×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tertunda 5 tahun, ini 5 fakta film Hoax yang dibintangi Vino G Bastian

View Image

0

BRILIO » Film

Tertunda 5 tahun, ini 5 fakta film Hoax yang dibintangi Vino G Bastian

Sebelumnya film ini tampil sebagai film festival.

01 / 02 / 2018

Brilio.net - Dunia film Tanah Air belakangan ini mulai kembali menemukan 'rumahnya' sendiri, deretan nama-nama sineas berbakat di Indonesia menghadirkan film-film berkualitas yang mampu memikat hati penonton.

Salah satunya adalah karya dari sutradara handal asal Yogyakarta, Ifa Isfansyah. Diproduseri Indy Pictures dan fourcolourfilms, film berjudul Hoax yang dibintangi Tora Sudiro, Vino G Bastian, Tara Basro dan Sarah Aulia ini akan resmi mengudara di bioskop pada tanggal 1 Februari 2018.

Film Hoax ini bercerita tentang tiga kakak beradik yang diperankan oleh Tora sebagai anak pertama, Vino sebagai anak kedua dan Tara sebagai anak bungsu. Ketiga kakak beradik ini punya kisah yang disembunyikan satu sama lain, cerita bermula saat ketiganya selesai berkumpul dari rumah bapaknya. Setelah mereka pulang, konflik yang dialami ketiga saudara ini pun baru terkuak.

Film yang pertama kali melakukan proses syuting di tahun 2012 ini tak hanya menyimpan cerita menarik, namun juga menyimpan fakta-fakta menarik yang bisa bikin kamu jadi tertarik buat nonton. Penasaran kan? Daripada penasaran, langsung saja yuk simak lima fakta menarik tentang film Hoax yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (31/1).

1. Dibuat untuk ditayangkan secara festival.

Loading...

Fakta film Hoax © 2018 berbagai sumber-foto: official poster

Film Hoax sendiri sudah menyelesaikan proses syutingnya pada pertengahan tahun 2012 silam. Sebelumnya, film ini dibuat untuk ditayangkan secara festival pada tahun 2013 lalu. Setelah lima tahun berlalu, akhirnya film ini pun resmi dilepas secara komersil. Terdapat beberapa perbedaan antara versi festival dan versi yang akan ditayangkan di bioskop. Beberapa adegan dipotong menyesuaikan dengan kebutuhan film komersil.

2. Berganti judul.

Fakta film Hoax © 2018 berbagai sumber-foto: Instagram/@vinogbastian_

Menyelesaikan syuting pada pertengahan tahun 2012 dan ditayangkan di beberapa festival film bergengsi hingga luar negeri. Film ini mengalami perubahan judul setelah proses editing ulang selesai. Film yang juga dibintangi Jajang C Noer ini sebelumnya berjudul Rumah dan Musim Hujan.

3. Diputar perdana di Rotterdam, Belanda.

Fakta film Hoax © 2018 berbagai sumber-foto: Instagram/@t_orasudi_ro

Film Hoax diputar perdana di Internasional Festival Film Rotterdam pada Januari 2013 dengan judul Rumah dan Musim Hujan. Film ini tak hanya diputar Belanda, namun juga Singapura dan tentu saja festival film di tuan rumah sendiri, Indonesia.

4. Tantangan baru yang dialami para pemain.

Fakta film Hoax © 2018 berbagai sumber-foto: Instagram/@vinogbastian_

Terbiasa dengan karakter yang ekspresif pada film-filmnya terdahulu, Vino G Bastian yang berperan sebagai Ragil menemukan sebuah tantangan baru yang tidak biasa. Sosok Ragil yang diperankan Vino adalah laki-laki dengan sikap dingin yang tidak banyak bicara. Vino harus mampu menampilkan ekspresi wajah yang tepat dan keren untuk karakternya.

Suami Marsha Timothy ini bahkan diminta untuk tidak terlalu bergaul dan berbaur dengan Tora demi mendalami karakternya tersebut. Hal serupa juga dialami Tora Sudiro yang berperan sebagai Raga, Ia harus berperan sebagai sosok yang serius berbeda jauh dengan karakter aslinya maupun karakternya di film lain.

5. Menggabungkan tiga genre dalam satu film.

Fakta film Hoax © 2018 berbagai sumber-foto: Instagram/@t_orasudi_ro

Hal lain yang menjadi daya tarik tersendiri dari film Hoax adalah adanya tiga genre dalam satu film, yaitu drama, horor dan komedi. Adanya tiga genre tersebut merupakan faktor yang hadir karena ketidaksengajaan setelah proses syuting dan editing selesai. Meski terdiri dari tiga genre yang berbeda, namun tiap genre tersebut justru saling mengisi dan mempermanis bagian-bagian cerita yang ada.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more