Brilio.net - Sudah sejak lama drama Korea Selatan digemari masyarakat Indonesia. Tepatnya sejak awal tahun 2000-an lewat drama Endless Love dan Full House. 15 tahun berlalu namun magnet drama Korea ternyata tak pernah hilang dari penonton Indonesia. Episodenya yang tidak terlalu banyak dan tema ceritanya yang ringan membuat orang betah menonton drama Korea.

Namun tahukah kamu jika keindahan Indonesia ternyata pernah menarik perhatian sutradara drama korea? Alhasil, beberapa drama korea pernah mengambil lokasi syuting di Indonesia, lho. Wah di mana ya? Simak ulasannya dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (22/7):

1. Memories in Bali

drama korea bali © 2016 brilio.net

Dari judulnya saja pasti udah tahu dong jika drama ini 50 persen mengambil syuting lokasi di Bali. Drama ini sudah termasuk jadul sih, tayang mulai Januari hingga Maret 2004 lalu. Meski begitu jangan salah, pemainnya bintang top semua seperti Jo In Sung, Ha Ji Won dan So Ji Sub. Ceritanya tentang cewek bernama Lee Soo Jung yang bekerja sebagai pemandu wisata di Bali. Di sana dia bertemu anak orang kaya bernama Jung Jae Min. Lalu terciptalah kisah cinta dengan berbagai konfliknya di antara dua insan ini.

Loading...

2. First Love a Royal Prince

drama korea bali © 2016 brilio.net

Sama seperti Memories ini Bali, drama ini juga mengambil syuting di Bali. Pulau Dewata menjadi tempat bertemunya Choi Gun Hee yang diperankan oleh Cha Tae Hyun, seorang pangeran yang egois dengan seorang gadis miskin berama Kim Yu Bin. Selain Bali, drama yang tayang tahun 2004 ini juga mengambil syuting di Jepang.

3. Saranghae I Love You

drama korea bali © 2016 brilio.net

Nah, kalau drama ini memang kolaborasi antara Korea Selatan dan Indonesia. Bintangnya aja Revalina S Temat dan Aktor ganteng Korea Tim Hwang. Drama ini syuting di tiga lokasi sekaligus, yakni Bali, Jakarta dan Seoul. Untuk cerita masih seputar percintaan sih, tapi seru kok ditonton dan nggak kalah dari drama Korea lainnya.