Brilio.net - Baru-baru ini dunia perfilman Indonesia dikejutkan dengan gebrakan baru dengan hadirnya film horor Danur: I Can See Ghosts. Film yang diadaptasi dari novel karya Risa Sarasvati itu telah ditonton oleh 2.369.486 orang. Film ini pun mendapat predikat film horor Indonesia Terlaris sepanjang masa. Danur diganjar rekor Muri sebagai film horor dengan jumlah penonton terbanyak dalam enam hari.

Sebelum Danur: I Can See Ghosts, sineas perfilman nasional telah memproduksi ratusan judul film horor yang patut diacungi jempol. Setidaknya hal itu diukur melalui jumlah penonton yang membludak saat penayangan. Nah, ini dia 5 film horor Indonesia lainnya yang laris dipasaran. Yuk intip daftarnya dirangkum brilio.net dari wikipedia, Rabu (19/4).

1. Tali Pocong Perawan

film horor indonesia laris © 2017 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Film horor yang banyak menampilkan adegan panas ini dibintangi oleh Dewi Perssik, Ibnu Jamil, dan Ramon Y. Tungka. Film produksi Maxima Pictures ini ditonton sebanyak 1.082.081 orang.

2. Air Terjun Pengantin

film horor indonesia laris © 2017 brilio.net

Film garapan Rizal Mantovani itu dibintangi oleh Tamara Blezinsky, Marcel Chandrawinata, dan Tyas Mirasih. Film yang dirilis pada 2009 ini berhasil mencuri perhatian 1.060.058 penonton.

3. Terowongan Casablanca

film horor indonesia laris © 2017 brilio.net

Film yang dibintangi oleh Asha Shara, Ardina Rasti, serta Nino Fernandez itu berhasil meraih penonton sebanyak 949.878. Film ini bercerita tentang sebuah lokasi yang mitosnya angker, yakni Terowongan Casablanca, Kuningan Jakarta.

4. Setan Budeg

film horor indonesia laris © 2017 brilio.net

Film horor yang dirilis pada 2009 ini disutradarai Findo Purnomo HW. Film yang bercerita tentang pemburu mayat yang bertugas mengurus mayat tanpa identitas di Jakarta ini ditonton oleh 871.062 orang. Film ini dibintangi oleh Dewi Perssik, Saiful Jamil, Uli Auliani, Kiwil, dan Edi Brokoli.

5. Hantu Ambulance

film horor indonesia laris © 2017 brilio.net

Hantu Ambulance merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2008. Film yang disutradarai oleh Koya Pagayo ini dibintangi antara lain oleh Dimaz Andrean, Suzanna, dan Shankar RS. Film ini meraih penonton sebanyak 862.913.

(brl/fen)