Brilio.net - Disney benar-benar berjuang untuk mengobati kerinduan para penggemarnya terhadap film animasi-animasi mereka yang hits pada tahun 1990-an lalu dengan merilis beberapa film dalam format live action.

Setelah sukses dengan The Jungle Book dan Beauty and the Beast, kini Disney siap membawa para penggemar kembali bernostalgia dengan salah satu karyanya lewat The Lion King versi live action yang akan tayang pada 19 Juli 2019 mendatang.

The Lion King akan menjadi salah satu dari tujuh film live action yang akan dirilis Disney dari 2019 hingga 2020 mendatang. Kamis (22/11) lalu, para pengguna dunia maya dihebohkan dengan rilisnya teaser trailer pertama The Lion King di YouTube. Kemunculan trailer tersebut pun membuat The Lion King menjadi perbincangan hangat di berbagai lini masa media sosial.

Kemunculan The Lion King versi live action ini menjadi salah satu ynag paling tunggu publik. Maklum saja, versi animasi The Lion King yang tayang pada 1994 lalu menjadi salah satu film animasi Disney paling laris.

Nah, buat kamu yang nggak sabar untuk menyaksikan tingkah Simba yang menggemaskan, serta hubungan Simba dan sang ayah, Mufasa, simak dulu yuk delapan fakta The Lion King seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (25/11).

Loading...

1. Hadir dalam format live action setelah 24 tahun tayang pertama.

 fakta The Lion King  © 2018 brilio.net

foto: disney.com

Buat kamu para penggemar Disney, pasti The Lion King menjadi salah satu film animasi yang jadi favorit pada era 1990-an kan? Tayang perdana pada 1994 silam, The Lion King menjadi salah satu film box office terlaris sepanjang masa dengan pendapatan sebesar USD 968 juta atau setara Rp 14,4 triliun.

Meskipun sudah berusia 24 tahun, namun The Lion King masih sering diputar hingga sekarang. Menjadi salah satu film terlaris, Disney akhirnya mengobati rasa rindu penggemar untuk bisa menyaksikan The Lion King dalam format live action setelah 24 tahun berlalu.

2. Trailer perdana jadi trending dunia di Youtube.

 fakta The Lion King  © 2018 brilio.net

foto: YouTube/Walt Disney Studios

Dirilis perdana pada Kamis (22/11) silam, teaser trailer perdana The Lion King langsung melesat di posisi pertama trending dunia di YouTube. Teaser trailer perdana yang memperlihatkan suasana Gurun Afrika dan saat Simba kecil diperkenalkan ke para penghuni Gurun tersebut sudah ditonton sebanyak 20 juta lebih.

Dua hari setelah dirilis, teaser trailer The Lion King masih mempertahankan posisinya di trending nomor satu YouTube dunia.

3. Serba 'hidup' dalam The Lion King.

 fakta The Lion King  © 2018 brilio.net

foto: YouTube/Walt Disney Studios

Seperti judulnya The Lion King yang hadir kembali dalam format live action, maka sudah pasti film ini akan menyuguhkan para binatang dan pemandangan gurun serta hutan Afrika menjadi lebih hidup.

Format live action menjadi salah satu daya tarik sendiri yang membuat publik semakin penasaran untuk menyaksikan Simba, Mufasa, Nala dan kawan-kawan.

4. Diisi jajaran bintang top dunia.

 fakta The Lion King  © 2018 brilio.net

foto: Facebook/Beyonce

Selain hadir dalam format live action, hadirnya deretan bintang top Hollywood sebagai pengisi suara dalam The Lion King juga menjadi daya pikat tersendiri bagi para penggemar.

Donald Glover yang pernah menyabet penghargaan di Golden Globe lewat serial TV Atlanta didapuk menjadi pemeran utama sebagai pengisi suara Simba dewasa. Beyonce juga turut bergabung untuk mengisi suara karakter Nala.

James Earl Jones kembali dipercaya untuk mengisi suara karakter Musafa, ayah Simba. Selain tiga nama beken di atas, deretan aktor beken seperti Chiwetel Ejiotor, Alfre Woodard, John Oliver, John Kani, Seth Rogen, Billy Eichner dan Florence Kasumba juga turut berpartisipasi.

5. Diarahkan sutradara Iron Man dan The Jungle Book.

 fakta The Lion King  © 2018 brilio.net

foto: variety

The Lion King versi live action ini diarahkan langsung oleh Jon Favreau yang dipercaya sebagai sutradara. Kredibilitas Favreau sebagai sutradara nggak perlu diragukan lagi.

Lewat tangan dingin Favreau, ia berhasil membawa film Iron Man 1 dan Iron Man 2 menjadi salah satu film superhero dari Marvel Cinematic Universe menjadi laris manis di pasaran. Tak hanya itu, kesuksesan yang sama juga ditorehkan Favreau saat ia mengarahkan film The Jungle Book versi live action yang tayang pada 2016 lalu.

6. Plot cerita sama, menyuguhkan perjalanan Simba. 

 fakta The Lion King  © 2018 brilio.net

foto: YouTube/Walt Disney Studios

Seperti kebanyakan film live action dari Disney, The Lion King versi live action juga memiliki jalan cerita dan plot yang sama persis dengan versi originalnya.

The Lion King akan kembali menyuguhkan perjalan Simba untuk mengambil kembali haknya sebagai raja hutan setelah mendapat pengkhianatan dari sang paman.

Meskipun memiliki jalan cerita yang sama persis, kamu dijamin nggak bakal bosen menyaksikan The Lion King versi live action-nya.

7. Adegan yang sama persis dengan versi klasiknya.

 fakta The Lion King  © 2018 brilio.net

foto: YouTube/Walt Disney Studios

Kemiripan The Lion King versi live action dan originalnya nggak hanya ada dari segi ceritanya, tapi juga setiap adegannya. Buat kamu yang sudah nonton teaser trailer-nya, pasti ingat dong setiap adegannya yang mirip abis sama versi originalnya.

Salah satunya adalah adegan di mana Simba kecil diangkat ke udara untuk diperkenalkan ke para penghuni Gurun Afrika ini, mirip abis kan?

8. Beyonce menyanyikan ulang soundtrack The Lion King.

 fakta The Lion King  © 2018 brilio.net

foto: billboard.com

Selain menjadi pengisi suara untuk karakter Nala, Beyonce juga dipercaya sebagai pengisi soundtrack The Lion King. Disusun oleh Hans Zimmer, komposer di balik film Gladiator, Pirates of Caribbean, The Da Vinci Code dan The Dark Knight, Beyonce membawakan lagu Can You Feel the Love Tonight dan Circle of Life dengan suara merdunya.

Sir Elthon John juga turut menjadi bagian dalam pembuatan ulang soundtrack The Lion King.