Brilio.net - Serial Money Heist akhirnya tamat pada 3 Desember 2021 lalu, setelah perampokan yang dilakukan oleh Professor (Álvaro Morte) berakhir pada Part 5 Volume 2. Dalam bagian terakhir ini, Professor harus keluar dari tempat persembunyiannya untuk mengeluarkan geng perampoknya yang sedang terjebak di Bank Spanyol. Bagian terakhir ini membuktikan bahwa Professor adalah seorang genius yang tak terkalahkan dalam Money Heist.

Sebelum penayangan Money Heist, atau La Casa De Papel dalam bahasa aslinya, Netflix menggelar acara jumpa penggemar. Dalam event ini ada sejumlah kejutan yang diumumkan, termasuk serial spin-off tentang karakter Berlin yang diperankan oleh Pedro Alonso.

Dilansir dari Variety (30/11), Pedro Alonso sangat bahagia sekali saat mengumumkan akhir dari serial Money Heist, sekaligus menjadi awal dari yang akan dikerjakan selanjutnya.

“Ini adalah momen yang tak terlupakan karena ini adalah akhir dari satu siklus dan awal dari yang lain,” kata Alonso di acara penggemar. "Hari ini saya berbicara dengan Jesús Colmenar dan kami mengatakan bahwa sekarang kami berjalan ke tempat yang tidak diketahui, terbuka untuk apa pun yang terjadi dan tanpa harapan."

Dalam spin-off ini nantinya, ia memastikan para penulis naskah bakal memberikan banyak twist.

"Tanggung jawab (membuat spin-off dari sebuah serial populer) bisa menjadi sebuah beban dan juga penjara. Tapi aku berharap memiliki keberanian untuk menggunakan energi ini dalam mengambil risiko," kata dia lagi.

Selain pengumuman spin-off karakter Berlin, dalam acara tersebut pula diumumkan bahwa Park Hae-soo, salah satu bintang Squid Game, akan memerankan karakter Berlin dalam Money Heist versi Korea. Pedro Alonso mengirim "tanda mata" berupa topeng wajah seniman Salvador Dali yang ikonis dari Money Heist untuk Park Hae-soo.