Brilio.net - Gulat WWE atau World Wreslting Entertainment adalah suguhan pertarungan para pagulat profesional Amerika Serikat yang populer di berbagai negara. Di Indonesia sendiri, WWE lebih populer dengan istilah Smackdown.

Tak hanya menyuguhkan aksi pertarungan gulat, WWE juga sering dibumbui gimmick-gimmick yang menarik. Tak heran, para pegulat yang tergabung dalam WWE pun memiliki popularitas yang tinggi di kalangan penggemarnya.

Popularitas pegulat WWE ternyata membuat industri film Hollywood melirik mereka untuk ditawari membintangi film-film Hollywood. Meski tak semuanya sukses terjun di dunia film, ternyata ada beberapa pegulat WWE yang meraih popularitas yang tinggi lewat film Hollywood yang mereka bintangi.

Siapa saja? Brilio.net menghimpun 8 pegulat WWE yang sukses membintangi film Hollywood dari berbagai sumber, Rabu (12/6) berikut ini.

1. Dave Bautista.

Loading...

pegulat film hollywood © 2019 brilio.net

foto: cinemablend.com

Kamu pasti tidak asing dengan karakter Drax the Destroyer dalam film Guardians of The Galaxy. Karakter tersebut diperankan oleh Dave Bautista yang populer sebagai pegulat di era 2000-an. Ia memiliki julukan "The Beast" karena posturn tubuhnya yang kekar dan besar.

Tak hanya Guardians of the Galaxy, Dave Bautista juga telah membintangi sejumlah film terkenal Hollywood seperti The Scorpion King 3, Spectre, dan Blader Runner. Terbaru, ia akan beradu peran dengan Iko Uwais dalam film berjudul Stuber.

2. John Cena.

pegulat film hollywood © 2019 brilio.net

foto: cinemablend.com

Siapa tak kenal pegulat satu ini. Di balik kesuksesan Johan Cena di ring gulat, ia juga sukses terjun di dunia akting dengan membintangi sejumlah film Hollywood, antara lain Bumblebee, The Marine, dan 12 Rounds. Kabar terbaru, John Cena akan bergabung dalam film Fast & Furious 9 yang akan dirilis pada tahun 2020.

3. Dwayne Johnson.

pegulat film hollywood © 2019 brilio.net

foto: geek.com

Pegulat satu ini tak kalah populer baik di atas ring maupun di layar lebar. Dwayne Johnson atau yang sering disebut "The Rock" adalah pegulat yang memenangi WWE Championshop sebanyak enam kali. Sejumlah film terkenal Hollywood yang telah dibintangi The Rock antara lain Scorpion King, Fast Five, Fast & Furious 6, hingga Jumanji.

4. Steve Austin.

pegulat film hollywood © 2019 brilio.net

foto: tvguide.com

Salah satu pesaing kuat The Rock di atas ring ini juga tak mau kalah untuk terjun di film Hollywood. Meski tak sepopuler The Rock, Steve Austin yang memiliki julukan "Stone Cold" ini telah membintangi sejumlah film Hollywood seperti The Expendables, The Longest Yard, dan Damage.

5. Kevin Nash.

pegulat film hollywood © 2019 brilio.net

foto: heightline.com

Kevin Nash merupakan pegulat WWE yang juga pernah menjadi atlet basket. Ia telah membintangi malang melintang di dunia film Hollywood dengan berperan di film terkenal seperti John Wick, The Punisher, hingga Almighty Thor.

6. Rob van Dam.

pegulat film hollywood © 2019 brilio.net

foto: ar15.com

Legenda WWE lain yang terjun di industri film Hollywood yakni Rob van Dam. Ia populer di atas ring pada era 1990-an. Belasan film Hollywood telah dibintangi oleh Rob van Dam, antara lain Black Mask 2, Wrong Side of Town, dan Sniper: Special Ops. Meski kebanyakan filmnya tak begitu sukses, ia dikenal rajin menerima tawaran untuk bermain film.

7. Kane.

pegulat film hollywood © 2019 brilio.net

foto: celebrityzer.com

Pegulat yang memiliki nama asli Glenn Thomas Jacobs ini pernah mencicipi film Hollywood. Salah satu film yang sukses dibintangi Kane adalah film horor See No Evil pada tahun 2006. Film lain yang ia bintangi adalah The Weakest Link, Smallvielle, dan McGruber. Di atas ring gulat, Kane dikenal sebagai pegulat antagonis WWE yang cukup ditakuti selain Undertaker.

8. Randy Savage.

pegulat film hollywood © 2019 brilio.net

foto: gamesradar.com

Debut Randy di layar lebar yakni saat ia membintangi film Baywatch pada tahun 1996. Sementara itu, film Spider-Man yang ia bintangi pada tahun 2002 disebut sebagai film terbaiknya hingga kini. Saat itu, ia muncul saat adegan di atas ring melawan Peter Parker.