Brilio.net - Awal April tinggal menghitung hari dan para penikmat film Indonesia pastinya sedang menunggu-nunggu kehadiran sekuel film Ada Apa Dengan Cinta? 2 yang dijadwalkan akan tayang pada akhir April 2016. Kehadiran sekuel AADC 2 setelah 14 tahun lamanya menjadi euforia tersendiri oleh masyarakat Indonesia.

Nah, selain AADC? 2 sebenarnya masih banyak film Indonesia berkualitas lain yang dirilis pada tahun 2000an dan layak untuk dibuat sekuelnya. Berikut 7 film yang layak dibuat sekuel sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (29/3):

1. Jomblo

film 2000an  © 2016 brilio.net

foto: wikipedia.org

Loading...

Dibintangi aktor kenamaan seperti Christian Sugiono, Dennis Adhiswara, Rizky Hanggono dan Ringgo Agus Rahman, film berdurasi 116 menit ini menjadi salah satu film terlaris di tahun 2006. Film bergenre cinta komedi ini menghadirkan kisah persahabatan 4 orang pria untuk meluluhkan hati seorang perempuan, berbagai adegan lucu mengundang tawa pun dihadirkan.

Lalu mengapa film Jomblo patut memiliki sekuel? Ending cerita film yang menceritakan kisah sahabat setelah lulus kuliah yang kemudian memulai hidup baru ini membuat penasaran. Bagaimana jika kekocakan Olip, Bimo, Agus dan Doni kembali bertemu. Kita tunggu saja apakah Hanung Bramantyo kembali melirik film ini untuk diproduksi ulang.

2. Janji Joni

film 2000an  © 2016 brilio.net

foto: wikipedia.org

Perjuangan Joni yang diperankan oleh Nicholas Saputra sebagai pengantar rol film yang berjuang mengantarkan rol film tepat waktu demi pujaan hati, Angelique, yang diperankan Mariana Renata. Film ini salah satu film komedi romantis Indonesia yang sangat menarik perhatian masyarakat. Bahkan film karya Joko Anwar tersebut memenangkan berbagai penghargaan, seperti penyunting terbaik Festival Film Indonesia 2005 dan Best Director Bali Internasional Film Festival 2005. Kisah Joni dan Angelique yang menggantung diakhir cerita menjadi salah satu daya tarik mengapa film ini patut dibuat sekuel kedua.

3. Denias

film 2000an  © 2016 brilio.net

foto: wikipedia.org

Kisah mengharu biru perjuangan anak-anak Papua dalam menempuh pendidikan dengan segala keterbatasan fasilitas berhasil dihadirkan dengan penuh emosional oleh Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale sebagai produser. Selain kisah inspiratif, film Denias juga hadir dengan penuh kejenakaan yang membuat film berdurasi 110 menit itu tidak membosankan hingga akhir.

10 tahun berlalu, lantas bagaimana kabar Denias kini? Apakah Denias berhasil meraih cita-citanya atau bahkan ada kisah hidup lainnya yang lebih menarik dari perjalanan Denias? Ya, pertanyaan demi pertanyaan ini bisa terjawab jika pasangan Nia dan Ale tertarik untuk kembali membuat sekuel yang tentunya tidak kalah menariknya.

4. Petualangan Sherina

film 2000an  © 2016 brilio.net

foto: wikipedia.org

Kamu anak 90an tentunya tahu film musikal karya Riri Riza yang dibintangi oleh penyanyi berbakat Sherina Munaf. Perjalanan Sherina dan Sadam menjadi kisah yang sangat melekat dibenak anak 90an sampai hari ini. Cerita yang simpel dan lagu-lagu yang menarik membuat film ini banyak disukai. Tidak sekadar memiliki banyak peminat, film produksi Mira Lesmana ini pun berhasil memenangkan penghargaan bergengsi seperti Asia Pasific Film Festival 2000, Indonesian Film Festival 2004 dan Bandung Film Festival 2001.

Kamu rindu masa kecil yang semenarik di film Petualangan Sherina? pastinya kamu menjadi salah satu orang yang akan mendukung kehadiran sekuel film yang menghabiskan Rp 2 miliar tersebut.

5. Mendadak Dangdut

film 2000an  © 2016 brilio.net

foto: wikipedia.org

Film yang berhasil membuat aktris cantik Titi Kamal menyanyikan lagu dangdut ini berhasil membawa pulang Piala Citra pada tahun 2006. Drama komedi kehidupan Petris (Titi Kamal) dan kakaknya Yulia (Kinaryosih) yang harus bersembunyi dari satu tempat ke tempat yang lainnya karena kasus heroin yang dilakukan pacar Yulia. Setelah itu, keduanya melalui kehidupan yang berbeda 360 derajat. Petris yang awalnya penyanyi rock akhirnya banting setir menjadi penyanyi dangdut. Dari sana Petris yang dulunya cukup angkuh pun belajar makna kehidupan.

Film karya Rudi Soedjarwo yang berakhir dengan penagkapan pacar Yulia ini masih menyisahkan berbagai tanda tanya, seperti bagaimana hubungan Petris dan Rizal, apakah Petris menjadi penyanyi rock kembali, atau jatuh cinta dengan dangdut masih menjadi pertanyaan para penikmat film yang rilis 2006. Kamu setuju nggak kalau Mendadak Dangdut dibuat sekuel?

6. Catatan Akhir Sekolah

film 2000an  © 2016 brilio.net

foto: wikipedia.org

Kisah tiga orang sahabat Agni (Ramon), Alde (Marcel Chandrawinata) dan Arian (Vino G Bastian) yang menghadirkan lika-liku kehidupan anak sekolah menengah atas (SMA) pertama kali dirilis pada tahun 2005. Meski ceritanya sederhana, namun Catatan Akhir Sekolah (CAS) berhasil menarik perhatian pecinta film Indonesia. Nilai-nilai persahabatan dan berbagai gejolak kehidupan anak SMA di Indonesia benar-benar terwakilkan di film ini.

Film garapan Hanung Bramantyo ini berakhir dengan acara perpisahan sekolah dengan pemutaran film dokumenter karya Agni dan sahabatnya. Ngaku deh pas nonton film ini kamu berasa berbagai adegan di film ini kamu banget?

Lalu kamu pernah penasaran nggak gimana kehidupan para tokoh utamanya setelah lulus SMA? Apakah Alina (Joanna Alexandra) sudah menikah dengan Agni atau malah sebaliknya mereka kembali putus oleh pihak ketiga? Hmm, kalau ada sekuelnya kayaknya asik nih.

7. Quickie Express

film 2000an  © 2016 brilio.net

foto: wikipedia.org

Film pemenang Jakarta Internasional Film Festival ini mengangkat kisah tiga orang pria bernama Jojo (Tora Sudiro), Marley (Aming) dan Piktor (Lukman Sardi) yang tergabung sebagai pekerja di Quickie Express, sebuah jasa antar pizza. Kisah cinta unik yang dihadirkan dengan penuh guyonan membuat film karya Dimas Djayadiningrat ini menjadi sangat menarik.  Bagi kamu para pecinta genre film komedi romantis pasti menemukan alasan mengapa film ini pantas dibuat sekuelnya.