Brilio.net - Buat kamu para pecinta game, ada kabar gembira nih. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bakal kembali menggelar Bekraf Game Prime setelah tahun lalu sukses dihelat di dua kota, Jakarta dan Surabaya. Tahun ini Bekraf Game Prime 2017 bakal digelar lebih seru. Terpenting, acara ini gratis lho.

Ini merupakan kali ketiga Bekraf andil dalam acara ini setelah sebelumnya bernama Game Developer Gathering (GDG) yang merupakan ajang kumpul-kumpul para game developer.

Bekraf Game © 2017 brilio.net

(Bekraf Game Prime)

Oh ya, acara ini akan dilaksanakan selama tiga hari dengan mengusung dua konsep berbeda yakni Business to Business (B2B) dan Business to Consumer (B2C). Oh ya, ajang ini juga akan digelar di dua tempat berbeda.

Untuk konsep B2B yang dikemas dalam bentuk seminar akan digelar pada 27 Juli 2017 di Hotel Ayana Midplaza Jakarta. Bakal ada enam sesi seminar dengan 14 pembicara hebat lokal dan internasional yang akan mengupas semua sisi industri game. Cocok banget nih buat kamu yang ingin jadi game developer. Nah buat kamu yang ingin ikutan acara ini bisa daftar gratis di sini.

Bekraf Game © 2017 brilio.net

(Bekraf Game Prime)

“Harapan kami, Bekraf Game Prime dapat menjadi wadah temu apresiasi bagi semua pelaku industri game di Indonesia untuk saling mengenal, berbagi, dan memajukan inovasi game karya anak bangsa,” ujar Narenda Wicaksono, Presiden Asosiasi Game Indonesia (AGI) di Jakarta belum lama ini.

Sementara untuk B2C yang akan digelar selama dua hari pada 29-30 Juli 2017 akan dihelat di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta dengan mengusung konsep eksibisi “bermain game seharian”. Pengunjung bisa menikmati game hasil karya para developer. Nah untuk menghadiri acara ini, kamu bisa mendapatkan tiketnya gratis di sini.

Bekraf Game © 2017 brilio.net

(Bekraf Game Prime)

“Tahun lalu saja ada sekitar 500 game yang bisa dimainkan. Tahun ini diharapkan bisa lebih banyak lagi. Kita memprioritaskan game lokal,” kata Robi Baskoro, General Coordinator Bekraf Game Prime 2017.  

Nggak cuma itu, kamu juga bisa menikmati hiburan lain seperti VR, Board Game, Toys, Artist Alley, serta berbagai kompetisi eSport Dota 2 yang bisa diikuti.