Brilio.net - Terkenal dengan genre film drama romantis yang khas dengan tarian dan nyanyiannya, Bollywood rupanya mampu menyita perhatian dunia lewat film tentang olahraga yang baru-baru saja sukses besar dan meraup banyak keuntunganya, tak hanya di India, tapi juga di beberapa negara. Ialah Dangal, film yang dibintangi Aamir Khan ini mengangkat kisah biografi pegulat terkenal India yang mampu bersaing dengan banyak film lainnya dan berhasil menduduki puncak box office bahkan hingga beberapa bulan.

Mengekor kesuksesan Dangal, sineas Bollywood pun kembali banyak membuat film-film anyar bertema olahraga yang akan segera tayang. Penasaran apa saja? Berikut deretannya yang dilansir brilio.net dari koimoi.com, Selasa (5/9).

1. Tu Hai Mera Sunday.

Film Olahraga Bollywood 2018 © 2017 brilio.net

Film ini disutradarai oleh Milind Dhaimade. Berkisah tentang tim sepak bola amatir yang bermain di pantai dan tengah mencari tempat untuk latihan mereka di Mumbai. Perjalanan pun dimulai, dan lika-liku kisah untuk mendapatkan tempat latihan tersebut memberikan banyak pelajaran bagi tim itu. Film ini rencananya akan rilis pada 6 Oktober 2017.

Loading...

2. Gold.

Film Olahraga Bollywood 2018 © 2017 brilio.net

Gold disutradarai oleh Reema Kagti dan rencananya akan tayang pada tahun 2018. Film ini mengangkat kisah biografi atlet hockey India Balbir Singh yang memenangkan medali emas pada tahun 1948. Film ini nantinya akan diperankan oleh Akshay Kumar.

3. Untitled Biopic Saina Nehwal.

Film Olahraga Bollywood 2018 © 2017 brilio.net

Saina Nehwal adalah atlet badminton perempuan pertama India yang memenangkan medali emas di london 2010. Kisahnya akan difilmkan dan disutradarai oleh Amol Gupte dan diperankan oleh Shraddha Kapoor.

4. Drive.

Film Olahraga Bollywood 2018 © 2017 brilio.net

Masih dalam proses syuting, film ini diprediksi akan tayang pada 2018 mendatang. Film ini nantinya akan dibintangi oleh Sushant Singh Rajput dan Jacqueline Fernandes. Film ini berkisah tentang sport-street racing di India.

5. Abhinav Bindra Biopic.

Film Olahraga Bollywood 2018 © 2017 brilio.net

Film biografi lainnya yang akan tayang 2018 mendatang adalah tentang atlet menembak Abhinav Bindra peraih medali emas di Olimpiade. Kabar yang beredar, ayah dan anak Anil Kapoor dan Harshvardhan Kapoor akan ikut andil dalam film ini.

6. Biopic Murlikant Petkar.

Film Olahraga Bollywood 2018 © 2017 brilio.net

Murlikant Pakar adalah seorang atlet renang peraih paralympic Gold Medal di renang gaya bebas. Kisahnya nantinya akan diangkat dalam film, dan kembali Sushant Singh Rajput akan memerankan sosok Murlikant. Film ini untuk sementara masih diberi judul: Murli: The Unsung Hero.

7. Mukkabaaz.

Film Olahraga Bollywood 2018 © 2017 brilio.net

Kisah tentang tinju diangkat lewat film yang disutradari oleh Anurag Kashyap dan diproduseri oleh Aanand L Rai. Film ini nantinya akan dibintangi oleh Jimmy Shergill. Film ini juga berkisah tentang seorang petinju yang berasal dari Uttar Pradesh yang jatuh cinta dengan seorang gadis Brahmin.