Brilio.net - Film animasi sudah terbukti menjadi salah satu jenis film yang paling banyak diminati. Selain karena bisa ditonton oleh segala usia, kualitas gambar serta jalan cerita yang diangkat dari waktu ke waktu semakin bagus. Selain itu, film animasi biasanya mengandung pesan dan nilai moral yang tinggi. Tak heran apabila penonton kerap memberi rating yang baik terhadap film-film animasi.

Di awal tahun 2016 saja, terdapat sejumlah film animasi yang sudah menghiasi layar lebar. Berdasarkan rating situs-situs review, performa film animasi terbilang sangat memuaskan. Sebut saja Zootopia, Kungfu Panda 3, Jungle Book, serta BoBoiBoy: The Movie. Selain film-film animasi tersebut, berikut brilio.net bagikan deretan film animasi yang layak kamu tonton selanjutnya yang dilansir dari imdb, Rabu (27/4). Jangan sampai menyesal karena telah melewatkannya.

BACA JUGA: 15 Quotes #talijiwo ini dijamin bikin cewek klepek-klepek

1. BoBoiBoy: The Movie

10 Film animasi 2016 © 2016 brilio.net

foto: imdb.com

Film animasi asal Malaysia ini mengisahkan sekelompok pemburu harta karun alien yang tiba di bumi dan menculik Ochobot. Mereka memanfaatkan Ochobot untuk mencari "Power Sphere" yang bersembunyi di bumi. BoBoiBoy dan temannya berusaha menyelamatkan Ochobot dan mengungkap rahasia di balik "Power Sphere". Kisah BoBoiBoy dalam film ini akan membawa mereka pada sebuah petualangan yang penuh dengan aksi dan komedi. Film ini sendiri dirilis di Indonesia sejak 13 April 2016 dan sejauh ini mendapat rating 9,4 dari IMDb.

2. The Secret Life of Pets

10 Film animasi 2016 © 2016 brilio.net

foto: wikimedia.org

Film ini menceritakan sisi lain kehidupan binatang peliharaan ketika ditinggal majikannya di rumah. Kehidupan Alex, seekor hewan peliharaan favorit berubah drastis sejak pemiliknya membawa pulang anjing ceroboh bernama Duke. Mereka harus berjuang untuk menghentikan aksi Snowball, seekor kelinci putih manis yang membangun tentara piaraan untuk membalas dendam kepada semua hewan peliharaan serta pemiliknya. Film ini rencananya akan ditayangkan perdana pada 8 Juli 2016.

3. The Angry Birds Movie

10 Film animasi 2016 © 2016 brilio.net

foto: t3.gstatic.com

Inilah salah satu film animasi yang mungkin paling ditunggu-tunggu tahun ini. Film yang diangkat dari sebuah permainan populer Angry Birds ini mengisahkan petualangan tiga burung (Jason Sudeikis, Josh Gad, Danny McBride) yang menyelidiki kedatangan kawanan babi misterius ke pulau mereka. Seperti apa kisah mereka? Tonton aksinya di bioskop kesayanganmu mulai tanggal 13 Mei 2016.

4. Ice Age: Collision Course

10 Film animasi 2016 © 2016 brilio.net

foto: t2.gstatic.com

Film ini merupakan kelanjutan film Ice Age sebelumnya berjudul Ice Age: Continental Drift. Ice Age: Collision Course mengisahkan petualangan Diego, Peaches, Sid, Ellie dan Manny di zaman es. Untuk menyelamatkan diri dari perubahan iklim drastis, mereka melakukan perjalan mencari habitat baru dan bertemu teman dan musuh. Film ini rencananya akan dirilis perdana pada 22 Juli 2016 di Amerika Serikat.

5. Finding Dory

10 Film animasi 2016 © 2016 brilio.net

foto: t1.gstatic.com

Masih ingat film animasi berjudul Finding Nemo? Film ini merupakan kelanjutan kisah Nemo di film sebelumnya. Awalnya film Finding Dory berjudul Finding Nemo 2. Dengan bantuan dari Nemo dan Marlin, Dory seekor ikan pelupa melakukan pencarian untuk bertemu dengan ibu dan ayahnya. Film yang disutradarai Andrew Stanton ini akan ditayangkan perdana pada 17 Juni 2016.

6. Moana

10 Film animasi 2016 © 2016 brilio.net

foto: gstatic.com

Film garapan Walt Disney ini melibatkan sejumlah aktor kenamaan Dwayne Johnson sebagai pengisi suara. Moana mengisahkan petualangan manusia setengah dewa (Dwayne Johnson) dan seorang remaja cantik (Auli'i Cravalho) di seberang lautan. Film yang disutradarai John Musker dan Ron Clements ini akan tayang perdana pada 23 November 2016 di AS.

7. Sing

10 Film animasi 2016 © 2016 brilio.net

foto: t2.gstatic.com

Seperti judulnya, film ini berkisah tentang ajang kompetisi bernyanyi yang diikuti seekor babi (Reese Witherspoon), tikus (Seth MacFarlane), gajah (Tori Kelly), gorila (Taron Egerton), landak (Scarlett Johansson) dan hewan lainnya. Sing disutradarai Garth Jennings dan rencananya akan tayang perdana pada 21 Desember 2016.

8. Trolls

10 Film animasi 2016 © 2016 brilio.net

foto: gstatic.com

Seorang pemimpin Troll (Anna Kendrick) dan lawan kutubnya (Justin Timberlake) memulai sebuah petualangan yang membawa mereka jauh meninggalkan dunia yang pernah mereka dikenal. Film produksi DreamWorks Animation ini akan tayang perdana pada 14 Oktober 2016.

9. Kubo and the Two Strings

10 Film animasi 2016 © 2016 brilio.net

foto: t0.gstatic.com

Keberadaan Kubo (Seni Parkinson) terancam hancur saat roh pendendam dari masa lalu kembali. Kini, Kubo bergabung dengan pasukan monyet (Charlize Theron) dan Beetle (Matthew McConaughey) untuk membuka warisan rahasia. Berbekal alat ajaib, Kubo harus melawan Bulan Raja (Ralph Fiennes) dan dewa-dewa lain dan monster untuk menyelamatkan keluarganya dan memecahkan misteri jatuhnya ayahnya, prajurit samurai terbesar di dunia. Film ini dirilis pada 19 Agustus 2016.

10. Storks

10 Film animasi 2016 © 2016 brilio.net

foto: t3.gstatic.com

Storks mengisahkan kehidupan seekor bangau yang bekerja sebagai kurir paket untuk sebuah perusahaan raksasa. Ia mengalami masalah besar ketika ia sengaja mengaktifkan mesin, yang mampu menghasilkan bayi perempuan menggemaskan. Seperti apa kelanjutan kisahnya? Tonton filmnya mulai 23 September 2016 di bioskop kesayanganmu.