film Netflix standar kecantikan berbagai sumber foto: imdb.com

Beauty and the Beast mengisahkan standar kecantikan dengan gaya fantasi musikal yang diadaptasi dari dongeng karya Jeanne-Marie Leprince de Beaumont dengan judul yang sama.

Film ini bercerita tentang kisah antara putri cantik dan si buruk rupa yang ditampilkan dengan kepala kambing. Film ini mengisahkan bagaimana sebuah standar kecantikan dibentuk di lingkungan elite kerajaan.

5. The Beauty Inside (2015).

film Netflix standar kecantikan berbagai sumber foto: imdb.com

The Beauty Inside mengisahkan Woo-jin yang selalu menjadi orang yang berbeda setiap harinya setelah bangun tidur. Sampai kemudian suatu hari dia jatuh cinta kepada Yi-soo dan berinteraksi secara intens dalam sehari. Namun, saat keesokan harinya, Woo-jin sudah menjadi orang lain dan tidak ingat apa pun tentang apa yang sudah dilakukannya sehari sebelumnya.

6. Marie Antoinette (2006).

film Netflix standar kecantikan berbagai sumber foto: imdb.com

Marie Antoinette mengisahkan seorang gadis Austria bernama Marie Antoinette menikahi Louis XVI pada umur 15 tahun. Dia kemudian menjadi ratu pada umur 19 tahun dan tinggal di Istana Versailles. Antoinette hidup dengan penuh kemewahan dan pesta meski di sisi lain rakyat Prancis mulai jatuh dalam kemiskinan.

Seiring berjalannya waktu, Marie-Antoinette menemukan kehidupan di istana Versailles menyesakkan. Para abdi dalem suaminya meremehkan dia sebagai orang asing dan menyalahkan dia karena tidak menghasilkan ahli waris, meskipun kesalahannya benar-benar ada pada suaminya.

Film yang diperankan Kirsten Dunst ini menjadi biopik tentang ratu Prancis terakhir tersebut sebelum Revolusi Prancis meletus dan mengadili semua keluarga kerajaan, termasuk Marie Antoinette.

7. The Holiday (2006).

film Netflix standar kecantikan berbagai sumber foto: imdb.com

The Holiday mengisahkan Dua wanita dari London dan LA memutuskan untuk saling bertukar rumah dalam rangka liburan agar terbebas dari kerumitan percintaan mereka. Tapi perjalanan justru membawa akhir yang sangat mengejutkan.

Keindahan memiliki cinta sejati bersama pria pujaan ternyata hanya sebatas mimpi. Gagal meraih cinta sejati, membuat Iris dan Amanda merana. Iris, wanita yang sederhana hanya bisa menyimpan cintanya saat teman sekantornya, Jasper (Rufus Sewell), pria yang dicintainya secara diam-diam memutuskan menikah dengan perempuan lain.