Brilio.net - Hiburan di televisi ada banyak macamnya. Mulai dari reality show, sinetron sampai serial kartun. Serial kartun sendiri kebanyakan disukai anak-anak maupun dewasa.

Meski dianggap lucu dan disukai anak-anak, nyatanya beberapa serial kartun ini menyimpan kisah yang tak terduga. Berikut kisah mengerikan di balik 10 serial kartun seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (9/6):

1. Duck Tales.

foto: screenrush

Gober bebek atau paman Gober dalam serial Duck Tales digambarkan memiliki uang yang banyak dan tak ada habisnya. Hal mengerikan yang tersimpan di balik cerita kekayaan Gober Duck adalah bagaimana caranya dia mendapatkan uang tersebut. Gober bebek diketahui mempunyai jimat yang dapat menarik kekayaan seperti layaknya magnet uang. Ketika jimatnya hilang dalam episode "Dime Enough for Luck" perlahan kekayaan Gober bebek menghilang.

2. Doug.

foto: strangekidsclub

Kartun Doug yang mulai tayang sejak 1991 ini menceritakan karakter Doug yang merupakan penderita gangguan mental. Beberapa penelitian menemukan bahwa karakter yang digambarkan dalam tokoh Doug mengacu pada perilaku skizofrenia.

3. Danger Mouse.

foto: theguardian

Walaupun menampilkan karakternya yang lucu nan imut Danger mouse sendiri menceritakan bagaimana hewan-hewan menguasai dunia. Bahkan digambarkan pula bumi hanya menyisakan sedikit ruang untuk manusia. Salah satu episodenya pun pernah menceritakan bagaimana Danger Mouse pergi ke masa depan dan melihat kenyataan bahwa bumi telah dikuasai kucing-kucing militer. Hii..

4. Jem.

foto: yayomg

Jem merupakan serial kartun yang menceritakan kehidupan penyanyi kelas atas tahun 1980an. Dalam kehidupannya sebagai seorang publik figur, Jem dan band ternyata menggunakan cara-cara yang curang dan cukup mengerikan. Selama 65 episodenya serial Jem, setidaknya keseluruhan karakter telah melakukan 157 tindak kriminal serius yang seharusnya membawa mereka ke penjara. Ngeri ya?


5. Pocahontas.

foto: cloudfront

Salah satu princes Disney populer ini ternyata juga menyimpan kisah menyedihkan dibaliknya. Meski dalam serial kartunnya Pocahontas digambarkan sebagai seorang wanita suku Powhetan yang kuat dan tegar namun dalam cerita aslinya Pocahontas umur 17 tahun ditangkap oleh Inggris. Pocahontas juga mendapat perlakuan yang tidak manusiawi.

 

Apalagi ya kisah di balik kartun berikut? Yuk KLIK NEXT!

2 dari 2 halaman


6. The Rugrats.

foto: deviantart

The Rugrats sebenarnya diangkat dari kisah nyata salah satu karakternya, Angelica. Angelica adalah balita yang dikenal nakal serta memiliki imajinasi tinggi karena membayangkan kehadiran bayi-bayi lainnya seperti Chuckie, Tomo, Phil dan lili. Dalam serial selanjutnya, All Grown Up pun Angelica nyata dilaporkan sebagai pecandu obat-obatan. Waduh..

7. Hey Arnold.

foto: etonline

Kisah yang menceritakan kisah anak SD bernama Arnold inipun nggak kalah punya sejarah mengerikan. Kisah ini diangkat dari sebuah kisah nyata bocah yang hidup dalam imajinasinya sendiri. Dia merasa bahwa yang tinggal dengannya adalah kakek dan neneknya padahal mereka adalah orangtua kandungnya. Arnold seolah mendapat bayangan sendiri bahwa orangtua kandungnya telah meninggal akibat kecelakaan pesawat.

8. Crayon Shinchan.

foto: brothersoft

Kisah bocah TK nan lugu dan menggemaskan ini sebenarnya di negara asalnya bukanlah tontonan anak-anak. Melainkan tontonan buat remaja. Namun, di Indonesia Shin-chan digemari anak-anak. Shin-chan kerap memiliki imajinasi yang cenderung porno saat bertemu wanita cantik. Tentu saja hal ini bukan tontonan yang pas buat anak-anak.

9. Doraemon.

foto: piaohua

Cerita seorang anak bernama Nobita yang bersahabat dengan robot kucing ini pun tak kalah mengerikan. Menurut sang penulis, Fujiko F. Fujio masa lalu Doraemon cukup kelam. Salah satunya adalah hal yang membuat Doraemon takut dengan tikus. Ternyata Doraemon mengalami trauma karena kupingnya pernah dimakan robot tikus. Maka dari itu karakter Doraemon pun digambarkan tak memiliki telinga.

10. Masha and The Bear.

foto: toonbarn

Di balik tingkahnya yang lucu dan menggemaskan, Masha and The Bear dibuat untuk mengenang seorang anak yang sangat menyukai sirkus. Suatu hari Masha menonton sirkus bersama orangtuanya, namun Masha lepas dari pengawasan orangtuanya dan mengendap-endap masuk kandang beruang. Nahasnya Masha menjadi korban keliaran sang beruang. Duhh..