1. Love, Death & Robots (2019-2022).

film serial Netflix robot berbagai sumber

foto: imdb.com

Love, Death & Robots merupakan film serial Netflix yang mengisahkan robot jahat dengan berbagai unsur komedi. Film ini sudah hadir dalam tiga musim dan berhasil menampilkan bagaimana hubungan manusia dan robot berlangsung. Mulai dari hal yang bisa dikerjakan bersama dengan para robot hingga ancaman yang lahir dari benda buatan manusia tersebut.

2. My Holo Love (2020).

film serial Netflix robot berbagai sumber

foto: imdb.com

My Holo Love merupakan film serial Netflix yang mengisahkan robot yang dibuat oleh Go Nan-do, seorang programmer jenius yang berhasil membuat teknologi AI (Artificial Intelligence) Hologram bernama Holo.

Holo hanya bisa dilihat menggunakan kacamata khusus. Untuk melindungi ciptaannya tersebut, Nan-do tak sengaja menyelipkan kacamata tersebut kepada So-young, seorang wanita karier saat mereka papasan. Sampai kemudian So-young merasa bertemu dengan Holo dan mengerti segala hal tentang So-young serta cukup pengertian.

3. Osmosis (2019).

film serial Netflix robot berbagai sumber

foto: imdb.com

Osmosis merupakan film serial Netflix yang mengisahkan robot berupa aplikasi kencan baru bernama Osmosis. Robot aplikasi tersebut dikembangkan dan dapat memecahkan kode cinta sejati. Selain itu, ia juga bisa menggali jauh ke dalam data otak penggunanya untuk menemukan pasangan yang cocok dengan akurasi 100%.

Namun, dari kemampuan kecanggihan teknologi tersebut, ada banyak hal yang harus dibayar oleh penggunanya. Sebab, semua keputusan yang diambil akan ditentukan oleh perhitungan algoritma.

4. My Absolute Boyfriend (2019).

film serial Netflix robot berbagai sumber

foto: imdb.com

My Absolute Boyfriend merupakan film serial Netflix yang mengisahkan robot berlatar cerita Um Da-da, seorang penata rias dengan efek khusus. Ia diam-diam berkencan dengan aktor populer Ma Wang-joon yang sedang naik daun. Mereka sudah menjalin hubungan tersebut selama tujuh tahun.

Ketenaran Wang-joon membuatnya sulit membagi waktu untuk mengurus hubungannya dengan Da-da. Hubungan mereka pun mulai renggang. Sampai suatu ketika, robot humanoid Zero Nine diprogram untuk bisa jatuh cinta dan setia kepada satu orang.

Robot tersebut tak sengaja mencium Um Da-da dan membuatnya jatuh cinta kepada perempuan tersebut. Bahkan, Zero Nine dan Da-da semakin dekat, hingga kemudian menjadi sepasang kekasih antara robot dan manusia.