Brilio.net - Siapa demen nonton drama Korea nih? Hayo ngaku! Nah bagi kamu yang baru kecemplung suka K-Drama gara-gara DOTS, mungkin sekarang lagi nyari lagi nih kira-kira drama apa lagi ya yang mau kamu tonton. Memang, popularitas K-Drama nggak bisa diragukan lagi kok. Selain ceritanya yang seru dengan plot yang susah ditebak, kualitas pengambilan gambar serta aktor dan aktris yang cakep dan jago akting, K-Drama juga menyajikan beragam genre yang bikin kamu bakal ketagihan buat nonton dan menanti-nanti drama dari negeri ini, setuju nggak?

Nah selain menyajikan kisah percintaan sepasang kekasih yang memadu asmara nih, ternyata K-Drama juga punya genre yang nggak kalah seru untuk ditonton, yaitu drama dengan supranatural yang seru banget! Karena menjunjung kualitas, kamu nggak usah kuatir kalau soal efek kamera atau editingnya, nggak bakal bikin kamu ngerasa aneh kok.

Daripada kalian penasaran, brilio.net udah ngumpulin nih buat kalian, Jumat (22/7) siapa tahu juga bisa buat referensi bahan tontonan selanjutnya di weekend ini? Yuk check them out!

BACA JUGA: Coba pecahkan tebak-tebakan emoji ini kalau ngaku suka science

1. Oh My Ghostess

drama supranatural © 2016 brilio.net

Oh My Ghostess adalah drama tahun 2015 yang ditayangkan tvN sebanyak 16 episode. Bercerita tentang Na Bongsun (Park Boyoung) seorang asisten chef yang bisa melihat hantu dari kecil. Hal ini bikin dia dijauhi teman-temannya dan membuatnya nggak percaya diri. Suatu hari ia dirasuki hantu Shin Soonae (Kim Seulgi), dan membuat kepribadian Bongsun berubah. Sang chef, Kang Sunwoo (Jo Jongsuk) pun merasakan perubahan yang ada di Bongsun (yang dirasuki hantu). Dari situlah dimulai drama percintaan segitiga antara Bongsun-hantu dan juga sang chef dibumbui dengan humor, dan juga thriller dijamin membuat drama ini nggak ngebosenin!

2. My Love from Another Star

drama supranatural © 2016 brilio.net

Kalau drama yang ini berkisah tentang alien, Do Minjoon (Kim Soohyun) yang turun ke bumi 400 tahun yang lalu. Tenang, aliennya nggak kayak yang digambarkan film-film alien yang sering kita tonton kok, melainkan alien ganteng yang selama 400 tahun itu nggak pernah menua. Di sisi lain, sang heroin, Cheon Songyi (Jun Jihyun) adalah seorang aktris yang berada di masa karir terburuknya. Konflik mulai terjadi ketika bertemu dan berinteraksi. Tiap episodenya yang seru bikin kamu akan selalu menantikan deh gimana cerita mereka selanjutnya.

3. 49 Days

drama supranatural © 2016 brilio.net

Drama 49 Days mengeksplorasi hal-hal yang berkaitan dengan takdir, eksorsisme, dan topik-topik spiritual lainnya. Serial TV ini diilhami kepercayaan Shamanisme Korea yang mengenal konsep jiwa yang berkeliaran selama 49 hari dan kemudian berpindah ke kehidupan selanjutnya.

Shin Ji Hyun (Nam Gyuri) hidup bahagia sebelum sebuah kecelakaan mobil membuat dirinya jatuh koma. Arwahnya yang keluar dari tubuhnya pun diberi kesempatan untuk kembali hidup namun dengan beberapa syarat. Ia langsung meminjam tubuh dari Yi Kyung (Lee Yo Won) untuk menyelesaikan persyaratan selama 49 hari yang diberi oleh malaikat pencabut nyawanya tersebut (Jung Il Woo). Dimainkan oleh Lee Yowon, Nam Gyuri, Jung Ilwoo dan Jo Hyeonjae, drama ini mendapatkan perhatian karena plotnya yang menarik dan tidak biasa.

4. Master's Sun

drama supranatural © 2016 brilio.net

Drama ini bercerita tentang Gongsil yang diperankan oleh Gong Hyojin yang pernah mengalami kecelakaan. Dari kecelakaan itu, ia memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Karena itu ia juga tidak bisa hidup dengan normal karena ia bisa melihat hantu ada dimana-mana. Drama dimulai ketika ia bertemu dengan Joongwon (So Jisub), dimana ketika Gongsil menyentuh Joongwon, ia tidak bisa melihat hantu. Drama ini juga nggak kalah seru kok, dengan drama, horror, lengkap dengan komedi yang komposisinya pas! Jadi sangat sayang kalau kamu ngelewatin drama ini!

5. My Girlfriend is a Gumiho

drama supranatural © 2016 brilio.net

Drama yang diperankan oleh Lee Sunggi dan Shin Minah ini adalah kisah fantasi-romantis karya penulis Hong Mi Ran yang sukses dengan drama-drama seperti You're Beautiful dan My Sassy Girl, Chun Hyang. Drama ini mengisahkan Cha Dae Woong (Lee Seung Gi) seorang aktor arogan tak sengaja melepaskan siluman rubah ekor 9/gumiho (Shin Min Ah) dari sebuah lukisan. Ketika ia terlibat kecelakaan pun Gumiho menolongnya dan sebagai gantinya, Dae Woong harus membantunya untuk kembali menjadi manusia. Wah berhasil nggak ya? Makanya coba tonton deh!

6. Secret Garden

drama supranatural © 2016 brilio.net

Kalau drama ini sendiri adalah drama yang hits di tahun 2009, yang diperankan Ha Jiwon dan Hyun Bin, dan sempat jadi fenomenal. Penulisnya sendiri tak lain tak bukan adalah Kim Eunsook, penulis The Heirs, dan drama fenomenal 2016, Decsendant of The Sun alias DOTS. Kisah cinta yang unik mulai tumbuh di antara kedua tokoh utama yaitu Kim Joowon (Hyunbin) dan Gil Raim (Ha Jiwon) malah mulai muncul saat jiwa mereka bertukar tempat! Berkat sebuah minuman ajaib, dua orang berbeda karakter dan kehidupan ini mengalami peristiwa ajaib yang berada diluar akal sehat. Kejadian supranatural yang menimpa mereka malah membuat keduanya ini menyatu bersama.

7. Let's Fight Ghost

drama supranatural © 2016 brilio.net

Berkisah tentang si tokoh cewek, Hyunji (Kim Sohyun) yang mati ketika usianya 19 tahun dalam sebuah kecelakaan misterius, yang membuatnya jadi hantu dan bergentayangan dalam waktu beberapa tahun. Suatu hari Hyunji bertemu dengan Park Bongpal (Taecyeon) seorang pemburu hantu. Hal ini membuat mereka berdua akhirnya berkelana didunia hantu dan bertemu dengan banyak cerita-cerita misterius lainnya. Drama ini ditayangkan di tvN, dan diadopsi dari webtoon yang berjudul "Ssawooja Gwishina”

Gimana guys, udah siap berkelana di "dunia lain" K-Drama?