Brilio.net - Kamu yang hobinya nonton, pasti sudah nggak asing lagi kan dengan serial televisi satu ini? Ya, Game of Thrones merupakan salah satu serial TV yang sukses mencapai rekor penonton terbanyak. Serial yang diangkat dari novel karangan George R. R. Martin ini sudah meraih 253 penghargaan lho.

Game of Thrones juga sudah menjadi nominasi penghargaan dari Emmy Awards 2016 sebanyak 601 kali. Baru beberapa hari yang lalu, trailer season 7 Game of Thrones resmi dirilis. Tentu banyak yang penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

Nah sambil menunggu season 7 keluar, yuk simak 13 fakta serial Game of Thrones yang brilio.net lansir dari Buzzfeed, Kamis (16/3).

1. Sophie Turner yang berperan sebagai Sansa Stark, benar-benar mengadopsi anjing yang berperan sebagai Lady dan diberi nama Zunni.

fakta game of thrones  © 2017 berbagai sumberfoto: buzzfeed.com

Loading...

2. Pemeran Theon Greyjoy, Alfie Allen merupakan adik kandung penyanyi terkenal Lily Allen.

fakta game of thrones  © 2017 berbagai sumberfoto: bustle.com

3. Di saat Daenerys dalam adegan makan jantung kuda mentah, ternyata itu adalah permen jelly seberat 1,3 kg. Dan darahnya merupakan sirup jagung berwarna merah darah.

fakta game of thrones  © 2017 berbagai sumberfoto: Pinterest

4. Maester Aemon yang mengabdi untuk Night's Watch ini diperankan oleh Peter Vaughan. Peter merupakan seorang tunanetra asli.

fakta game of thrones  © 2017 berbagai sumberfoto: aminoapps.com

5. Suku Dothraki merupakan sukunya Drogo, suami Daenerys. Bahasa suku ini dibuat khusus untuk serial Game of Thrones.

fakta game of thrones  © 2017 berbagai sumberfoto: sciencefriday.com

6. Aktris pemeran Arya Stark, Maisie Williams sebelum bermain di serial ini adalah seorang narasumber di acara Teen React di channel YouTube Fine Brothers Entertainment.

fakta game of thrones  © 2017 berbagai sumberfoto: uproxx.com

7. Khawatir nggak cukup umur untuk menyelesaikan novelnya, George R. R. Martin menceritakan akhir cerita novel ini kepada D. B. Weiss dan David Benioff selaku eksekutif produser serial GoT.

fakta game of thrones  © 2017 berbagai sumberfoto: observer.com

8. Dari sekian banyak serial televisi milik HBO, cuma GoT yang bisa habiskan dana hingga Rp 1,3 triliun tiap episodenya. Alasannya, HBO nggak ingin main-main dengan tampilan visual dari serial ini.

fakta game of thrones  © 2017 berbagai sumberfoto: digitalspy.com

9. Pemeran Tyrion Lannister, Peter Dinklage merupakan seorang vegetarian. Tapi dalam perannya ia sering terlihat makan daging yang aslinya adalah olahan tahu.

fakta game of thrones  © 2017 berbagai sumberfoto: gaggz.com

10. Ada 9 pemain senior pemeran di serial GoT yang juga muncul di film Harry Potter.

fakta game of thrones  © 2017 berbagai sumberfoto: buzz.ie

11. Selain ada di film Harry Potter, pemain di serial GoT lainnya ada yang muncul di film Star Wars, salah satunya Gwendoline Christie (Brienne Tarth).

fakta game of thrones  © 2017 berbagai sumberfoto: wetpaint.com

12. Diana Rigg pemeran Olenna Tyrell saat muda, sangat mirip dengan Natalie Dormer, pemeran Margaery Tyrell yang merupakan cucunya di serial GoT.

fakta game of thrones  © 2017 berbagai sumberfoto: Pinsterest

13. Iwan Rheon yang berperan sebagai Ramsay hampir saja akan berperan sebagai Jon Snow.

fakta game of thrones  © 2017 berbagai sumberfoto: nytimes.com