Brilio.net - Ajang penghargaan tertinggi bidang film dan drama di Korea Selatan, Baeksang Arts Awards 2017 yang ke-53 baru saja digelar Rabu (3/5) di COEX D Hall, Seoul, Korea Selatan. Daftar pemenang di setiap kategori film serta drama dan program TV pun sudah selesai diumumkan.

Namun salah satu yang mengejutkan adalah K-Drama Goblin yang dijagokan untuk mendapat penghargaan Best Drama Award ternyata malah gagal mendapatkan award tersebut. Penghargaan tertinggi tersebut dimenangkan oleh drama Dear My Friends yang juga ditayangkan oleh stasiun tvN.

Seperti dilansir brilio.net dari Koreaboo, Kamis (4/5), selain meraih penghargaan Drama Terbaik, drama yang dibintangi Jo In-sung bersama dengan pemain-pemain veteran tersebut mendapatkan piala kategori Skenario Terbaik.

Nah, buat kamu yang belum nonton, brilio.net sudah mengumpulkan dari berbagai sumber nih, seperti apa sih drama Dear My Friends ini, sehingga layak mendapatkan gelar tersebut dan bisa mengalahkan drama populer Goblin yang dimainkan oleh Gong Yoo dan Kim Go-eun. Yuk simak di bawah ini!

1. Ditulis oleh tangan dingin Noh Hee-kyung.

Loading...

drama kalahkan goblin © 2017 brilio.net

Penulis skenario drama yang satu ini sudah berkarier di dramaland selama dua dekade. Ia dikenal sebagai penulis skenario yang mampu mengembangkan cerita dengan hubungan cinta yang kompleks namun realistis. Ia adalah tangan dingin di balik drama The Winter That Wind Blows, The World They Live In dan It's Okay That's Love. Jadi nggak heran kan kalau drama ini mampu mencuri perhatian publik Korea?

2. Pemain drama ini adalah aktor dan aktris veteran yang nggak diragukan lagi kemampuannya.

drama kalahkan goblin © 2017 brilio.net

Karena berkisah tentang kehidupan orang-orang yang sudah renta, tentunya drama ini bakalan banyak menampilkan aktor-aktor veteran di dunia akting Korea Selatan. Seperti Ko Hyun-jung (The Great Queen Seon-deok), Kim Hye-ja (Goong), Na Moon-hee (Miss Granny), dan Yun Yeo-Jung (Salut D'Amour). Drama ini juga dihiasi oleh wajah yang nggak asing lagi seperti Jo In-sung, Sung Dong-il dan Lee Kwang-soo.

3. Sinematografi dan OST yang apik.

drama kalahkan goblin © 2017 brilio.net

K-Drama rasanya nggak lengkap tanpa OST yang bisa menaik-turunkan emosi kita. Nggak terkecuali drama Dear My Friends yang juga. Sebut saja penyanyi sekelas Lyn, Jimin Park hingga Jannabi serta Kevin Oh yang mampu membuat drama ini semakin hidup.

4. Cerita realistis tentang kehidupan generasi tua di Korea Selatan.

drama kalahkan goblin © 2017 brilio.net

Drama yang tayang pada pertengahan 2016 lalu tersebut menampilkan kisah realistis orang kota usia matang dan hubungan mereka dengan anak-anak muda di sekitarnya. Tiap episode di drama Dear My Friends menggambarkan kisah sentimental tentang kasih sayang ibu dan anaknya, persahabatan antara generasi tua dengan generasi muda, kisah orangtua yang menantikan kematian mereka, dan masih banyak lagi.

Drama ini mengingatkan kita bagaimana dunia yang kita tinggali sekarang seakan kehilangan tujuan dari mengapa manusia diciptakan, yaitu untuk mencintai sesama. Bukan hanya kepada kekasih, tapi juga kepada orang lain, kepada orangtua. Ceritanya juga mengalir dan komplet, ada tawa, amarah dan juga tangis. Drama yang satu ini dijamin bisa bikin kamu kangen sama orangtua, kakek atau nenek kita.

Nah gimana? Jadi pengen nonton, kan? Buat kamu yang belum nonton, jelas rugi banget deh!