Brilio.net - Hampir dua pekan sejak tayang perdana, Film Avengers: Infinity War masih saja menjadi topik yang diperbincangkan publik di media sosial maupun di kehidupan sehari-hari. Nah, apakah ada dari kamu yang belum nonton sekuel Avengers ini? Kalau belum mendingan cepat-cepat nonton biar nggak rugi.

Seperti yang telah ramai dibahas, Thanos menjadi penjahat terkuat pada film Marvel kali ini. Dengan hanya menjentikkan jari saja, ia bisa melenyapkan sebagian superhero favorit kamu. Di akhir cerita, Thanos terlihat menikmati pemandangan matahari terbit di gubuk yang terletak di tengah persawahan.

sawah thanos © berbagai sumber

foto: Facebook/indochinaproductions

Banyak yang mengira, adegan tersebut diambil di salah satu daerah yang ada di Indonesia. Sebab, memang sawah dengan mekanisme terasering itu banyak didapati di beberapa daerah di Indonesia. Contohnya saja di Bali, beberapa daerahnya banyak ditemukan terasering indah.

Namun jika kamu yang menunggu scene tambahan setelah credit title akan melihat sebuah tulisan tempat-tempat yang dijadikan syuting. Namun tak ada tulisan Indonesia di situ. Yang berarti sawah yang jadi tempat Thanos menikmati sunrise bukan di daerah Indonesia. Lalu lokasinya di mana ya?

sawah thanos © berbagai sumber

foto: Facebook/indochinaproductions

Menurut penelusuran brilio.net, sawah tersebut terletak di Filipina. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak yang membantu proses produksi film Avengers di Filipina, Indochina Productions. Dalam postingan Facebooknya, mereka menyatakan bahwa adegan tersebut diambil di Filipina di daerah bernama Batad Rice Fields, Banaue.

"Sangat bangga tim kami membantu tim produksi AVENGERS: INFINITY WAR di Filipina," seperti dikutip dari halaman Facebook Indochina Productions, Senin (7/5).

Teras Sawah Banaue ini terletak di pegunungan Provinsi Ifugao, Filipina. Teras persawahan ini ternyata sudah berusia 2000 tahun. Lokasinya terletak di ketinggian 1500 meter dari permukaan laut.

sawah thanos © berbagai sumber

foto: Instagram/@powlyne

Sawah tersebut merupakan spot wisata terkenal di Filipina. Sudah ada sejak 2000 tahun lalu, sawah ini disebut-sebut sebagai yang tertua di dunia. Saking terkenalnya, sawah ini disebut keajaiban dunia kedelapan.

sawah thanos © berbagai sumber

foto: Instagram/@isay64sartorio

Oleh karena telah muncul di film Avengers, tempat ini diyakini ke depan akan tambah hits sebagai spot wisata. Nah, mungkin kamu berminat untuk mengunjungi Ters Sawah Banaue ini. Siapa tahu bisa ketemu Thanos di sana.