Brilio.net - Film The Conjuring 2 rupanya menyita perhatian masyarakat tak terkecuali fakta-fakta di balik kisah nyata film tersebut. Setelah dihebohkan dengan sosok Valak, tentunya hal lain yang tak kalah misterius adalah kisah hidup Ed dan Lorraine Warren yang menjadi paranormal di film tersebut. Ed dan Lorraine Warren merupakan paranormal terkenal yang pernah menangani kasus Enfield, seperti yang diceritakan di film The Conjuring, tahun 1970 silam.

Di film dijelaskan hubungan keduanya sangat harmonis karena Ed sangat memercayai kemampuan Lorraine, tetapi pada kenyataannya sungguh berbeda. Seperti dilansir brilio.net dari Cosmopolitan, Rabu (22/6), menurut menantu Ed dan Lorraine, Tony Spera, awalnya Ed tidak percaya pada Lorraine yang mempunyai kekuatan supranatural.

Ed Lorraine Warren © 2016 brilio.net

foto: shocktillyoudrop.com

Dua sejoli yang bertemu di bioskop tempat Ed bekerja itu awalnya justru tak saling percaya, meskipun keduanya memang mempunyai ketertarikan dengan hal yang berhubungan dengan peristiwa supranatural sejak mereka kecil. Lalu, semenjak mereka menikah, Ed sering melukis sejumlah rumah yang dirumorkan berhantu dan memberikan lukisannya pada sang pemilik rumah. Hal itulah yang sering membuat Ed dan Lorraine diundang untuk memecahkan misteri di rumah-rumah tersebut.

Loading...

Ed Lorraine Warren © 2016 brilio.net

foto: tumblr.com

Lorraine yang pernah sekolah Katholik biasanya akan masuk ke dalam rumah dan secara otomatis akan melihat lewat mata ketiganya bila ada sosok lain yang menetap di sana.

Sementara itu, banyak kasus besar yang mereka tangani kemudian banyak dipublikasikan media, dan membuatnya terkenal. Di antaranya kasus supranatural di Connecticut, Amityville Amerika, sampai kasus di Enfield, Inggris yang menjadi dasar cerita The Conjuring 2.

Ed Lorraine Warren © 2016 brilio.net

foto: yahoo.com

Berbeda dengan filmnya, menurut Tony, Ed dan Lorraine justru gagal memecahkan kasus yang ada di Enfield tersebut. Ed sendiri telah meninggal dunia pada tahun 2006 di usia 79 tahun karena komplikasi dari stroke, sementara Lorraine kini berusia 89 tahun dan telah pensiun dari dunia supranatural.