Brilio.net - Teknologi visual ternyata tidak berhenti pada Virtual Reality (VR). Hal ini dibuktikan oleh Sony melalui prototype kubah ajaib karya mereka yang dipamerkan, seperti dilansir brilio.net dari Mashable, Selasa (21/3).

Ruang cekung yang ditembakkan dengan dua proyektor 4K akan menghasilkan sebuah video dengan konsep 360. Sony menguji teknologi ini berdasarkan pada penumpukan gambar proyektor yang menghasilkan bias oleh mata, sehingga gambar yang ditampilkan terlihat nyata.

Kubah ajaib sony mashable.com

foto: mashable.com

Berbeda dari teknologi VR, gerakan diproses oleh sensor di kursi yang ada di hadapan kubah. Seperti pergerakan kepala ke kiri maupun ke kanan, pandangan pada kubah juga akan ikut bergeser. Cocok untuk menonton pertandingan olahraga di rumah. Teknologi ini hadir didasari juga oleh keluhan headset VR yang tidak nyaman.-

Loading...

-Selain untuk keperluan hiburan, kubah ini juga dapat dimanfaatkan untuk aktivitas olahraga. Dalam sebuah unggahan di Twitter, terlihat seseorang mengayuh sepeda statis di depan kubah dengan visual bergerak.-Wah... kalau dengan teknologi seperti ini, olahraga makin tampak menyenangkan bukan?

(mgg/dimas satria putra)