Brilio.net - Pada bulan Juni 2021 ini, terdapat sebuah film Indonesia terbaru yang tayang di Netflix yaitu Ali & Ratu Ratu Queens. Film ini bercerita tentang kisah petualangan seorang remaja bernama Ali yang mencari keberadaan ibunya, Mia, di kota New York. Berbekal keberanian dan semangatnya, Ali pun tiba di Queens dan di sana ia bertemu empat imigran Indonesia yang akan mengubah hidupnya.

Film yang baru resmi tayang pada 17 Juni kemarin ini pun tengah ramai diperbincangkan oleh masyarakat di semua platform media sosial. Film yang dibintangi oleh Iqbal Ramadhan sebagai pemeran utama ini mendapatkan apresiasi yang bagus dari para penonton. Banyak masyarakat yang sudah menonton memberikan review yang baik atas film ini.

Tidak hanya dibintangi oleh artis-artis berbakat, hasil film yang menakjubkan ini tentu saja juga hasil kerja keras dari para kru di belakang layar. Karena film ini sendiri memang terdapat tim produksi andal, dengan Lucky Kuswandi sebagai sutradaranya. Tidak hanya itu saja loh, film ini juga memiliki beberapa fakta menarik yang harus kamu tahu.

Penasaran apa saja fakta menarik dari film Ali & Ratu Ratu Queens? Berikut brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Jumat (18/6).

1. Bercerita tentang petualangan seorang remaja ke New York, Amerika Serikat.

Fakta film Ali & Ratu Ratu Queens © berbagai sumber

foto: Instagram/@iqbaal.e

Film ini berkisah tentang petualangan seorang remaja bernama Ali (Iqbaal Ramadhan) yang mencari keberadaan ibunya Mia (Marissa Anita) di kota New York. Berbekal keberanian dan semangatnya, Ali pun tiba di Queens. Di sana ia bertemu empat imigran Indonesia yang akan mengubah hidupnya. Berhasilkah Ali menemukan ibunya serta bahagia dengan pilihannya pergi ke New York?

2. Dibintangi oleh artis-artis berbakat.

Fakta film Ali & Ratu Ratu Queens © berbagai sumber

foto: Instagram/@nirinazubir_

Tidak hanya Iqbaal Ramadhan, Ali & Ratu-Ratu Queens juga dibintangi para pemain andal Indonesia lain yaitu Nirina Zubir, Happy Salma, Astri Welas, Tika Panggabean, dan Marissa Anita. Tak ketinggalan ada pula aktris muda yang saat ini sedang bersinar, Aurora Ribero.

3. Tim produksi yang andal.

Fakta film Ali & Ratu Ratu Queens © berbagai sumber

foto: Instagram/@luckykuswandi

Film ini diproduksi oleh jajaran tim yang telah berpengalaman di bidangnya. Setiap scene dan dialognya terasa begitu spesial, lengkap dengan sinematografinya yang apik. Film ini disutradarai Lucky Kuswandi, sosok yang pernah menjadi sutradara untuk film Galih & Ratna (2017), The Fox Exploits the Tiger's Might (2015), serta Selamat Pagi, Malam (2014).

Sedangkan naskahnya ditulis oleh Gina S. Noer sosok yang banyak menulis naskah untuk film box office Indonesia seperti Ayat-Ayat Cinta (2008), Habibie & Ainun (2012), Keluarga Cemara (2019), Bebas (2019), serta Dua Garis Biru (2019).

4. Chemistry yang kuat antar pemain.

Fakta film Ali & Ratu Ratu Queens © berbagai sumber

foto: Instagram/@luckykuswandi

Salah satu daya tarik utama dari film Ali & Ratu Ratu Queens adalah chemistry yang apik di antara semua pemain. Mereka terasa saling akrab dan memahami satu sama lain.

Dilansir dari Liputan6.com saat sesi konferensi pers, para pemain Ali & Ratu Ratu Queens menceritakan bahwa mereka semua tidak kesulitan saat membangun chemistry satu sama lain sejak awal bertemu, proses reading, hingga syuting di New York. Bahkan meski ini proses produksinya sudah selesai, mereka tetap dekat satu sama lain.

5. Para pemain belajar menjadi New Yorker untuk film ini.

Fakta film Ali & Ratu Ratu Queens © berbagai sumber

foto: Instagram/@luckykuswandi

Para pemain Ali & Ratu Ratu Queens juga menghabiskan dua minggu pertama kedatangan mereka di New York untuk menjelajah kota tersebut. Tujuannya agar para pemain bisa merasakan vibes New York yang sesungguhnya dan menggambarkan sosok perantau atau imigran Indonesia dengan tepat. Para pemain benar-benar belajar berjalan lebih cepat layaknya seorang New Yorker, mengunjungi daerah Queens, sampai naik kereta bawah tanah.

6. Syuting dengan kondisi cuaca yang begitu dingin.

Fakta film Ali & Ratu Ratu Queens © berbagai sumber

foto: Instagram/@botikapanggabean

Para pemain dan kru harus menghadapi cuaca dingin pada hari pertama mereka syuting.

“Kami mengambil adegan pertama di rooftop dan saat itu sedang turun salju. Beberapa dari kami baru pertama kali merasakan cuaca ini, sehingga kami sempat kaget. Meski cuacanya sangat dingin, lama-lama kami mulai menikmatinya," ujar Tika Panggabean saat sesi konferensi pers yang dilansir Liputan6.com.

7. Proses syutingnya sempat dikawal NYPD.

Fakta film Ali & Ratu Ratu Queens © berbagai sumber

foto: Instagram/@asri_welas

Dilansir dari Liputan6.com pada saat konferensi pers, Astri Welas sempat menceritakan pengalaman tak terlupakan saat ia dan Iqbaal syuting untuk sebuah adegan. Lantaran proses syutingnya harus memblokir sebuah area, mereka benar-benar mendapat pengawalan dari NYPD atau Kepolisian Kota New York agar semuanya berjalan lancar.

8. Film Ali & Ratu Ratu Queens terpampang di Times Square New York.

Fakta film Ali & Ratu Ratu Queens © berbagai sumber

foto: Instagram/@iqbaal.e

Film Ali & Ratu Ratu Queens ini terpampang di Times Square New York. Dari unggahan foto di akun Instagram @iqbaal.e ia menuliskan keterangan "cerita filmnya memang di New York, sampe beneran muka muka kita terpampang di Times Square New York City. Terima kasih buat yang sudah nonton perjalanan Ali menemukan keluarga."