Brilio.net - Space Jam pertama kali hadir pada 1996 dengan Michael Jordan sebagai menjadi bintang utamanya. Space Jam merupakan animasi hibrid yang menyatukan cerita animasi dengan tokoh nyata.

Walaupun bukan sekuel terbaru dari Space Jam, Space Jam: A New Legacy (2021) hadir dengan perwajahan yang lebih baru dan menyesuaikan zaman. Film yang disutradarai Malcolm D Lee ini akan rilis pada 14 Juli 2021 mendatang.

Sinopsis Space Jam: A New Legacy, wajah baru Space Jam berbagai sumber

foto: istimewa

Space Jam: A New Legacy tidak lagi bersama Michel Jordan. Sebab, legenda basket ini menolak untuk kembali membintangi film tersebut.

Warner Bros Pictures, produsen house milik Warner Media Studios dan Networks Group, pun memilih atlet baru untuk menggantikannya. LeBron James terpilih menjadi film utama dalam film ini dan berperan dengan namanya sendiri.

Dalam film ini, LeBron James dan putra bungsunya, Dom (Cedric Joe), sangat menyukai game komputer daripada permainan lainnya. Namun, pada suatu waktu LeBron dan Dom terperangkap di sebuah ruang virtual yang dikuasai mesin kecerdasaan buatan bernama Warner Bros Al-G Rhythm (Don Cheadle). Bukan terperangkap sebagai tokoh lain, melainkan diri mereka sendirilah yang tersedot ke dalam semesta digital.

Sinopsis Space Jam: A New Legacy, wajah baru Space Jam berbagai sumber

foto: istimewa

Al-G merupakan kecerdasan buatan yang butuh pengakuan atas keberadaannya. Salah satu ide mengerikan yang diciptakan adalah membuat alam semesta virtual yang dapat memasukkan manusia ke dalam dunia tersebut, sebagaimana skenario film klasik.

Terjebak dalam kondisi yang tidak menguntungkan, LeBron pun memilih untuk bergabung bersama Tune Squad yang dipimpin Bugs Bunny. Proses penyelamatan Dom tidak berbentuk peperangan melawan Al-G, melainkan bertanding basket.

Sinopsis Space Jam: A New Legacy, wajah baru Space Jam berbagai sumber

foto: Youtube/Warner Bros Indonesia

Bersama Tune Squad, LeBron akan melawan Goon Squad, juara digital Al-G. Tim tersebut merupakan tim avatar terkuat bintang bola basket profesional yang sudah dimodifikasi kekuatannya.

Pertandingan ini menjadi pertandingan yang tidak seimbang. Sebab, Tune Squad hanya LeBron seorang yang dapat bermain basket dengan baik.

Jika mereka dapat memenangkan pertandingan, Tune Squad akan dapat keluar dari dunia virtual tersebut. Namun, jika para Tune Squad kalah, mereka tidak akan bisa keluar dan dihapus selamanya dari dunia virtual.

Sinopsis Space Jam: A New Legacy, wajah baru Space Jam berbagai sumber

foto: Youtube/Warner Bros Indonesia

Salah satu intisari dari film bertema keluarga ini adalah bagaimana soal hubungan ayah dan anak yang begitu erat. Selain itu, mereka yang pernah menonton Space Jam (1996), baik saat pertama kali rilis maupun yang berulang kali ditayangkan di televisi, film ini seperti nostalgia.

Judul: Space Jam: A New Legacy
Sutradara: Malcolm D. Lee
Penulis: Juel Taylor, dkk
Tanggal rilis: 14 Juli 2021
Bahasa: Inggris
Negara: Amerika Serikat