×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dicaci para kritikus, 10 film Hollywood ini justru sukses di pasaran

View Image

0

BRILIO » Film

Dicaci para kritikus, 10 film Hollywood ini justru sukses di pasaran

Tantangan bagi setiap sineas untuk menghasilkan film yang apik dan disukai penonton.

12 / 09 / 2018

Brilio.net - Menghasilkan film yang apik secara teknis maupun konten, serta disukai banyak orang, tentunya menjadi sebuah kebanggaan terdiri bagi para sineas dan rumah produksi. Sayangnya, kerap kali kenyataan memang tak sejalan dengan harapan. Bisa jadi, ketika telah naik layar, film yang dirasa telah digarap dengan apik tersebut ternyata justru sepi penonton.

Di sisi lain, bisa pula tanpa disangka sebelumnya, film yang digarap secara kurang maksimal dan banjir cacian dari kritikus justru banyak ditonton di pasaran. Faktor yang memengaruhi hal tersebut pun beragam, bisa karena rasa penasaran yang begitu besar dari penonton atau digawangi pemain-pemain yang punya nama besar.

Nah, bicara soal film Hollywood yang laris di pasaran meski mendapat banyak caci oleh kritikus, berikut ini telah brilio.net himpun 10 di antaranya, Selasa (11/9). Apa saja, ya?

1. Hancock (2008).

film dicaci tapi laris © 2018 brilio.net

Loading...

foto: thegeektwins.com

Dilansir dari IMDb, film besutan Peter Berg ini ini hanya mendapat rating 6,4 dari skala 10. Namun siapa sangka bahwa keuntungan yang diperoleh cukup besar. Dengan budget produksi sebesar Rp 2,2 T, film bergenre fantasi-kejahatan ini meraup pendapat sebesar Rp 9,2 T.

2. Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales (2017).

film dicaci tapi laris © 2018 brilio.net

foto: digitalspy.com

Film yang disutradarai oleh Joachim Rønning dan Espen Sandberg ini hanya memperoleh rating 29% dari Rotten Tomatoes. Akan tetapi, siapa sangka bahwa film yang dibintangi oleh Johnny Depp ini berhasil meraup pendapatan sebesar USD 794,9 juta atau setara sekitar Rp 11,7 T.

3. 2012 (2012).

film dicaci tapi laris © 2018 brilio.net

foto: mesopinions.ca

Masih ingat film produksi Sony Pictures yang bercerita soal kiamat ini? Yap, film garapan Roland Emmerich ini termasuk salah satu film yang mendapat banyak cacian. Di Rotten Tomatoes, ia hanya diganjar dengan rating sebesar 40%. Namun, penghasilan yang didapatkan cukup fantastis, yakni Rp 11,3 T.

4. Transformers: Revenge of The Fallen (2009).

film dicaci tapi laris © 2018 brilio.net

foto: letterboxd.com

Memiliki banyak penggemar, nyatanya tak membuat Transformers: Revenge of The Fallen mendapatkan rating yang tinggi. Dilansir dari Rotten Tomatoes, ia hanya mendapat rating sebesar 19%. Namun jangan salah, film besutan Michael Bay ini berhasil mengeduk pennghasilan hingga Rp 12,3 T dari bioskop-bioskop di seluruh dunia.

5. The Da Vinci Code (2006).

film dicaci tapi laris © 2018 brilio.net

foto: theaceblackblog.com

Dilansir dari IMDb, film yang diadaptasi dari novel karangan Dan Brown ini hanya mendapat 6 dari 10 bintang. Meski beitu, film bergenre misteri ini berhasil mengantongi pendapatan sebesar Rp 11,2 T.

6. Ice Age: The Meltdown (2006).

film dicaci tapi laris © 2018 brilio.net

foto: justwatch.com

Meski hanya mengantongi rating 6,8 dari IMDb, film animasi yang satu ini berhasil mengeruk pendapatan sebesar USD 195,33 juta atau setara sekitar Rp 2,8 T dari seluruh bioskop di berbagai negara.

7. Shrek The Third (2007).

film dicaci tapi laris © 2018 brilio.net

foto: thefailedcritic.com

Film besutan Chris Miller dan Raman Hui yang pertama kali dirilis di Los Angeles ini hanya diganjar rating sebesar 41% di Rotten Tomatoes. Meski begitu, ia terbilang cukup sukses di pasaran. Pasalnya, bermodal budget Rp 2,3 T, Shrek The Third berhasil meraup pendapatan sebesar Rp Rp 11,8 T.

8. Annabelle (2014).

film dicaci tapi laris © 2018 brilio.net

foto: newscult.com

Penggemar film horor pasti masih ingat dengan film yang satu ini. Yap, dilansir dari Metacritic, film besutan John R. Leonetti ini hanya diganjar rating sebesar 37%. Akan tetapi, jangan salah, pendapatan yang didapatnya ternyata cukup besar, yakni USD 300 juta atau setara sekitar Rp 4,44 T.

9. Batman v Superman: Dawn of Justice (2016).

film dicaci tapi laris © 2018 brilio.net

foto: fox.com

Di Rotten Tomatoes, film ini hanya mendapatkan rating sebesar 27%. Yap, begitu banyak kritikan yang diberikan kepada film garapan Zack Snyder. Para kritikus menganggap bahwa kekuatan cerita di dalamnya tergolong kurang dan cukup mengecewakan. Meski begitu, komentar negatif tersebut tak lantas membuat film ini tak laku di pasaran. Alih-alih sepi, film ini justru sukses besar dan berhasil meraup pendapatan sebesar Rp 12,9 T.

10. The Nun (2018).

film dicaci tapi laris © 2018 brilio.net

foto: Youtube/Warner Bros. Pictures

Film yang baru tayang pekan kemarin ini digadang-gadang akan menyusul kesuksesan The Conjuring. Sayangnya, tak sedikit kritikus yang justru menilai bahwa film garapan Corin Hardy ini jauh dari ekspektasi dan kurang masuk akal. Akan tetapi, kritikan tersebut tidak mempengaruhi pendapatan yang masuk. Hingga berita ini diturunkan, film ini telah meraih pendapatan sekitar Rp 796 M. Nominal tersebut jauh lebih baik dibandingkan film warabala The Conjuring lainnya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more