Brilio.net - Kamu sudah nonton film anyar Suicide Squad yang baru saja dirilis? Jika sudah, kamu pasti melihat Vaydor, supercar ungu tunggangannya si Joker yang diperankan Jared Leto. Kamu pasti mengira itu adalah mobil supercar sungguhan kan?

Salah besar! Itu hanyalah mobil buatan yang dirancang desainer Matt McEntegart yang juga penggemar supercar. Yang jelas, mobil Joker itu bukan Lamborghini atau Ferrari ya, tapi Infiniti G35 Coupe bekas berusia 10 tahun yang dimodifikasi. Harganya jelas nggak semahal supercar dong.

Untuk membuatnya, McEntegart menyematkan body fiberglass di atas sasis mobil tua itu. Dengan sedikit tambahan perangkat keras mekanikal dan aksesoris, lalu disemprot cat ungu, jadilah mobil supercar ‘abal-abal’ itu. Butuh lebih dari satu setengah tahun mengerjakannya .

“Ini adalah mobil yang terjangkau (harganya). Kamu dapat membangun mobil yang tampaknya seharga jutaan dolar,” kata McEntegart kepada Fox 13 News.

Awalnya, McEntegart dihubungi seseorang yang biasa memasok mobil untuk pembuatan film. Mereka ingin merancang mobil supercar. McEntegart menyetujuinya setelah harga yang ditawarkan cocok. Menariknya, Vaydor adalah mobil impian McEntegart sejak ia berusia 12 tahun. Saat itu ia berangan-angan bisa menciptakan mobil sendiri. Vaydor adalah realisasi dari mimpi itu.

Loading...

Hampir seluruh komponen orisinil mobil tua itu tetap dipertahankan. Misalnya, sasis, power window, kunci, AC, cruise, tilt, sistem rem ABS, dan kontrol traksi, termasuk airbag. Berapa ya total harga untuk membuat Vaydor ini?

Dalam situs resmi Vaydor, perusahaan modifikasi mobil milik McEntegart yang berbasis di Florida, Amerika Serikat disebutkan bahwa untuk harga mobil bekas Infiniti G35 Coupe sekitar USD7 ribu (sekitar Rp 91,7 juta). Sedangkan ‘body kit’ Vaydor yang mirip Lamborghini berikut seluruh aksesoris interior, harganya sekitar USD16 ribu (sekitar Rp 209,7 juta).

Jadi total untuk membuat satu unit Vaydor punya Joker itu dibutuhkan dana USD 23 ribu atau sekitar Rp 301,4 juta. Lumayan mahal sih. Tapi nggak semahal Lamborghini Aventador yang dibanderol USD 400 ribu atau sekitar Rp 5,2 miliar.

Ini dia proses pembuatannya :

Nih foto-foto penampakan Vaydor dan proses pembuatannya.

1.   Ini dia Matt McEntegart dan tim yang ngegarap Vaydor.

vaydor © 2016 brilio.net

2.   Tuh keren kan kayak Supercar.

Vaydor  © 2016 brilio.net

3.   Penampakan depan belakang mobil si Joker.

Vaydor © 2016 brilio.net

4.   Nih body kit fiberglass yang dibenamkan di mobil tua.

Vaydor © 2016 brilio.net

5.   Ini penampakan sasis asli Infiniti G35 Coupe sebelum jadi Vaydor.

Vaydor © 2016 brilio.net