Brilio.net - Perhelatan Oscar 2017 saat ini sedang berlangsung. Sejak pengumuman nominasi beberapa waktu lalu, La La Land mendapat banyak perhatian karena meraih 14 nominasi. Prestasi La la Land ini pun menyangi Titanic dan All About Eve yang juga meraih 14 kategori.

Hingga saat ini, sudah sebagian pemenang nominasi Oscar 2017 diumumkan. Dikutip dari latimes.com, Senin (27/2), La La Land sejauh ini berhasil menang di beberapa katogori. Selain menang sebagai Best Cinematography, La La Land juga berhasil meraih Best Original Song lewat lagu City of Stars. Lirik lagu tersebut merupakan ciptaan Benj Pasek dan Justin paul. Sementara musiknya dibuat oleh Justin Hurwitz.

Lagu duet antara Ryan Gosling dan Emma Stone ini berhasil menyingkirkan nominasi lainnya yaitu How Far I'll Go (Moana), Audition (The Fools Who Dream) (La La Land), dan The Empty Chair (Jim: The James Foley Story).

Selain menang di kategori Best Cinematography dan Best Original Song, La La land juga berhasil membawa pulang Piala Oscar 2017 dari kategori Best Score dan Best Production Design. Tak cuma itu, Damien Chazelle juga berhasl menang di nominasi Best Director.