Brilio.net - Lebaran biasanya menjadi hari suka cita. Hari kemenangan ini umumnya dijadikan momen untuk bersilaturahmi dan saling bermaafan. Tapi lebaran tahun ini bisa menjadi momen yang mencekam lho. Ada apa ya?

Tepat di hari raya Idul Fitri tahun ini, bakal ada teror "kuntilanak". Eits jangan takut dulu dong. Teror kuntilanak yang dimaksud hanya terjadi di bioskop di seluruh Indonesia lho.

Teror Kuntilanak © 2018 brilio.net

Maklum, pada 15 Juni 2018 mendatang rumah produksi Multivison Pictures (MVP Pictures) bakal kembali merilis film berjudul Kuntilanak garapan sutradara Rizal Mantovani. Film ini merupakan trilogi film dengan judul serupa yang pernah dibuat pada 2006 dan 2008 silam. Film terbaru ini merupakan remake Kuntilanak.

“Karena Kuntilanak salah satu film horor pertama saya yang Alhamdulillah diterima masyarakat luas pada saat itu. Kita harus memberikan yang baru lagi nih dari Kuntilanak yang dulu,” kata Rizal bersemangat saat menerima tawaran meremake film Kuntilanak.

Teror Kuntilanak © 2018 brilio.net

Berbeda dari film sebelumnya yang menghadirkan sosok Julie Estelle, sebagai tokoh utamanya, Kuntilanak kali ini akan menghadirkan Aurelie Moeremans. Selain itu, kehadiran anak-anak di film Kuntilanak ini juga menarik perhatian tersendiri.

“Dari awal kami sudah memikirkan bagaimana caranya bisa meng-capture all market, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Makanya kenapa kita memilih anak-anak untuk bermain,” ungkap produser eksekutif, Amrit Punjabi.

Teror Kuntilanak © 2018 brilio.net

Amrit nggak menyangka sejumlah anak yang bermain dalam film ini mampu memperlihatkan akting yang sangat bagus. “Anak-anak kecil ini mainnya bagus banget, great acting dan Rizal juga sangat terkesan sejak proses casting. Semua orang bisa melihat sendiri saat menonton film ini,” tambah Amrit.

Film ini sendiri berkisah tentang sekelompok anak kecil yang nekat menjelajahi rumah terbengkalai hanya demi memenangkan sayembara reality show. Mereka sekaligus ingin membuktikan kebenaran adanya Kuntilanak yang suka menculik anak kecil.

Teror Kuntilanak © 2018 brilio.net

Aksi nekat mereka akhirnya berujung petaka ketika sosok Kuntilanak hadir melalui sebuah cermin kuno dan memburu anak-anak tersebut sebagai korban baru.

Film berdurasi 90 menit ini sendiri berbeda dari trilogi sebelumnya, namun tetap menghadirkan elemen yang menjadi penyambung film ini dengan trilogi Kuntilanak. Suasana mencekam begitu mendominasi di setiap adegan film tersebut.

Teror Kuntilanak © 2018 brilio.net

“Intinya ada elemen yang menjadi penyambung yaitu cermin. Itu yang menjadi arti penting dari Kuntilanak dulu dan sekarang,” tutur Amrit.

Selain Aurelie Moeremans, film ini juga dibintangi Andryan Sulaiman, Sandrinna Michelle Skornicki, Adlu Fahrezy, dan Fero Walandouw. Yang jelas “Kuntilanak” siap meneror penonton saat lebaran nanti. Siap-siap saja ya.  

Nih Trailer-nya