×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Bahasa unik di film Star Wars yang perlu kamu tahu, apa saja ya?

View Image

0

BRILIO » Film

8 Bahasa unik di film Star Wars yang perlu kamu tahu, apa saja ya?

Kamu pasti nggak menyadarinya selama ini.

07 / 04 / 2016

Brilio.net - Pembuat film memang tidak tanggung-tanggung untuk mewujudkan berbagai imajinasi di alam pikirannya agar para penonton terpukau. Selain menyajikan konsep cerita, kostum, dan setting, mereka juga membuat bahasa tersendiri. Waduh ini saking kreatifnya atau gimana ya? Salah satunya film populer Star Wars. Di dalam sekuel film tersebut, ternyata banyak bahasa yang diciptkan khusus film. Hayo kamu sadar enggak?

Berikut 8 bahasa unik yang diciptkan khusus untuk film Star Wars sebagaimana dihimpun brilio.net dari Mental Floss, Rabu (6/4):

1. Galatic Basic Standard

Bahasa ini lumayan familiar di Star Wars, bahkan mansuia pun bisa menguasai bahasa yang satu ini. Selain itu, Duros dan juga Bothans fasih dalam memakai bahasa tersebut. Galatci Base Standar menggunakan skrip Aurebesh.

2. Binary

Loading...

Umumnya, Binary digunakan oleh droids. Jadi bunyi beep dan juga siulan termasuk dalam bahasa ini. Meskipun begitu, Binary tetap bisa dipahami oleh makhluk bukan robot dalam level dasar.

3. Bocce

Dalam filmnya, Bocce merupakan bahasa perdagangan antar spesias. Bahasa ini ditemukan oleh Baobab yang bisa menjembantani komunikasi antara pilot, kru, dan support personel. Bahkan seorang pilot yang memang sudah jam terbangnya tinggi paham dengan bahasa ini.

4. Huttese

Bahasa ini sangat populer di kalangan krimila dan juga digunakan oleh beberapa ras. Bahkan, Huttese merupakan bahasa kedua terbanyak dipakai dalam film tersebut. Selain itu, baik manusia atau robot bisa berbahasa ini.

5. Ewokese

Memang bahasa ini sangat primitif. Selain hanya dipakai oleh Ewoks, bahasa ini tidak mempunyai bentuk tulis. Bahkan hanya C-3PO yang bisa menerjemahkan bahasa tersebut.

6. Jawaese

Bahasa ini aslinya berasal dari kaum Tatooine. Memang banyak silabel yang tidak ada artinya dalam Jawaese. Meskipun begitu, bahasa ini ternyata eksis bagi manusia dan spesies lainnya.

7. Sith

Penutur asli bahasa ini adalah Ziost dan Korriban. Bahasa ini memang cenderuh mistis dan masih digunakan sampai periode post-imperial. Awalnya, Sith ditulis dalam bentuk heroglyphics yang sangat kompleks.

8. Shyriiwook

Bahasa ini merupakan bahasa utama bagi kaum Wookiess. Memang Shyriiwook ini bahasa yang sangat emotif. Sayangnya, bahasa ini hanya dipahami oleh kaum Wookiess saja.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more