Brilio.net - Bagaimana menjalani hidup tanpa ibu kandung dan malah tinggal dengan ibu tiri yang jahat? Kisah seperti itulah yang menjadi mula dari Dinda yang diperankan oleh Shanice Margaretha dalam sinetron Naluri Hati. Dinda dengan terpaksa tinggal bersama karena sang ayah menginginkannya untuk tinggal di rumah yang sama.

Namun, kebersamaan Dinda dengan ibu tirinya tersebut membuatnya tak nyaman. Ibu Tirinya, Rina (Debby Cynthia Dewi) selalu bersikap lembut dan baik hati kepada ayah dan Dinda. Namun, di balik semua sikap tersebut, Rina mempunyai rencana jahat untuk menguasai harta kekayaan keluarga Dinda dan ayahnya.

Rina mulai menunjukan sikap aslinya saat Dinda diminta untuk menikahi Gilang (Donny Michael), laki-laki pilihan ibu tirinya. Namun, akhirnya Dinda tahu bahwa Gilang adalah anak kandung dari Rina sendiri. Gilang adalah saudara tirinya.

Dinda pun berusaha kabur untuk menghindari perjodohan tersebut. Namun, usaha tersebut gagal saat Dinda lantaran bertemu dengan Rina dan memukulnya hingga pingsan. Melihat Dinda tak sadarkan diri, Rina membuang Dinda ke tepi jurang.

Rina pergi kembali ke rumahnya dan Dinda tak sadarkan diri di tepi jurang. Dinda kemudian ditemukan oleh Zain (Samuel Zylgwyn) yang kebetulan melihat Dinda tergeletak di pinggir jalan dekat jurang. Zain pun menolong Dinda dan segera membawanya ke rumah sakit.

Saat dilakukan pemeriksaan, Dinda divonis mengalami amnesia partial sehingga kemungkinan ia kehilangan ingatan untuk sementara waktu. Hal tersebut membuat Dinda tidak mengingat apa pun yang terjadi pada dirinya sebelum ia ada di rumah sakit. Bahkan, ia lupa siapa namanya sendiri. Selain itu, Dinda tak membawa identitas apa pun saat ditemukan.

Oleh karena itu, Zain pun memberikan nama baru kepada Dinda. Dinda diberi nama Nayla sebagai identitas baru yang melekat pada diri Dinda. Usai melakukan pemeriksaan kesehatan, Zain pun membawa Dinda ke rumahnya untuk tinggal sementara sampai ingatan Dinda kembali.

Seiring waktu berjalan, timbul benih-benih cinta antara Zain dan Dinda alias Nayla. Namun, Zain harus mengubur perasaan tersebut dalam-dalam karena ia sudah bertunangan dengan Agnes (Natalie Zenn). Hal yang sama juga dirasakan oleh Dinda. Hampir setiap hari ia dilema dengan perasaan yang terlanjur cinta kepada Zain.

Bagaimanakah kelanjutan dari kisah Dinda yang penuh dilema ini? Ikuti kisah Dinda dalam sinetron Naluri Hati yang tayang setiap hari pukul 21.30 WIB di SCTV.