Brilio.net - Salah satu kultur Madura dan Karapan Sapi-nya yang khas bakalan diangkat dalam film Hollywood lho. Hal ini diungkapkan oleh sutradara muda Hollywood kelahiran Blitar, Jawa Timur bernama Livi Zheng yang berencana membuat film tentang budaya Karapan Sapi di Pulau Madura, seperti yang dilansir brilio.net dari Antara.

Madura memang menjadi satu subkultur di Jawa Timur yang memiliki kekhasan. Masyarakatnya yang selalu bersemangat berkompetisi, semangat bertahan hidup memang layak untuk dijadikan inspirasi. Oleh karena itu, cerita tentang Madura layak untuk diangkat ke pentas internasional, dengan membawa ikon Madura, Karapan Sapi.

Karapan Sapi tembus Hollywood © 2016 brilio.net

foto: voaindonesia.com

Dalam bayangan Livi, film tersebut nantinya bergenre action. Karena itu, Livi Zheng menggandeng aktor laga Yayan Ruhian sebagai penata laga. "Film ini nantinya digarap co-production bersama teman dari Amerika. Harapannya bisa masuk bioskop Amerika dan itu otomatis akan masuk juga di bioskop Indonesia," kata sutradara wanita pertama di Asia yang tembus Hollywood ini.

Sang sutradara mengatakan, memunculkan ide film tentang Karapan Sapi di Madura yang unik dan khas di Hollywood bisa menarik minat pasar film di Amerika Serikat.
“Kalau di Amerika untuk film lokal terlalu banyak saingan. Jadi banyak banget saingannya, walaupun film lokal. Apalagi kita sebagai pendatang, makanya jauh lebih sulit tingkat kesulitannya. Kita harus bikin film yang unik dan nggak kalah dengan mereka,” lanjutnya.

Wah nggak sabar ya untuk menanti film khas budaya negeri ini bisa sampai ke pasar perfilman dunia.

Budaya khas Madura adalah satu dari sekian banyak budaya yang #BikinKerenIndonesia. Masih banyak banget budaya lain yang bisa juga diangkat lho. Eits, kamu pun bisa berkontribusi dalam bentuk menceritakan hal-hal seru yang khas Indonesia atau sosok-sosok inspiratif yang bikin keren Indonesia lainnya. Jangan lupa kamu bisa unggah beserta fotonya ke Instagram atau Twitter-mu, dan kamu bakalan dapat hadiah juga lho. Info lebih lengkap bisa kamu cek di telkomsel.com/bikinkerenindonesia. Tunggu apa lagi?