Brilio.net - Selama sepuluh tahun belakang, Fantastic Fest telah menjadi suatu ajang yang menarik banyak sineas dari berbagai negara untuk ikut berkompetisi. Festival ini mendorong para sineas membuat film bergenre horor, sains fiksi, fantasi, action, Asia, dan cult.

Pencetusnya antara lain adalah Tim League, Harry Knowles, Paul Alvarado-Dykstra, dan Tim McCanlies. Festival tahunan ini diselenggarakan di Austin, Texas, Amerika Serikat sejak 2005. Film Indonesia Headshot yang diisi oleh Iko Uwais ikut dalam festival ini lho..

Fantastic Fest 2016 ini telah dihelat pada 22-29 September lalu dengan 123 film yang ikut. Headshot tayang pada hari ketiga.

Berikut ini adalah film terbaik dari yang terbaik dari festival ini, dirilis brilio.net dari screenrush, Kamis (13/10).


1. The Eyes of My Mother.

fantastic film © 2016 brilio.net

foto: Magnet Releasing

Sang sutradara, Nicolas Pesce, telah berkarir di dunia perfilman horor tahun 1970an. Film ini menyorot Francisca, putri seorang imigran Portugal yang tinggal di pedesaan. Rangkaian tragedi yang dialaminya memengaruhi cara pandangnya tentang kehidupan. Ini akan membuat alur semakin tak terduga.


2. We Are the Flesh.

fantastic film © 2016 brilio.net

foto: Arrow Films

Disutradarai Emiliano Rocha Minter, film ini mengisahkan dua bersaudara yang menggembel. Mereka bertemu seorang tua yang bersedia menampung mereka dengan imbalan dibuatkan bangunan bergaya aneh.


3. Playground.

fantastic film © 2016 brilio.net

foto: Next Film

Film garapan Bartosz M Kowalski ini dibagi menjadi beberapa chapter. Berkisah tentang Gabrysia dan dua teman kelasnya di hari terakhir sekolah. Masalah dimulai karena Gabrysia menyukai salah satu siswa cowok.

Lalu apa yang menarik dari kisah percintaan anak sekolah? Kisah ini menjadi tidak biasa ketika Kowalski mengarahkan alur yang penuh kekejaman, menjadikan alur film ini begitu mengerikan.


4. Buster's Mal Heart.

fantastic film © 2016 brilio.net

foto: Gamechanger Films

Film ini menyajikan tema skizofrenia yang mengundang empati, penderitaan, namun juga ada humor. Rami Malek memainkan dua peran. Sebagai seorang pertapa dan seorang suami sekaligus ayah yang berusaha menyelesaikan sengketa keluarga.


5. Colossal.

fantastic film © 2016 brilio.net

foto: Voltage Pictures

Film Nacho Vigalondo in akan mengaduk emosi. Anne Hathaway berperan sebagai Gloria, gadis yang kecanduan minum. Oscar, teman masa kecilnya berusaha membantu. FIlm ini banyak memberi gambaran tentang bagaimana memperlakukan perempuan.