilio.net

foto: oppo.com

Reno 10x Zoom dari Oppo membawa mekanisme pop up dengan desain 'sirip hiu' yang unik dan antimainstream. Sesuai label '10x Zoom' yang diusungnya, HP ini memiliki kamera utama 48 MP dengan kemampuan 5x optical zoom dan 10x hybrid zoom.

Reno 10x Zoom menggunakan Snapdragon 855, RAM 6 GB dan 8 GB, penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB, baterai 4.065 mAh dengan fitur fast-charging VOOC 3.0.

Smartphone seharga Rp 5-7 jutaan ini dilengkapi layar 6,6 inchi beresolusi FHD+ dengan sensor fingerprint di dalamnya.