Brilio.net - Sekembalinya para superhero dalam Avengers: Endgame (2019), memicu kemunculan kembali para Eternals, ras alien abadi yang diciptakan oleh Celestial. Para Eternals diam-diam hidup di bumi selama 7.000 tahun lebih dan datang kembali untuk melindungi manusia dari Deviant, rekan jahat yang juga lahir dari unsur yang sama dengan Eternals.

Eternals menjadi salah satu geng superhero selain Avengers yang juga akan melindungi manusia dari kekuatan jahat. Kali ini, kekuatan jahat tersebut tak lain adalah saudara satu ras dari Eternals yang juga diciptakan oleh Celestial, Deviant.

Para Eternals diprediksi akan membuat Marvel Cinematic Universe (MCU) semakin seru dan kompleks. Selain itu, Eternals akan memulai debut filmnya dengan mengisahkan Sersi, seorang ras alien abadi yang bersimpati kuat dengan bumi dan manusia. Selain itu, film ini akan menampilkan sebagian besar para Eternals yang akan menjadi superhero pelindung bumi.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (15/9), berikut sembilan fakta menarik tentang Eternals, geng superhero selain Avengers.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Kisahnya diciptakan Jack Kirby setelah bertugas di DC Comics.

Fakta menarik tentang Eternals berbagai sumber

foto: imdb.com

Eternals dibuat oleh Jack Kirby setelah ia sempat dalam waktu singkat di DC Comics mengerjakan kisah epik tentang New Gods. Karena itu, kisah yang menjadi tesis awal dari Eternals adalah alur cerita yang juga menjadi fondasi dasar dari kisah New Gods. Kesempatan membuat Eternals tersebut dilakukannya seorang diri dan membuat semua karakter dalam Eternals juga ciptaannya sendiri.

2. Eternals diciptakan oleh Celestial.

Fakta menarik tentang Eternals berbagai sumber

foto: imdb.com

Eternals dibuat oleh Celestial untuk mempercepat evolusi manusia dalam beberapa kehidupan terpilih di bumi. Celestial dalam Guardians of the Galaxy Vol. 2 diceritakan sebagai ayah biologis dari Peter Quill. Quill diyakini memiliki DNA Celestial di tubuhnya sebelum akhirnya ia menjadi pembunuh ayah sendiri.

3. Musuh Eternals juga diciptakan oleh Celestial.

Fakta menarik tentang Eternals berbagai sumber

foto: imdb.com

Salah satu hal unik yang membedakan Avengers dan Eternals adalah muasal mereka dengan musuhnya. Jika Avengers sudah jelas akan melawan musuh yang berbeda dengan dirinya, maka Eternals akan melawan musuh yang sebenarnya juga diciptakan oleh Celestial. Dalam cerita ini, musuh Eternals adalah kelompok Deviants yang berisi orang-orang religius yang mengikuti teks Kitab Krask.

4. Para Eternals memiliki umur panjang, tetapi tidak abadi.

Fakta menarik tentang Eternals berbagai sumber

foto: imdb.com

Para Eternals diceritakan memiliki umur yang panjang, tetapi mereka tidak abadi. Mereka hanya mampu bertahan dengan waktu yang cukup lama sebelum kematian mereka datang. Namun, jika Eternals tetap mempunyai umur panjang, hal itu akan membuat mereka kesulitan untuk menjalankan persahabatan dan cinta kasih dengan manusia lain di bumi.

5. Eternals punya energi kosmik.

Fakta menarik tentang Eternals berbagai sumber

foto: imdb.com

Salah satu yang membuat Eternals berbeda adalah kemampuannya memperoleh kekuatan dari energi kosmik seperti Fantastic Four dan Captain Marvel. Kemampuan ini nantinya akan berbeda-beda untuk masing-masing karakter Eternals berdasarkan tubuh mereka sendiri.

Kekuatan tersebut membuat para Eternals bisa terbang, punya kemampuan manusia super, pengendalian pikiran, teleportasi, pembangkitan medan gaya, dan kemampuan untuk menembakkan semburan energi yang menyilaukan dari tangan (atau mata), atau kombinasi dari semuanya.

6. Ada lima generasi abadi.

Fakta menarik tentang Eternals berbagai sumber

foto: imdb.com

Walaupun dinyatakan berumur panjang, tapi tidak abadi, ada lima generasi abadi yang terus meregenerasi para Eternals. Eternals Generasi Pertama lahir sebelum jatuhnya Titanos, yang merupakan kota pribadi Eternals. Generasi Kedua Abadi masih hidup pada saat percobaan terobosan dan bencana yang dilakukan oleh Chronus (Generasi Pertama Abadi). Generasi Ketiga Abadi lahir setelah percobaan Chronos, tetapi mereka hidup untuk kedatangan Tuan Rumah Kedua, yaitu 20.000 tahun yang lalu. Keabadian Generasi Keempat lahir setelah kedatangan Tuan Rumah Kedua dan Keabadian Generasi Kelima lahir setelah kedatangan Tuan Rumah Ketiga, yang baru terjadi 3.000 tahun lalu.

7. Eternals diciptakan untuk membela bumi.

Fakta menarik tentang Eternals berbagai sumber

foto: imdb.com

Bumi sudah banyak mempunyai superhero seperti Avengers, Masters of the Mystic Arts, Guardians of the Galaxy, dan pasukan Wakanda dan Asgard, SHIELD, dan Captain Marvel. Namun, salah satu tujuan Eternals diciptakan adalah untuk memberi kekuatan kosmik kepada seseorang untuk menjadi bagian dari pembela tersebut dan nantinya akan meninggalkan bumi.

8. Film Eternals bertabur banyak bintang.

Fakta menarik tentang Eternals berbagai sumber

foto: imdb.com

Film perdana yang mengisahkan kelompok Eternals ini akan banyak bertabur bintang. Film ini akan fokus pada kisah Sersi yang diperankan oleh Gemma Chan dan Ikaris yang diperankan oleh Richard Madden, bintang Game of Thrones. Selain itu, tampil pula Ma Dong-seok dari Train to Busan dan Kumail Nanjiani dari Silicon Valley.

Selain itu, tampil pula Angelina Jolie sebagai Thena, seorang prajurit elit abadi yang dapat membentuk senjata apa pun dari energi kosmik, dan mengembangkan ikatan erat dengan Gilgamesh selama berabad-abad.

9. Eternals disutradarai oleh sutradara solo perempuan pertama dalam MCU.

Fakta menarik tentang Eternals berbagai sumber

foto: imdb.com

Sebelum Eternals, sutradara perempuan juga sering menjadi sutradara dalam beberapa film Marvel seperti Cate Shortland yang menjadi salah satu sutradara film Captain Marvel dan Black Widow. Namun, Eternals digarap secara solo oleh Chloé Zhao yang membuatnya sebagai perempuan pertama yang menggarap film Marvel seorang diri tanpa sutradara lain.

-

INFOGRAFIS ETERNALS © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS ETERNALS-© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan

(brl/tin)