×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
One Day, kisah cinta sederhana ala Thailand yang bikin baper

View Image

0

BRILIO » Film

One Day, kisah cinta sederhana ala Thailand yang bikin baper

Ngaku-ngaku jadi pacar Nui yang hilang ingatan sehari

18 / 09 / 2016

Brilio.net -

Bukan rahasia lagi, kalau film-film drama Korea Selatan membanjiri jagad sinema Indonesia. Hal ini terlihat dari makin banyaknya film Korea yang digemari masyarakat, baik film layar lebar maupun sinetron di televisi. Boleh jadi ini sebagai bentuk ekspor budaya K-Pop ala Negeri Ginseng ke Indonesia. Uniknya, belum ada negara lain yang mengalami demam K-Pop seperti Indonesia.

Tak mau kalah dengan Korea Selatan, sineas Thailand mulai melebarkan sayapnya ke Indonesia. Lihat saja pada pemutaran perdana film anyar Thailand berjudul One Day di CGV Blitz Grand Indonesia, Kamis (14/9).

One Day © 2016 brilio.net

Film yang di negara asalnya berjudul Fan Day itu mengisahkan tentang sosok Denchai (Ter Chantavit Dhanasevi), seorang karyawan dari bagian IT di sebuah perusahaan yang berharap menjadi pacar Nui (Mew Nittha Jirayungyurn), seorang karyawati cantik dari divisi tenaga marketing.

Loading...

One Day © 2016 brilio.net

Sejak bertemu Nui, hidup Denchai semakin bergairah. Dia mencoba merebut hati Nui. Kesempatan itu datang ketika dalam sebuah acara perjalanan kantor, Nui kecelakaan dan mengalami transient global amnesia, penyakit hilang ingatan sehari. Jelas kesempatan nggak disia-siakan Denchai untuk mengaku-ngaku sebagai kekasih Nui. Ia ingin memaksimalkan waktu sehari itu sebaik mungkin. Denchai mengajak pacar seharinya itu untuk jalan-jalan mengelilingi Hokkaido.

Di sinilah, kisah romantis itu dimulai. Denchai berusaha tampil meyakinkan agar Nui percaya bahwa dia adalah pacarnya. Dan Nui pun mencoba percaya, walaupun banyak kejanggalan yang menimbulkan sejumlah tanda tanya. Akankah ia mempertaruhkan semuanya demi cinta yang hanya berusia sehari? Jadi penasaran.

One Day © 2016 brilio.net

Di film besutan sutradara Banjong Pisanthanakun ini, Dhanasevi tidak hanya berperan sebagai Denchai, tapi juga penulis script. Ide awal film ini muncul ketika dia membaca sebuah buku tentang adanya penyakit hilang ingatan yang hanya berlangsung sehari saja.

One Day © 2016 brilio.net

“Ide itu saya sampaikan ke Banjong dan disetujui. Lalu kami buat cerita yang dipadukan dengan kisah romantis,” ujar Dhanasevi.

Dia yakin One Day akan mudah disukai masyarakat Indonesia. Apalagi dia juga punya banyak penggemar di Indonesia. Buktinya, saat penayangan perdana film ini, banyak fans hadir dan histeris melihatnya. “Saat di Thailand pun ada penggemar asal Indonesia yang antusias menyapa,” kata aktor ganteng yang tidak ingin bertampang jelek seperti Denchai di film One Day ini.

Apakah banyaknya penggemar Dhanasevi menjadi indikasi film Thailand bakal dicitani masyarakat tanah Air? Waktu yang bakal membuktikan. Yang jelas sih, usaha para sineas Negeri Gajah Putih untuk menarik penggemar Indonesia ini memang cukup besar.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more