Brilio.net - Kualitas film Hollywood memang nggak perlu diragukan lagi. Industri perfilman Hollywood juga dikenal sebagai pencetak sineas-sineas berbakat di jagat perfilman. Sederet genre film telah dirilis dan menyita perhatian banyak orang. Salah satu film yang memiliki banyak penggemar adalah genre superhero.

Karakter superhero semakin menjamur di layar lebar mulai dari superhero ciptaan Marvel, DC Comics, Disney, hingga Pixar. Karakter superhero ini biasanya diadaptasi dari karakter komik seperti X-Men, Avengers, Aquaman, dan lain sebagainya.

Terbaru adalah film Aquaman yang rilis pada Desember 2018. Dibintangi Jason Momoa, Amber Heard, Patrick Wilson, Nicole Kidman, dan bintang Hollywood lainnya. Diceritakan Aquaman menemukan dirinya terjebak di antara dunia permukaan yang menghancurkan laut dan Atlantis di bawah air. Film Aquaman ini langsung menjadi hits di kalangan penikmat film.

Tidak hanya ceritanya yang spektakuler dengan berbagai efek di dalamnya, film superhero pun mendulang kesuksesan khususnya dalam segi pendapatan. Dari segi keuangan, film genre ini termasuk yang terbaik. Hanya perlu waktu tayang satu minggu, deretan film superhero ini sukses meraup pendapatan lebih dari Rp 1 triliun di seluruh dunia.  

Penasaran kan film apa saja yang sukses meraup pendapatan fantastis? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (14/12), berikut 12 film yang sukses raup pendapatan lebih dari Rp 1 triliun dalam seminggu.

1. Pacific Rim.

film superhero imdb

foto: imdb.com


Bercerita tentang konflik antara manusia dan monster lautan, Pacific Rim: Uprising yang tayang di 62 negara sukses meraup pendapatan sebesar Rp 2 triliun dalam minggu pertama tayang.

2. Incredibles 2.

film superhero imdb

foto: imdb.com


Incredibles 2 berhasil menjadi salah satu film animasi terlaris di dunia. Tayang pada Juni 2018 lalu, film produksi Disney-Pixar ini berhasil meraup pendapatan sebesar Rp 2,5 triliun di 4.410 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada pada pekan pertama tayang.

3. Black Panther.

film superhero imdb

foto: imdb.com


Black Panther menjadi salah satu film superhero karya MCU yang sukses menarik perhatian penonton. Film yang pertama tayang pada Februari 2018 tersebut sukses menorehkan prestasi dengan meraup pendapatan sebesar Rp 7,1 triliun di seluruh dunia dalam seminggu.

4. Batman vs Superman: Dawn of Justice.

film superhero imdb

foto: imdb.com


Selain MCU, film superhero garapan DC comics yang berjudul Batman vs Superman: Dawn of Justice juga berhasil meraup pendapatan sebesar Rp 5 triliun dalam sepakan tayang. Padahal film ini menjadi salah satu yang panen hujatan dari kritikus, lho.

5. Spider-Man: Homecoming.

film superhero imdb

foto: imdb.com


Film Spider-Man: Homecoming ini rilis tahun 2017. Spider-Man sudah tidak dibintangi lagi oleh Tobey Maguire, melainkan Tom Holland. Film ini tetap berhasil meraih keuntungan yang fantastis. Dalam sepekan Spider-Man: Homecoming sudah bisa meraih Rp 3,7 triliun.  

6. Avengers.

film superhero imdb

foto: imdb.com


Avengers: Infinity War juga meraih keberhasilan fantastis pada awal perilisan. Tayang pertama kali pada akhir April 2018 lalu, film produksi Marvel Cinematic Universe (MCU) berhasil meraup pendapatan sebesar Rp 8,73 triliun dalam seminggu di seluruh dunia.

7. Deadpool 2.

film superhero imdb

foto: imdb.com


Deadpool 2 yang tayang pada Mei 2018 lalu juga sukses menggebrak pasar film dunia. Film antisuperhero tersebut berhasil meraih pendapatan global sebesar Rp 2,6 triliun dalam satu minggu.

8. Iron Man 3.

film superhero imdb

foto: imdb.com


Sekuel pahlawan super yang ketiga ini berhasil mencapai Rp 2,5 triliun dalam satu minggu. Film sekuel yang ketiga ini menceritakan Tony Stark lebih tergantung pada pakaian yang memberinya kekuatan sebagai Iron Man. Tony berhadapan dengan musuhnya dengan mengandalkan insting dan kecerdikannya.

9. Spider-Man 3.

film superhero imdb

foto: imdb.com


Film sekuel yang ketiga ini berhasil Rp 5 triliun dalam sepekan. Dalam Sekuel ini Peter Parker di susahkan dengan hubungan rumitnya bersama kekasihnya, M.J. Peter berubah menjadi Spider-Man hitam. Jubah hitam barunya ini memunculkan sisi gelap dalam pribadinya.

10. Captain America: Civil War.

film superhero imdb

foto: imdb.com


Dalam sepekan sang kapten Amerika ini berhasil mendulang peraihan hingga Rp 5,5 triliun. Captain America (Chris Evans) percaya superhero harus tetap bebas untuk membela kemanusiaan tanpa campur tangan pemerintah. Iron Man (Robert Downey Jr.) sangat tidak setuju dan mendukung pengawasan. Saat perdebatan meningkat menjadi pertikaian habis-habisan, Black Widow (Scarlett Johansson) dan Hawkeye (Jeremy Renner) harus memilih satu sisi.

11. Justice League.

film superhero imdb

foto: imdb.com


Film superhero Justice League dalam waktu satu minggu berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 4 triliun. Di film ini Batman dan Wonder Woman bekerja cepat untuk merekrut tim untuk melawan musuh yang baru dibangunkan ini.

12. Ant-Man and the Wasp.

film superhero imdb

foto: imdb.com


Film superhero Ant-Man and the Wasp ini dirilis tahun 2018. Dalam sepekan film ini sudah berhasil meraih keuntungan sebesar Rp 2,3 triliun. Film ini diproduksi oleh Marvel bersama Walt Disney studio. Film ini merupakan sekuel Ant-Man sebelumnya yang rilis tahun 2015.